Nama Laki Laki Islam

18 Nama Anak Laki-Laki Islami Terinspirasi Dari Anak Selebriti Terkenal

Nama Anak Laki-Laki Islami Terinspirasi Dari Anak Selebriti – idenamaislami.com. Inspirasi nama bayi bisa berasal dari mana saja, terlebih nama bayi islami. Agar nama yang anda pilih tidak pasaran dan terkesan unik, mungkin nama-nama dari anak selebriti tanah air bisa dijadikan sebagai referensi mom. Anda tak perlu khawatir, karena nama-nama artis ini sudah kami pilih dengan cermat dan tidak asal-asalan. Dari mulai artis Raffi Ahmad hingga Baim Wong.

Nah bagaimana, apakah bunda merasa tertarik dengan nama anak selebriti islami sebagai bahan pertimbangan saat memilih nama yang tepat untuk si kecil? Dan inilah 18 nama anak laki-laki islami yang terinspirasi dari anak selebriti yang telah kami lansir dari berbagai sumber.

 Nama Anak Laki-Laki Islam Terinspirasi Dari Anak Artis

Nama Anak Laki-Laki Islami Terinspirasi Dari Anak Artis

1. Kenzo
Kenzo adalah ide nama islami pertama untuk anak laki-laki. Ini merupakan nama anak pertama dari pasangan Baim Wong Dan Paulla Ver Hoven yang memiliki nama lengkap Kenzo Eldrago Wong. Nama Kenzo diambil dari bahasa jepang yang artinya bijaksana, sehat, sederhana. Nama ini cukup terkenal di Indonesia loh. Sedangkan nama Eldrago memiliki arti sang naga dan Wong merupakan nama keturunan dari keluarga Baim Wong yang artinya petualang. Nah bagaimana mom, apakah anda tertarik untuk memberi nama Kenzo pada putra pertama anda?

2. Rafathar
Bagi anda nama yang satu ini sudah tidak asing lagi bukan? Bernamakan Rafathar Malik Ahmad yang merupakan putra pertama dari sultan Andara yakni pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini semakin hari semakin banyak dikagumi para ibu-ibu. Ya, karena Rafathar kerap kali menunjukkan sikap lucu dan menggemaskan yang membuat ibu-ibu tertawa.

Tahukah bunda, arti nama Rafathar dalam islam? Menurut islam Rafathar memiliki arti anak pertama yang tinggi derajatnya. Sedangkan nama Malik berarti Tuan yang baik dalam bahasa arab. Nama Ahmad merupakan nama belakang keluarga Raffi Ahmad yang artinya terpuji.

3. Rumi
Pasangan selebriti Irish Bella dan Ammar Zoni baru saja dikaruniai momongan tepatnya september 2020. Berjenis kelamin laki-laki, mereka memberinya nama yang cukup unik yakni Air Rumi Akbar 1453. Ada angka 1453 di belakang nama sang anak yang menjadi pusat perhatian para netizen. Ternyata angka 1453 tersebut terinspirasi dari nama pemimpin Muhammad Alfatih yang berhasil menaklukan kota konstantinopel pada 1453 Masehi.

Sedangkan nama Air menggambarkan arti kehidupan seperti air, karena semua makhluk hidup membutuhkan air. Dan Rumi diambil dari nama seorang pemikir dan sufi yakni Jalaluddin Rumi yang artinya orang cerdas dan bijaksana.

4. Askara
Tak mau kalah dengan nama anak laki-laki artis islam lainnya, nama Askara cukup unik loh. Bernamakan lengkap Anaku Askara Biru merupakan putra pertama dari penyanyi Andien. Ternyata nama Anaku ini berasal dari bahasa jepang yang bermakna cahaya atau kedamaian dari selatan. Lalu Askara diambil dari bahasa arab yang berarti cahaya dalam kebaikan dan percaya diri. Sementara Biru merupakan sebuah warna cakra yang bermakna jujur, benar dan mudah dimengerti.

 Baca juga: Nama Bayi Perempuan Aesthetic Islam 

5. Ararya
Ratna Galih yang merupakan selebritris Indonesia telah melahirkan anak kembar yang mana anak laki-lakinya diberi nama Shaldy Ararya Sawkani. Nama Ararya bermakna anak laki-laki terhormat dan berkarisma. Nama tersebut sangat cocok disematkan sebagai nama tengah sekaligus sebagai doa.

6. Rafaeyza
Rafaeyza nama anak laki-laki islami yang cukup populer ini menjadi nama yang melengkapi kelahiran anak laki-laki dari Ryana Dea. Arti dari anak keduanya ini adalah laki-laki yang berderajat tinggi. Selain itu dalam bahasa arab diartikan sebagai anak yang tampan dan berhati mulia.

7. Abqary
Nama dengan nuansa arab ini berhasil menarik perhatian Tommy Kurniawan dan sang istri. Putra ketiga mereka lahir dengan selamat dan berjenis kelamin pada juni 2019 yang diberi nama Muhammad Abqary Aldeebaran Kurniawan. Dalam bahasa arab, Abqary diartikan sebagai anak yang cerdas dan taat beribadah. Tentu ini menjadi harapan hampir semua orang bukan? Yuk bunda juga bisa loh menyematkan nama Abqary ini.

8. Dzaky
Putra kelima Irfan Hakim diberi nama Dzaky Mohammed Hakim. Anda bisa mengambil nama Dzaky sebagai ide nama anak laki-laki anda mom. Menurut islami arti dari nama Dzaky adalah orang yang cerdas dan bijaksana yang mendapat rahmat dari Allah SWT. Segera berikan nama ini mom agar sang buah hati tumbuh menjadi anak yang cerdas.

9. Arrasya
Ayah dan bunda sedang mencari nama anak selebritis islam yang berawalan huruf A? Arrasya adalah pilihan yang tepat mom. Anak pertama dari Tasya Kamila ini bernama lengkap Arrasya Wardhana Bachtiar. Arti nama Arrasya adalah laki-laki terhormat yang bijaksana. Cukup indah dan keren kan mom?!

10. Muhammad
Nama ini cukup populer hampir di seluruh dunia khusus untuk yang beragama islam. Menurut bahasa islami nama Muhammad memiliki arti yang sama dengan Ahmad yakni terpuji. Anak dari Tya Ariestya ternyata memiliki nama Muhammad Kalundra Ratinggang. Semoga dengan nama tersebut bisa menjadi doa bagi sang anak agar memiliki sifat yang baik seperti baginda Rasulullah SAW.

Baca juga: Nama Bayi Laki-Laki Islami Lahir Bulan Januari

11. Satya
Salah satu nama anak laki-laki dari artis islami berikutnya adalah Satya. Bernama lengkap Rajendra Satya Razzani merupakan nama putra kedua Revalina S. temat. Makna dibalik nama tersebut adalah seorang pemimpin yang berbuat kebenaran. Semoga dengan nama ini sa g anak menjadi sosok yang dipercaya dan dapat diandalkan dalam hal apapun.

12. Elrumi
Kalo tadi sebelumnya ada nama Rumi kini putra Maia Estianty yakni Elrumi juga sangat kental dengan nuansa islami. Nama tersebut terinspirasi dari Jalaluddin Rumi, seorang penyair sufi yang lahir di Balkh. Dalam bahasa islami, Elrumi memiliki arti berkata indah tentang Tuhan.

13. Alfarizqi
Nama yang satu ini juga tak kalah keren dan populer. Memiliki arti pembawa rezeki menjadikan Donita dan Adi Nugroho tertarik untuk menyematkan nama ini kepada sang buah hatinya. Bernama lengkap Athariz Alfarizqi Svarga dimana memiliki arti laki-laki pembawa rezeki dari surga yang selalu beruntung. Jika di pisah satu per satu maka akan kita dapati arti sebagai berikut, Athariz artinya selalu beruntung, Alfarizqi bermakna pembawa rezeqi dan Svarga yang berasal dari sansekerta yang diartikan sebagai surga.

14. Maliq
Maliq merupakan putra dari pasangan Maudy Koesnadi dan Frederik Johannes Meijer yang bernama lengkap Eddy Maliq Meijer. Dalam bahasa arab, Maliq berarti raja yang berkuasa. Sementara Eddy sendiri memiliki arti perasaan pada keadilan. Sehingga jika digabung memiliki harapan agar kelak sang anak menjadi pemimpin yang baik dan adil terhadap masyarakat.

15. Arkana
Nama yang terakhir ada Arkana mom. Nama tersebut terinspirasi dari putra pertama Tika T2 yang bernama lengkap Arkana Uno Raharso. Dalam bahasa arab, Arkana memiliki makna berhati mulia. Tak hanya itu, dalam bahasa jawa memiliki arti terang, sementara dalam bahasa sansekerta berarti suci.

16. Al Barraq
Aktor tampan Adly Firuz baru saja dianugerahi seorang anak laki-laki yang diberi nama Ardashir Behrouz Al Barraq. Nama anak Adly Fairuz dan Angbeen Rishi diambil dari bahasa Arab yang memiliki makna pemimpin yang memiliki kewibawaan. Nama “Ardhasir” sendiri diartikan sebagai pemimpin yang penuh kejujuran. Kemudian, nama “Behrouz” adalah orang yang memiliki keberuntungan, lalu “Al Barraq” itu artinya cemerlang.

17. Baihaqqi
Baihaqqi merupakan nama islami yang berasal dari bahasa arab dan sangat populer di Indonesia. Sehingga berhasil mencuri perhatian Rizki DA agar menyematkan nama tersebut kepada anak pertama nya. Nama “Baihaqqi” yang bermakna imam perawi hadis, yaitu seseorang yang rendah hati, bijaksana, dan rajin. Nama kedua “Syaki” diambil dari bahasa Arab yang berarti seseorang yang menuangkan air. Dan “Ramadhan” diartikan sebagai bulan suci ramadhan bertepatan dengan kelahiran sang anak.

18. Ali
Nama yang satu ini sangat populer dan di kalangan masyarakat Indonesia, karena namanya terasa familiar. Bagaimana tidak, nama putra pertama dari Vebby Palwinta, Ali Razi Bawazier ini terinspirasi dari kerabat terdekat Rasulullah SAW yakni Ali Bin Abi Thalib. Sedangkan Razi Bawazier diambil dari nama kepala keluarga Razi Bawazier.

Baca juga: Nama Bayi Perempuan Yang Disukai Rasulullah

To top