Arti Nama Berawalan Huruf

Nama Anak Laki-Laki Islam Berawalan Y Kekinian

Nama Anak Laki-Laki Islam Berawalan Y – idenamaislami.com. Menurut Abjad alfabet, huruf Y memang terletak di paling akhir sebelum huruf Z. Meskipun demikian, tidak menghentikan langkah para orangtua untuk menyematkan nama bagi sang buah hati mereka dengan huruf Y. Justru mereka bangga akan hal tersebut karena anak yang namanya berawalan huruf Y cenderung lebih bersikap mandiri dan tidak takut mengambil resiko.

Di samping itu nama anak dengan huruf Y ternyata memiliki arti dan makna yang sangat bagus dan kental akan nuansa islami. Seperti nama anak laki-laki islam berawalan Y. Bagi anda yang mungkin ingin menyematkan nama dengan awalan huruf Y kepada anak anda, bisa di simak artikel di bawah ini yang berisi daftar nama pilihan khusus untuk anak laki-laki islam.

Nama Anak Laki-Laki Islam Berawalan Y

Nama Anak Laki-Laki Islam Berawalan Y

1. Yusuf Alaudin Fauzi
Nama anak laki-laki islam awalan y yang pertama adalah Yusuf Alaudin Fauzi yang artinya Seorang lelaki tampan yang mencari kemuliaan agama untuk mencapai kemenangan. Nama Yusuf merupakan nama dari Nabi Yusuf a.s yang terkenal dengan ketampanannya. Alaudin artinya Kemuliaan agama sedangkan Fauzi artinya Kemenangan.

2. Yudanta Rais
Yudanta Rais merupakan nama yang cukup unik dan menarik. Nama tersebut bisa di artikan sebagai Pemimpin yang kuat dalam peperangan. Yudanta merupakan sebuah nama yang berasal dari bahasa jawa yang artinya Kuat dalam peperangan, sedangkan Rais berasal dari bahasa arab yang artinya Pemimpin.

3. Yazid Makarim Alim
Rekomendasi nama selanjutnya ada Yazid Makarim Alim yang artinya Laki-laki yang berilmu selalu bertambah kemuliaannya. Yazid memiliki arti Bertambah, Makarim artinya Kemuliaan dan Alim bisa di artikan sebagai Berilmu, pandai.

4. Yasykur Ni’amanillah
Rekomendasi yang berikutnya yaitu Yasykur Ni’amanillah. Nama tersebut berasal dari bahasa arab yang memiliki arti Laki-laki yang selalu bersyukur atas segala nikmat Allah SWT. Kata Yasykur dapat di artikan sebagai Syukur dan Ni’amanillah berarti Banyak nikmat Allah SWT.

5. Yasir Razin
Poin kelima ada satu nama yang simple dan sederhana yaitu Yasir Razin. Makna dari nama tersebut adalah Pemuda yang kuat dan sederhana. Yasir memiliki arti Sederhana sedangkan Razin artinya Kuat.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Islam Huruf H

Nama Anak Laki-Laki Islam Berinisial Q

6. Yasir Amril Umam
Referensi nama tersebut dapat di maknai sebagai Anak laki-laki yang selalu memudahkan urusan agama. Kata Yasir bermakna Orang yang mudah, Amril bisa di artikan sebagai Urusan, kepentingan sedangkan Al-Umat artinya Umat.

7. Yamam Mustaqil
Nama ini terdiri dari dua kata yaitu Yamam yang artinya Merpati dan Mustaqil artinya Bebas. Apabila kedua kata tersebut di rangkai maka akan terbentuk arti yang sangat bagus yaitu Anak laki-laki yang bagaikan merpati terbang bebas.

8. Yahya Wahib
Nama yang satu ini terkesan sederhana dan mudah di ingat, karena arti dari nama tersebut adalah Kebahagiaan orang yang memberi. Dimana Yahya merupakan nama yang di ambil dari Nabi Yahya a.s yang artinya Kebahagiaan dan Wahib memiliki arti Orang yang memberi.

9. Yafi Alifuddin
Yafi Alifuddin terdiri dari dua kata yaitu Yafi yang artinya Terhormat dan Alifuddin yang artinya Kelembutan agama. Apabila nama tersebut di rangkai maka dapat di maknai sebagai Pemuda yang terhormat memiliki kelembutan agama.

10. Ya’rub Al-Fasih
Urutan ke sepuluh ada salah satu nama yang sangat bagus dan menarik yaitu Ya’rub Al-Fasih. Yang mana nama tersebut dapat di maknai sebagai Anak laki-laki yang fasih berbahasa arab. Ya’rub di artikan sebagai Berbahasa arab sedangkan Al-Fasih di artikan sebagai Fasih, lancar.

11. Yusri Yaskur
Yusri Yaskur merupakan nama laki-laki islam yang berasal dari bahasa arab yang artinya Laki-laki yang mudah bersyukur. Yusri dapat di artikan sebagai Mudah dan Yaskur memiliki arti Yang bersyukur.

12. Yasir Arafat
Referensi nama laki-laki islam selanjutnya ialah Yasir Arafat. Nama tersebut di maknai sebagai Pria yang di mudahkan dalam ibadah haji. Adapun arti dari kata Yasir adalah Orang yang mudah dan Arafat di artikan sebagai Daerah untuk wukuf saat ibadah haji.

13. Yafiq Imron Rafif
Nama yang terakhir ada Yafiq Imron Rafif yang artinya Seorang pemimpin yang di hormati dan berakhlak mulia. Nama tersebut terdiri dari tiga kata yaitu Yafiq yang artinya Mulia, di hormati. Imron artinya Pemimpin dan Rafif yang di artikan Berakhlak mulia.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan I

Daftar nama bayi ini di buat tentu saja untuk mempermudah anda yang mungkin sebentar lagi akan bergelar ayah dan ibu. Semoga dengan menyimak artikel nama bayi laki-laki huruf y ini, anda semakin pintar untuk membuat nama bayi islam untuk calon buah hati anda.

To top