Nama Laki Laki Islam

Untaian Nama Bayi Laki-Laki Islam Bermakna Cerdas

Nama Bayi Laki-Laki Islam Bermakna Cerdas – idenamaislami.com. Setiap orangtua pasti akan memilihkan nama yang baik dan bagus untuk sang buah hati tercinta. Karena nama akan tetap melekat dari seseorang lahir hingga mati nanti. Dalam islam, diwajibkan menamai sang anak dengan nama islami, agar nantinya banyak orang yang mendoakan kebaikan kepada sang anak.

Ada banyak nama bayi untuk laki-laki, salah satunya nama bayi laki-laki islam bermakna cerdas. Supaya tidak makin penasaran, untuk itu anda harus menyimak artikelnya dibawah ini.

Nama Bayi Laki-Laki Islam Bermakna Cerdas

Nama Bayi Laki-Laki Islam Bermakna Cerdas

1. Izzan

Daftar nama pertama bayi laki-laki bermakna cerdas yakni Izzan. Nama ini tergolong nama yang unik dan masih sangat jarang digunakan. Oleh karena nya nama tersebut tepat untuk anda sematkan kepada sang buah hati. Menurut bahasa Arab, nama Izzan berarti seseorang yang sifatnya bijaksana dan berpengetahuan.

2. Najib

Nama Najib mengingatkan kita pada Emha Ainun Najib. Beliau merupakan seorang tokoh intelektual muslim yang menyampaikan gagasan dan kritiknya melalui karya seni. Dalam bahasa Arab Najib sendiri berarti seseorang yang luarbiasa, mulia dan cerdas serta lahir dari orangtua yang berwawasan tinggi.

3. Sueb

Terdengar seperti nama yang biasa saja dan sederhana. Namun di balik nama tersebut, ternyata nama Sueb melambangkan seseorang yang memiliki pesona dan karisma. Dan dipercaya akan menjadi anak yang pandai, pekerja keras dan penuh semangat. Nama Sueb mengingatkan kita pada aktor Betawi yang bernama Benyamin Sueb.

4. Labib

Labib merupakan nama islam yang artinya seseorang yang berpikiran sehat dan juga bijaksana. Anda juga bisa mengartikan sebagai seseorang yang cerdas. Semoga anda berkenan untuk memberikan nama Labib kepada sang buah hati, karena di percaya akan memiliki karie yang hebat.

5. Zabir

Menurut Al-quran Zabir dijelaskan sebagai tempat Nabi Musa berbicara dengan Tuhan. Dalam bahasa Arab diartikan dengan tampan, cerdas, berpendidikan dan memiliki intelektual tinggi. Paket super lengkap kriteria anak cerdas ya mom.

6. Faqih

Seseorang yang memiliki nama Faqih tentu merupakan orang yang sangat paham, cermat dan teliti dalam membuat rencana. Selain itu di harapkan memiliki pengetahuan yang baik, ahli dalam suatu hal, terpelajar dan memiliki edukasi yang baik. Apabila anda menginginkan anak lelaki yang akademis, Faqih bisa menjadi pilihan yang cocok.

7. Fahmi

Selain Faqih, nama depan huruf F ini juga memiliki arti lelaki yang cerdas. Tak hanya itu, Fahmi juga bisa diartikan anak yang cerdik dan baik dalam memahami sesuatu. Maka hal yang wajar jika nama Fahmi menjadi yang paling di cari oleh orangtua.

8. Alim

Orangtua yang menamai anaknya Alim biasanya sangat mengharapkan agar sang anak berada di jalan yang benar. Sesuai dengan maknanya dalam Alquran yakni seseorang yang berpengetahuan dan terpelajar.

9. Aqil

Nama yang satu ini mungkin masih jarang digunakan, namun memiliki arti baik. Menurut Alquran, Aqil berarti bijaksana, cerdas, terlahir sebagai pemimpin, berpengetahuan dan peka terhadap lingkungan. Nama ini sangat di rekomendasikan untuk anak laki-laki, terutama anak pertama yang diharapkan memiliki jiwa pemimpin dan penyayang bagi adik-adiknya.

10. Aafiq

Nama yang terakhir ini memiliki arti orang yang telah mencapai puncak dengan rahmat Allah, kedermawanan dan juga berpengetahuan. Nama Aafiq merupakan nama laki-laki yang baik dan bagus, diharapkan dengan nama tersebut bisa mencapai titik terjauh dari pengetahuan dan dapat menolong banyak orang.

Itulah nama anak laki-laki yang berarti cerdas dalam Islam. Nama-nama tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda yang berharap anaknya menjadi anak yang cerdas sesuai dengan Islam. Nama adalah doa, untuk itu mari memilih nama yang baik untuk calon buah hati, ya!

 

To top