Nama Laki Laki Islam

Nama Bayi Laki-Laki Di Bulan Januari Menurut Islam Terlengkap

Nama Bayi Laki -Laki Di Bulan Januari Menurut Islam – idenamaislami.com. Memberi nama pada sang buah hati berdasarkan bulan kelahiran memang sudah menjadi hal yang lumrah dan salah satu inspirasi banyak orang. Tanpa terkecuali anda yang sedang menyimak artikel nama bayi laki-laki di bulan Januari menurut islam. Jika anda termasuk tipe orangtua yang sangat sayang dan peduli terhadap anak, pastilah anda akan memberikan segala kebutuhan yang terbaik, salah satunya pemberian nama.

Pada artikel ini kami akan membahas tentang nama di bulan Januari. Berkaitan dengan bulan Januari, ada fakta yang menyebutkan bahwa Januari berasal dari bahasa Latin yakni ‘Janus’ yang artinya ‘pintu masuk’. Makna tersebut sesuai dengan kalender masehi yang mana bulan pertama di tempati oleh Januari yang merupakan pintu masuk ke tahun yang baru. Lantas bagaimanakah dengan nama bayi yang lahir di bulan Januari? Yuk kita simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Nama Bayi Laki-Laki Di Bulan Januari Menurut Islam

Nama Bayi Laki -Laki Dibulan Januari Menurut Islam Yang Mudah Diingat

1. Januar atau Yanuar artinya Anak laki-laki yang lahir pada bulan Jauari dengan selamat.

2. Januareza artinya Harapan di bulan Januari.

3. Randika artinya Anak cerdas, beruntung dan juga memiliki keberhasilan di masa depan.

4. Nabhan artinya Kemuliaan.

5. Adya merupakan nama yang berasal dari India yang berarti Pertama atau utama.

6. Adyatama artinya Anugerah hidup.

7. Liam merupakan nama yang berasal dari Irlandia yang memiliki makna Prajurit dan keinginan yang kuat.

8. Agam artinya Makna yang kuat.

9. Hamizan artinya Cerdik, kuat dan tampan.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Di Bulan Desember Menurut islam

Nama Bayi Laki-Laki Lahir Bulan Maret Menurut Islam

 

Rangkaian Nama Bayi Laki -Laki Dibulan Januari Menurut Islam

10. Ja lessa Lathif Wiratama

Nama unik ini memiliki arti anak yang manis, lembut dan memiliki keutamaan. Ja lessa artinya orang yang manis, Lathif berarti lembut, sementara Wiratama diartikan sebagai prajurit yang terpenting dan memiliki keutamaan.

11. Gennaro Jabari Abiyyu

Nama Gennaro memiliki arti lahir di bulan Januari. Jabari artinya Pemberani dan Abiyyu di artikan sebagai mulia jiwanya. Nama Gennaro Jabari Abiyyu memiliki makna Laki-laki mulia jiwanya, pemberani yang lahir bulan Januari.

12.Javier Faaris Pratama

Nama ini memiliki makna Anak laki-laki pertama yang pandai dan lahir pada bulan Januari. Javier di artikan dengan lahir di bulan Januari. Faaris berarti pandai dan penunggnag kuda. Sementara Pratama artinya anak pertama. Nama ini sangat di rekomendasikan bagi ayah dan bunda yang memang sedang menantikan kelahiran buah hati yang pertama.

13. Justine Naufal Abiyyu

Nama Justine memiliki arti adil dan bijaksana. Naufal di artikan sebagai pemuda yang tampan dan juga dermawan. Sedangkaa Aniyyu berarti mulia jiwanya. Ketiga nama tersebut jika di rangkai akan memiliki makna yang sangat indah dan apik yaitu Laki-laki yang tampan dan memiliki sifat bijaksana, adil dan mulia jiwanya.

14. Javin Musaid Siddra

Nama tersebut terdiri dari tiga kata yaitu Javin yang artinya lahir di bulan Januari, Musaid artinya penolong dan Siddra di artikan seperti bintang. Harapan dan doa nya adalah semoga kelak sang anak dapat tumbuh menjadi pemuda yang suka menolong, bersinar seperti bintang dan yang lahir pada bulan Januari.

15. Jenaro Muarif Shalih

Inspirasi nama berikutnya ada Jenaro Muarif Shalih yang artinya Laki-laki yang lahir pada bulan Januari, memiliki kebaikan dan kebenaran.Nama Jenaro memiliki arti yaitu lahir di bulan Januari, Muarif yang artinya kebaikan dan Shalih yang berarti baik dan benar.

16. Javiero Liuz Muhriz

Nama yang satu ini terkesan unik dan modern. Disamping itu Javiero Liuz Muhriz juga berartikan Pemuda yang lahir pada bulan Januari yang menjadi pemenang dan berjiwa terang. Javiero di artikan lahir pada bulan Januari. Liuz artinya terang dan Muhriz yang artinya pemenang. Nama ini tentu saja menjadi harapan dan doa para orangtua agar si kecil tumbuh menjadi sosok yang cerdas, tegas dan bertanggung jawab.

17. January Haidar Khalil

Rekomendasi nama anak laki-laki islam ini memiliki arti Pemuda yang lahir pada bulan Januari yang pemberani dan bisa dipercaya. January merupakan nama bulan Januari pada kalender masehi. Haidar artinya pemberani dan Khalil yang di artikan sebagai kekasih atau sahabat yang dapat di percaya.

18. Januareza Achmad Abyan

Nama indah ini memiliki arti Pemuda yang mempunyai keutamaan akhlak dan juga yang menjelaskan secara gamblang seperti sosok Rasulullah SAW dan lahir bulan Januari. Januareza artinya harapan di bulan Januari. Achmad diartikan tepercaya, jujur. Nama Achmad merupakan nama panggilan dari Rasullullah SAW. Sedangkan Abyan di artikan yang menjelaskan dengan gamblang.

19.Januari Taufiq Hafiizh

Nama anak laki-laki ini memiliki arti Bayi laki-laki yang lahir pada bulan Januari dan penuh dengan keberhasilan serta menjaga harkat dan martabat keluarga. Nama Januari di artikan sebagai seseorang yang lahir di bulan Januari dengan selamat. Taufiq artinya keberhasilan dan Hafiizh artinya orang yang terjaga.

20. Januar Ishak

Januar Ishak memiliki makna Bayi laki-laki yang lahir pada bulan Januari dengan selamat dan selalu tertawa riang gembira serta bahagia dalam hidupnya. Januar artinya laki-laki yang lahir pada bulan Januari dengan selamat. Dan Ishak merupakan nama yang berasal dari Mesir yang artinya tertawa riang gembira.

21. Hafizhan

Nama laki-laki islam yang satu ini berasal dari bahasa arab. Hafizhan memiliki arti yang sangat mulia yakni Penjaga atau pelindung. Nama ini biasa di berikan oleh para orangtua yang berharap putranya dapat menjadi penghafal Al-quran. Nama Hafizhan juga memiliki banyak varian seperti Hafiz atau Hafizah.

22. Alfarizi

Nama yang satu ini menambah daftar nama bayi laki-laki islam yang lahir di bulan Januari. Nama Alfarizi sangat kental akan nuansa islami karena memiliki arti Selalu bersemangat dalam bekerja. Nama ini juga merupakan nama salah satu tokoh sahabat Rasulullah SAW yaitu Salman Al-Farisi yang berasal dari Persia.

23. Sadira

Sadira merupakan nama yang terkesan apik bagi putra anda yang lahir di bulan Januari. Sadira memiliki makna Bintang, yang di harapkan dapat bersinar di masa mendatang.

24. Alfarizi Zahrani

Artinya Laki-laki yang selalu bersemangat dalam bekerja dengan penuh kebaikan. Alfarizi memiliki arti selalu bersemangat dalam bekerja, sedangkan Zahrani yang berarti bunga.

25. Alfatih Dhafir

Alfatih berasal dari kata Alfatihah salahsatu surat di dalam Al-quran yang artinya pembuka. Nama Alfatih di artikan sebagai Awal. Dhafir dapat juga di artikan sebagai Menang. Alfatih Dhafir memiliki makna Pemuda yang selalu mengawali hidupnya dengan keberhasilan.

26. Syahril Farzan Muthliq

Syahril Farzan Muthliq adalah salah satu nama bayi laki-laki yang lahir di bulan Januari. Menurut Islam nama ini memiliki arti seorang bayi laki-laki yang lahir Januari yang bijaksana dan selalu berbgai dengan sesama.

27. Arhab Lazuardy Javiero

Rekomendasi nama bayi islam tiga kata berikutnya adalah Arhab Lazuardy Javiero yang artinya Laki-laki yang lahir di bulan Januari, yang punya keluasan hati dan tercapai segala impiannya.

28. Razqa Zayvius Januarius

Razqa Zayvius Januarius menjadi salah satu pilihan nama bayi laki-laki islam di bulan Januari yang menyimpan arti yakni Pemuda yang lahir di bulan Januari mendapat banyak rezeki dari Allah SWT dan memiliki karir yang bersinar terang.

29. Candra Nashratul Alfarizqi

Inspirasi nama tiga kata ini mengandung arti Pemuda yang mebawa rezeki, hidup penuh dengan keberuntungan dan lahir selamat pada bulan Januari.

30. Makki Adli Gennaro

Nama ini sesuai dengan karakter laki-laki yang taat dan adil. Sebagaimana pula arti dari nama tersebut adalah Laki-laki yang bersikap adil, taat pada Allah SWT dan yang lahir bulan Januari.

31. Rafka Zhian Yanwar

Pemilik nama ini insyaAllah senantiasa adil dan tidak memihak ke salah satu sisi. Arti dari nama Rafka Zhian Yanwar adalah Laki-laki yang lahir bulan Januari yang memiliki sifat adil dan penuh semangat yang tiggi.

32. Fariq Barra Januar

Referensi nama yang keren dan bernuansa islami ini sangat cocok di sematkan pada anak anda. Selain karena kelahirannya di bulan Januari, nama Fariq Barra Januar memiliki makna yang sangat bagus yaitu Keteguhan hati dan berjiwa kepemimpinan.

33. Ikram Genaro Fathin

Nama anak laki-laki islam lahir di bulan Januari yang terakhir ada nama Ikram Genaro Fathin yang artinya Bayi laki-laki yang lahir di bulan Januari yang selalu menjaga kehormatan danm memiliki akal cerdas.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Islam Lahir Bulan Agustus

Demikian lah 33 daftar nama anak laki-laki islam yang lahir di bulan pertama yaitu Januari yang paling lengkap mulai dari nama yang mudah di ingat hingga rangkaian namanya yang sudah kami sertakan arti dan maknanya. Semoga bisa menginspirasi anda yang mungkin akan melahirkan anak laki-laki pada bulan Januari.

To top