Nama Perempuan Islam

Nama Anak Perempuan Artis Islami Terpopuler

Nama Anak Perempuan Artis Islami – idenamaislami.com. Semakin banyak nama-nama islami yang meramaikan dunia pernamaan islami. Sehingga para artis juga ikut berpartisipasi dengan memberikan nama islami pada anak mereka. Ada yang menggabungkan antara nama islami dengan nama asing, ada juga yang menyelipkan nama belakang orangtua ataupun nama gelar kebangsawanannya.

Mereka berlomba-lomba memberikan nama yang terbaik, unik dan yang pasti berbeda dengan yang lain. Seperti artis Shireen sungkar, Ussy Sulistiawaty dan masih banyak lagi. Daripada makin penasaran, langsung saja kita simak 7 nama anak perempuan artis islami yang paling populer berikut ini.

Nama Anak Perempuan Artis Islami

Nama Anak Perempuan Artis Islami Terpopuler

1. Shireen Amira Hafa

Menikah di tahun 2017 tepatnya tanggal 21 Oktober, pasangan Irvan Fahad dan selebgram Hamidah Rachmayanti di karuniai seorang putri cantik pada tanggal 25 September 2018, yang di beri nama Shireen Amira Hafa.

Nama tersebut memiliki makna islami, yakni Shireen yang artinya manis atau menyenangkan. Amira yang berarti Putri dalam bahasa Arab, sedangkan Hafa adalah nama bayi perempuan islam yang berarti hujan yang lembut.

2. Mikayla Zalindra Bakrie

Putri pertama dari Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ini juga memiliki rangkaian nama islami yang tak kalah bagusnya, baik dari pangucapan ataupun arti. Berasal dari bahasa Hindi, Mikayla memiliki arti pemberian Tuhan. Sementara dalam bahasa Swahili berarti malaikat atau pemberian malaikat dari Allah.

Zalindra sendiri meruopakan gabungan nama dari sang kakek Aburizal Bakrie dan sang ayah Anindra Ardiansyah Bakrie. Yang mana Aburizal berarti pria yang selalu diberkati dan Anindra yang artinya teguh dan bijaksana. Jadi makna dari nama lengkap Mikayla Zalindra Bakrie adalah sosok perempuan yang diberkati, teguh dan bijaksana.

3. Shakilla Sabdasakhi Putri Firmasnyah

Mungkin bagi sebagian orang memiliki empat kata nama terlalu panjang, namun pasangan Chua Kotak dan Firmansyah Mahidin Putra rupanya tidak memperdulikan seberapa banyak kata pada nama yang akan diberikan kepada sang putri mereka.

Shakilla Sabdasakhi Putri Firmansyah adalah nama lengkap anak mereka. Yang mana Shakilla berasal dari bahasa Arab yang artinya rupawan, Sabdasakhi adalah gabungan dari nama sang ibu dan Sakhi yang berasal dari bahasa Arab yang berarti murah hati. Firmansyah yang merupakan nama belakang sang ayah juga ikut melengkapi nama sang putri yang bermakna pembawa wahyu.

4. Shakeela Eleanor Ameera

Putri dari aktris Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty ini bernama Shakeela Eleanor Ameera. Secara keseluruhan bermakna pemimpin yang cantik dan bersinar.

Shakeela yang merupakan sebuah nama dari Persia ini berarti cantik, Eleanor yang dari bahasa Prancis bermakna cahaya yang bersinar, sementara Ameera yang notabene dari Arab diartikan sebagai pemimpin.

5. Aisyah Esemeralda Fauzan

Aisyah Esemeralda Fauzan merupakan nama anak kembar pasangan Fiona Fachru Nisa dan Roni Fauzan, yang lahir pada tanggal 15 September 2018 lalu.

Nama yang disematkan pada sang anak sangat kental dengan nuansa islami, yakni dengan memberikan nama Aisyah yang merupakan nama dari istri Nabi Muhammad SAW. Di kombinasikan dengan nama Esemeralda dari bahasa Spanyol yang berarti batu zamrud. Sementara Fauzan merupakan nama belakang dari sang ayah yang artinya kemenangan.

6. Song Louisa Mu’khadijah

Memadukan nama islami dengan nama asing bukan hal yang aneh lagi. Tujuannya agar memberikan nama yang unik dan tidak pasaran. Itulah yang dilakukan dengan pasangan Meisya Siregar dan Bebi Romero. Mereka menamai anak perempuannya dengan nama Song Louisa Mu’khadijah.

Kata Song artinya lagu atau nyanyian. Louisa memiliki makna pejuang wanita dan Mu’khadijah yang merupakan perpaduan antara dua nama yakni Nabi Muhammad dan Khadijah. Nama Khadijah diartikan sebagai agung dan stia atau dapat dipercaya. Bagaimana menurut anda mom? Unik bukan pemilihan namanya.

7. Cut Hawa Medina Alfatih

Nama putri pertama Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu ini masih bernuansa islami. Cut diambil dari gelar kebangsawanan putri Aceh, Hawa yang merupakan perempuan pertama sekaligus istri Nabi Adam a.s.

Nama ketiga ada Medina yang termasuk nama salah satu kota suci di Arab Saudi, Madinah. Dan yang nama ke empat nya adalah Alfatih yang artinya pembuka.

Itulah ketujuh rangkaian nama bayi perempuan islami dari kalangan artis  yang memiliki beragam makna yang unik dan kental dengan nuansa islami. Semoga bermanfaat dan menginspirasi anda ya mom.

 

 

 

 

To top