Nama Laki Laki Islam

20 Nama Bayi Laki-Laki Islam Lahir Hari Minggu Lengkap Dengan Artinya

Nama Bayi Laki-Laki Islam Lahir Hari Minggu – idenamaislaami.com. Apakah bunda sedang mencari nama anak yang berhubungan dengan hari minggu? Ya, hari lahir memang memiliki banyak sekali pengaruhnya bagi sang anak. Salahsatunya tentang kepribadian, sifat dan karakter seseorang. Seperti contohnya bayi laki-laki yang lahir pada hari minggu.

Untuk anak yang di lahirkan pada hari minggu, anak tersebut berada dalam naungan planet matahari. Oleh karena itu mengapa hari minggu disebut Sun day dalam bahasa inggris. Tentunya karakter dari hari minggu ini sama antara laki-laki dan perempuan yakni memiliki pandangan yang positif. Di bawah ini telah tersedia 20 nama bayi laki-laki islam lahir hari minggu lengkap dengan artinya. Bagi bunda yang telah melahirkan jagoan tepat di hari minggu dan belum ada inspirasi nama islami bisa langsung menyimak artikel berikut.

Nama Bayi Laki-Laki Islam Lahir Hari Minggu

Nama Bayi Laki-Laki Islam Lahir Hari Minggu

1. Faresta Raditya Valentino
Nama bayi laki-laki islam yang lahir hari minggu ini memiliki arti Anak laki-laki yang terlahir kuat dan sehat, bersinar seperti matahari dan baik hati seperti seorang malaikat. Faresta merupakan nama yang berasal dari bahasa Persia yang artinya Malaikat, Raditya artinya Matahari dan Valentino yang berarti Kuat dan sehat.

2. Alrescha Nero Ardiaz
Nama tersebut merupakan gabungan nama dari bahasa Arab dan Indonesia yang memiliki arti Anak laki-laki yang ceria yang selalu memutuskan perbuatan buruk di dalam dirinya. Nama Alrescha berasal dari bahasa Arab yang termasuk Nama sebuah bintang Al-Rescha yang artinya kawat, kabel atau tali. Nero sebuah nama dari bahasa Latin yang artinya Buruk atau jahat, sementara Ardiaz nama yang dari Indonesia yang di artikan sebagai Kebahagiaan, kehormatan dan penikahan.

3. Faridan Athian Harmene
Rangkaian nama islam yang modern ini sangat cocok untuk bayi laki-laki yang lahir tepat di hari minggu. Nama ini menyimpan makna yang tersirat yaitu Anak laki-laki yang istimewa pembawa demokrasi yang harmoni. Faridan dalam islam di artikan Istimewa, Athian artinya Demokrasi dan Harmene di artikan sebagai Harmoni.

4. Hafizhan Fakhri Ananta
Rangkaian nama tersebut memliki arti Anak laki-laki yang akan menjadi pemimpin agung dengan memiliki jiwa pelindung tinggi. Nama Hafizhan termasuk kategori nama islam yang artinya Penjaga, pelindung. Fakhri artinya Keagungan dan Ananta yang artinya Pemimpin yang jeli.

5. Danendra Jatmika Kamandaka
Danendra Jatmika Kamandaka artinya Anak laki-laki bagaikan raja yang memerintah dan kaya raya serta berbudi luhur. Danendra di artikan sebagai Raja yang kaya raya, Jatmika artinya Berbudi luhur dan Kamandaka artinya Yang memerintah.

6. Kanaka Gilang Aditya
Anak laki-laki yang pandai dan bijaksana bagai emas yang bercahaya terang ini pantas di jadikan sebagai doa bagi anak laki-laki yang lahir pada hari minggu. Kanaka diartikan sebagai Emas, Gilang yang artinya Bercahaya terang sementara Aditya artinya Orang yang pandai dan bijaksana.

7. Ilyasa Widi Nararya
Nama campuran islami, jawa dan sansekerta ini memiliki makna yakni Laki-laki yang di muliakan dan memiliki aturan hukum seperti Nabi Ilyasa a.s. Ilyasa merupakan sebuah nama dari Nabi Ilyas a.s, Widi berarti Aturan, hukum dan Nararya yang artinya Yang di muliakan.

8. Kenzie Fachrul Haidar
Inspirasi nama berikutnya adalah Kenzie Fachrul Haidar yang mana memiliki arti Laki-laki pemberani seperti singa yang akan menjadi pemimpin bijak dengan membawa berbagai macam kebaikan. Kenzie artinya Pemimpin yang bijak, Fachrul berarti Baik dan Haidar yang di artikan sebagai Singa.

9. Al Zaidan Faeya
Al merupakan nama yang simple dan memiliki arti Orang yang mulia yang pintar. Zaidan artinya Pekerjaan yang sempurna, sedangkan Faeya di artikan sebagai Sukses, hidupnya meningkat. Rangkaian nama tersebut di artikan sebagai doa Kesuksesan anak laki-laki yang menggunakan keceradasannya untuk mendapatkan pekerjaan yang mulia,

10 Kavin Ardana Abiputra
Nama Kavin berasal dari Sansekerta yang artinya Tampan, Ardana sebuah nama dari Jawa yang berarti Kaya dan mulia. Sedangkan Abiputra di artikan sebagai Anak laki-laki yang pintar dan berkelebihan ilmu. Kavin Ardana Abiputra bermakna Anak laki-laki tampan yang memiliki kecerdasan dan kehidupannya penuh dengan kemuliaan.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Islam Yang Lahir Di Bulan Safar

Nama Bayi Laki-Laki Islami Yang Lahir Di Bulan Februari

11. Muhammad Sunni Azraq
Perpaduan antara islami dan arab dari nama tersebut memiliki makna yang sangat apik yakni Laki-laki yang diharapkan memiliki kebeningan hati seperti Nabi Muhammad SAW untuk menyinari kehidupannya dengan sebuah kebahagiaan. Nama Muhammad di ambil dari nama Rasulullah SAW, Su nni merupakan bentuk lain dari Sunny yang artinya Bersinar, gembira. Azraq diartikan sebagai Biru yang merupakan nama sahabat Nabi.

12. Muhammad Raffasya Aditya
Referensi nama berikutnya adalah Muhammad Raffasya Aditya yang artinya Kemilau hati seorang laki-laki yang berharap hidup tentram, bahagia kepada Allah SWT. Muhammad dalam bahasa Indonesia di artikan sebagai Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna. Raffasya artinya Ditempat tertinggi dan Aditya yang artinya Matahari, surya.

13. Mirza Pradipa Reza
Nama Mirza Pradipa Reza bisa di artikan sebagai doa agar menjadi laki-laki yang baik seperti sebuah cahaya dengan harapan yang terang dalam kegelapan. Mirza merupakan nama yang berasal Turki yang artinya Anak yang baik, Pradipa berasal dari bahasa Sansekerta artinya Terang bercahaya sementara Reza merupakan nama islami yang berarti Harapan.

14. Mika Narain Haris
Artinya Anak lelaki yang cerdas, manis dan hebat kelak menjadi seorang pemimpin dan pelindung di kampung halamannya. Mika di artikan sebagai Cerdas, manis dan hebat. Narain artinya Pelindung sementara Haris berarti Pemimpin di kampung halaman.

15. Alfarezi Kavindra Alwin
Nama Alfarezi merupakan bentuk lain dari nama Alfarizi yang artinya Selalu bersemangat. Kavindra artinya Penguasa dari puisi-puisi dan Alwin yang artinya Teman yang bijaksana. Nama lengkap tersebut di artikan sebagai Laki-laki yang dapat menjadi teman yang bijaksana dan kelak selalu bersemangat dalam bekerja dan menjadi penguasa dari puisi-puisi.

16. Abrisam Bryan Alvaro
Inspirasi nama laki-laki islam kelahiran hari minggu yang satu ini memiliki arti Laki-laki yang berawajah tampan, lemah lembut dan kuat bijaksana. Abrisam termasuk dalam daftar nama laki-laki islam yang artinya lemah lembut. Bryan artinya Kuat dan Alvaro yang artinya Bijaksana.

17. Ataya Ghali Altezza
Ataya nama yang di ambil dari bahasa Sansekerta yang artinya Anugerah. Ghali nama yang berasal dari Arab di artikan sebagai Menang sedangkan Altezza berarti Mulia, agung. Rangkaian nama Ataya Ghali Altezza memiliki makna Laki-laki yang memiliki kemenangan dalam hidupnya sebagai anugrah Tuhan yang Maha Mulia dan Agung.

18. Aditya Febian Rayhan
Aditya Febian Rayhan di maknai sebagai Kelahiran bayi laki-laki di bulan Februari yang disukai dan di cintai Allah SWT. Aditya yang artinya Matahari, surya. Febian artinya Laki-laki yang lahir di bulan Februari. Rayhan yang artinya Disukai Allah SWT.

19. Radhika Arshaq Khalil
Nama ini memiliki arti Laki-laki yang terlahir berwajah tampan dan bertubuh proporsional kelak menjadi orang kepercayaan yang makmur. Radhika artinya Makmur, Arshaq yang artinya Tampan, proporsional sementara Khalil berarti Sahabat, orang kepercayaan.

20. Shagufta Ardian Munandar
Shagufta nama islami yang unik dan modern ini memiliki arti Bermekaran, bahagia. Ardian artinya Sehat dan rukun. Munandar di artikan sebagai Keselamatan. Shagufta Ardian Munandar merupakan rangkaian nama yang artinya Laki-laki sehat yang selalu bahagia dan penuh dengan keselamatan dalam hidupnya.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Islam Menurut Bulan Kelahiran

Jika bunda kurang cocok dengan rangkaian nama-nama tersebut, bunda bisa mengubahnya sesuai selera, dari nama depan, nama tengah ataupun nama belakang. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi

To top