Arti Nama Berawalan Huruf

Nama Bayi Laki-Laki Islam Akhiran O Terbaru

Nama Bayi Laki-Laki Islam Akhiran O – idenamaislami.com. Dalam hal menamai anak, banyak di antara orang tua yang memiliki kriteria masing-masing. Tentunya kriteria tersebut sudah di pikirkan matang-matang dari segi kata dan maknanya. Karena dalam memilih nama hal yang paling penting adalah arti dan makna daripada nama tersebut. Nah, bicara soal kriteria ada beberapa orang tua yang menamai anaknya dengan awalan kata, awalan huruf dan akhiran huruf.

Jika orang tua jaman dulu kerap kali memberikan sebuah nama dengan akhiran huruf tertentu. Salah satu nya huruf O. Huruf O memang menjadi primadona khususnya di akhiran sebuah nama, terutama nama bayi laki-laki. Bagi anda yang tertarik dengan sebuah nama akhiran huruf O, bisa di simak artikel nama bayi laki-laki islam akhiran O berikut ini.

Nama Bayi Laki-Laki Islam Akhiran O

Nama Bayi Laki-Laki Islam Akhiran O

1. EKO
Di urutan yang pertama ada nama yang memnag tidak asing lagi yaitu Eko. Eko bisa di artikan sebagai Anak pertama. Oleh karena itu mayoritas orangtua memilih menyematkan nama Eko tersebut pada anak laki-laki pertama mereka.

2. RIO
Urutan kedua ada nama Rio. Nama tersebut bisa di artikan sebagai Sungai. Maksud dari arti sungai adalah semoga tumbuh menjadi anak laki-laki yang di murahlan rezekinya layaknya derasnya air sungai.

3. DIO
Nama tersebut diartikan sebagai Gunung zeus. Zeus sendiri merupakan nama dari seorang dewa langit dan petir. Harapannya dengan nama ini mudah-mudahan sang anak tumbuh menjadi anak yang gagah, kuat dan pemberani.

4. ALDO
Berikutnya ada satu nama yang cukup keren yaitu Aldo. Yang memiliki arti Kelincahan, kaya raya. Nama ini sangat cocok untuk anak laki-laki karena sesuai dengan artinya, yang mana anak laki-laki memang harus lincah dan gesit. Semoga dengan nama ini bisa menjadi lelaki yang lincah, banyak akal dan kaya raya.

5. RENO
Nama Reno merupakan salah satu nama laki-laki islam akhiran O yang berasal dari bahasa arab yang artinya Saran, nasihat. Harapan dan doa orangtua dengan nama ini InsyaAllah menjadi anak laki-laki yang bisa memiliki suri teladan yang baik, pemberi nasehat serta saran kepada orang lain supaya menuju jalan yang baik.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Islam Huruf L

Nama Bayi Laki-Laki Islam Di Awali Huruf J

6. ALVARO
Nama islam yang cukup bagus dan menarik ini memiliki arti yang tak kalah bagusnya dengan namanya yaitu Pelindung dari semua wali, keadilan, bijaksana. InsyaAllah dengan nama ini bisa menjadi doa agar sang anak bisa menjadi pelindung, bersifat adil dan bijaksana terhadap semua orang.

7. KENZO
Nama Kenzo kini mulai di minati oleh kalangan orangtua jaman sekarang. Selain namanya yang memiliki ketertarikan tersendiri, makna daripada namanya pun sangat indah yaitu Kreatif dan pintar. Tentunya semua orangtua mendambakan anaknya memiliki kekreatifan dan kecerdasan bukan?! Nah, nama ini bisa menjadi rekomendasi untuk anda.

8. BIMO
Referensi nama selanjutnya adalah Bimo. Nama yang satu ini berasal dari bahasa arab yang artinya Berani. Nama ini sangat sesuai dengan karakter seorang anak laki-laki yang memang berjiwa pemberani. Karena sejatinya sosok laki-laki itu menjadi pelindung.

9. ALDINO
Nama ini patut anda jadikan sebagai rekomendasi karena memiliki arti yang sangat istimewa yaitu Kekuatan Allah. Maksud dari arti tersebut adalah Pemuda yang mendapat pertolongan dari Allah SWT dan kuat menghadapi segala cobaan.

10. ALVINO
Urutan kesepuluh nama anak laki-laki islam akhiran O ada nama Alvino. Arti dari nama Alvino yaitu Putih, jujur. Sudah pasti semua orangtua menginginkan anaknya kelak memiliki sifat jujur, berhati bersih, suci dan putih laksana bayi yang baru dilahirkan tanpa dosa.

11. DIKO
Urutan terakhir nama bayi laki-laki islam akhiran O adalah Diko. Adapula kita memaknainya sebagai Pelindung rakyat. Harapan dan doa nya Semoga kelak menjadi pemuda yang dapat melindungi rakyatnya, memberikan rasa aman dan nyaman.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki 3 Huruf Islami

Dari nama-nama tersebut anda juga bisa merangkai menjadi sebuah nama yang terdiri dari dua kata atau tiga kata, sesuai dengan keinginan. Apabila anda bingung mencari referensi nama islam lainnya, anda bisa cari di situs idenamaislami.com.

To top