Arti Nama Berawalan Huruf

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan I Beserta Artinya

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan I – idenamaislami.com. Dikaruniai seorang anak merupakan kebahagiaan yang tak bisa di ukur dengan apapun. Banyak berbagai cara yang di lakukan segelintir orangtua untuk mensyukuri rasa bahagia tersebut. Salah satunya adalah menyelenggarakan acara aqiqah. Aqiqah biasanya di selenggarakan sekaligus dengan pemberian nama sang anak. Untuk itu wajib hukumnya bagi orangtua memberikan nama yang bagus dan indah supaya kelak sang anak menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Salah satu rekomendasi nama anak yang menarik dan tentu saja bermakna indah adalah nama bayi laki-laki islam awalan i. Nama menggunakan huruf i ini cenderung sederhana dan mudah untuk di ingat. Di samping itu ada beberapa nama awalan huruf i yang memang merupakan nama para nabi. Sungguh sebuah nama yang menarik bukan?! Untuk itu maka langsung saja kita simak beberapa daftar nama pilihan untuk bayi laki-laki berikut ini.

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan I

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan I Satu Kata

1. Izzat artinya Pangkat tinggi, kehormatan
2. Izaan artinya Ketaatan
3. Itimad artinya Kepercayaan, iman
4. Ismail artinya Nama Nabi Ismail a.s
5. Islam artinya Tunduk kepada Allah SWT
6. Ishaq artinya Nama Nabi Ishaq a.s
7. Issam artinya Pelindung
8. Isa artinya Nama Isa a.s
9. Irfan artinya Bersyukur
10. Iqraam artinya Membantu, menghormati
11. Iqbal artinya Kemakmuran
12. Inayat artinya Kebaikan
13. Imtiyaz artinya Berbeda, unik
14. Imad artinya Pilar kekuatan, percaya diri
15. Ilyas artinya Nama Nabi Ilyas a.s
16. Ilan artinya Orang baik
17. Ihtsham artinya Kekuatan
18. Ihtiram artinya Hormat
19. Ihsan artinya Kebaikan
20. Idris artinya Nama Nabi Idris a.s
21. Ibrahim artinya Nama Nabi Ibrahim a.s
22. Ibad artinya Yang rajin beribadah
23. Ibni artinya Anak laki-laki
24. Imron artinya Pemimpin (nama kakek Nabi Isa a.s)
25. Irsyad artinya Petunjuk
26. Ilham artinya Isyarat yang baik
27. Imam artinya pemmpin

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Islam Huruf C

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan I Dua-Tiga Kata

1. I’timad Ibadil Kiram
Urutan pertama nama bayi laki-laki islam awalan i adalah I’timad Ibadil Kiram yang artinya Laki-laki yang menjadi sandaran hamba-hamba-Nya yang mulia. Nama ini terdiri dari tiga kata yaitu I’timad yang artinya Sandaran, Ibadi artinya Hamba-hamba dan Al-Kiram yang artinya Mulia.

2. Ibadullah Thufail
Di urutan kedua ada Ibadullah Thufail. Nama ini dapat di artikan sebagai Hamba Allah yang lemah lembut. Nama tersebut terdiri dari dua kata yaitu Ibadullah yang artinya Hamba Allah dan Thufail artinya Lemah lembut.

3. Ibni Badruddin Wanasim
Nama tersebut dapat kita maknai sebagai doa agar Anakku laksana bulan purnama agama (memancarkan cahaya agama) memberi kesejukan bagai angin sepoi-sepoi. Ibni di artikan sebagai Anakku, Bdaruddin yang artinya Bulan purnama sedangkan Wanasim artinya Angin sepoi-sepoi.

4. Ibni Humam
Rekomendasi nama anak laki-laki berikutnya adalah Ibni Humam. Ibni Humam merupakan nama yang simple dan tidak neko-neko yang mana nama tersebut memiliki makna yang sangat indah yaitu Anak laki-laki yang pemberani dan tinggi cita-citanya. Arti dari Ibni yaitu Anak laki-laki (arab) dan Humam yang artinya Pemberani lagi tinggi cita-citanya (arab).

5. Ibni Pramudya Bratajaya
Rekomendasi kelima ini bisa di maknai sebagai Pemuda yang bijaksana dan tingkah lakunya yang terpuji. Kata Ibni memiliki arti Anak laki-laki (arab), Pramudya berasal dari bahasa jawa yang artinya bijaksana, baik dan Bratajaya berarti Tingkah laku (jawa).

6. Ibni Rafif
Ibni Rafif merupakan nama laki-laki islam yang dapat di artikan sebagai doa agar sang anak bisa menjadi laki-laki yang berakhlak baik. Ibni memiliki arti Anak laki-laki dan Rafif di artikan sebagai Berakhlak baik.

7. Ibni Sakhiy
Ibni Sakhiy dapat di artikan sebagai doa agar sang anak tumbuh menjadi pemuda yang murah hati. Ibni berasal dari bahasa arab yang artinya Anak laki-laki sedangkan Sakhiy di artikan sebagai Murah hati.

8. Ibnu Abdil Jadid
Ibnu Abdil Jadid merupakan referensi nama yang cocok bagi anda yang memang baru melahirkan anak laki-laki pertama. Karena arti daripada namanya adalah Anak laki-laki dari hamba-Nya yang baru. Ibnu artinya Anak, Abdil bisa di artikan sebagai Hamba Allah sedangkan Jadid artinya Baru.

9. Ibnu Azmi Abduh
Kita dapat memaknai nama tersebut sebagai Anak laki-laki dari hamba-Nya yang memiliki kesungguhan hati. Yang mana Ibnu artinya Anak, Azmi artinya Kesungguhan hati dan Abduh artinya Hamba-Nya.

10. Ibtisam Khalillurrahman
Urutan ke sepuluh ada Ibtisam Khalillurrahman. Nama tersebut berasal dari bahasa arab yang artinya Pemuda yang murah senyum sebagai kekasih Allah SWT Yang Maha Pengasih. Ibtisam bisa di maknai sebagai Senyuman, Khalillurrahman artinya Kekasih Allah SWT Yang Maha Pengasih.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Islam Huruf H

Nama Anak Laki-Laki Islam Berinisial Q

11. Imron Nasuha
Imron Nasuha rangkaian nama islam yang dapat di artikan sebagai Seorang pemimpin yang luhur, mulia dan bijaksana. Imron dapat di artikan sebagai Pemimpin sedangkan Nasuha artinya Luhur, mulia dan bijaksana.

12. Imam Rafi’i
Imam Rafi’i adalah nama bayi laki-laki islam yang bermakna Pemimpin yang tinggi derajatnya. Kita dapat memaknai kata Imam sebagai Pemimpin dan Rafi’i sebagai Yang tinggi derjatnya.

13. Ihsan Maulana Mustofa
Nama yang terakhir adalah Ihsan Maulana Mustofa yang artinya Pemuda yang baik, bisa melindungi dan giat bekerja keras.
Ihsan dalam bahasa arab di artikan sebagai kebaikan, Maulana sebagai Pelindung dan Mustofa dapat di artikan sebagai Bekerja keras. Nama tersebut juga merupakan nama salah satu atlet bulutangkis tanah air.

Demikian beberapa rekomendasi nama pilihan untuk bayi laki-laki islam yang barangkali bisa membantu anda dalam perihal penamaan anak. Daftar nama di atas sudah di lengkapi dengan arti dan makna sehingga anda tidak perlu repot-repot mencari artinya.

To top