Nama Laki Laki Islam

Nama Bayi Laki-Laki Islam Pilihan Bermakna Indah

Nama Bayi Laki-Laki Islam Pilihan – idenamaislami.com. Ketika sudah bergelar sebagai orangtua, tentu saja anda menginginkan yang terbaik untuk buah hati tercinta. Salah satunya adalah menentukan nama pilihan. Pemberian nama ini akan terasa lebih mudah apabila anda sudah mengetahui jenis kelamin bayi yang di kandung. Jika memang kebetulan bayi yang di kandung berjenis kelamin laki-laki, maka anda harus sesegera mungkin menyiapkan beberapa nama bayi laki-laki islam pilihan.

Jika anda bingung menentukan nama pilihan yang terbaik, anda bisa menyimak artikel ini sebagai referensi atau rekomendasi. Daftar nama anak islam pilihan berikut ini terdiri dari nama-nama Nabi serta ilmuwan muslim yang sangat cocok di jadikan sebagai nama islam pilihan. Barang kali setelah membaca daftar nama bayi di bawah ini maka akan timbul ide kreatif anda untuk memberikan nama kepada sang buah hati tercinta.

Nama Bayi Laki-Laki Islam Pilihan

Nama Bayi Laki-Laki Islam Pilihan

1. Haitham
Nama yang satu ini terdengar unik dan gagah. Nama ini diambil dari nama seorang ilmuwan aran yaitu Ibnu Haitham. Yang mana beliau adalah menjadi seorang ilmuwan pertama yang menjelaskan tentang konsep penglihata. Dalam bahasa arab Haitham memiliki makna sebagai elang muda, dengan demikian nama tersebut terkesan gagah, kuat dan berani.

2. Sina
Nama ini diambil dari Ibnu Sina yang merupakan nama ilmuwan terkenal dari Persia. Beliau sendiri mendedikasikan hidupnya di bidang kedokteran, filsafta serta pengobatan. Sehingga nama Sina dapat diartikan sebagai kecerdasan dan dalam bahasa latin di artikan sebagai di berkahi.

3. Razi
Nama ilmuwan islami lainnya yang tak kalah bagusnya adalah Razi yang diambil dari kata Zakaria ar Razi yang berasal dari Persia. Dalam bahasa arab, Razi memiliki arti kepuasan.

4. Farabi
Rekomendasi nama laki-laki islam pilihan berikutnya adalah Farabi diambil dari nama seorang filsuf Al Farabi yang berasal dari Damaskus yang juga merupakan seorang ilmuwan. Sehingga kecerdasannya tidak bisa di ragukan lagi. Dengan nama Farabi insyAllah memberikan pengaruh yang positif untuk buah hati anda.

5. Attar
Pernahkah anda mendengar anam Attar? Attar merupakan nama penyair islami yang terkenal sangat romantis. Seperti nama Fakhruddin Attar yang menjadi pena dari Abu Hamid. Dalam bahasa arab kata Attar identik dengan minyak esensial bunga.

6. Nizami
Rekomendasi nomer 6 ada Nizami. Nama Nizami diambil dari penyair Persia yang bernama lengkap Nizami Ganjavi. Nizami tak hanya di kenal sebagai penyair romantis namun juga memiliki pengetahuan yang sangat luas di semua bidang seperti ilmu eksak hingga botani.

7. Khalid
Nama Khalid bisa anda jadikan sebagai referensi sebuah nama buah hati anda. Dalam bahasa arab, Khalid memiliki arti keabadian, kuat dan berani dalam menegakkan keadilan.

8. Abizar
Abizar berasal dari bahasa arab yang memiliki arti menyebarkan. Nama ini juga sama saja dengan kisah Abizar Al Ghifari yang menjadi penyebar sekaligus pejuang agama Islam yang berani dan setia.

9. Haidar
Haidar merupakan nama yang diambil dari bahasa Mesir kuno yang berarti singa prajurit yang kuat dan gagah berani. Nama Haidar sesuai dengan karakter nama anak laki-laki yang cenderung pemberani dan tegas.

10. Harun
Siapa yang tak kenal dengan nama Harun. Harun merupakan nama dari Nabi Harun a.s yang memang saudara kandung dar Nabi Musa a.s yang memiliki kemampuan untuk memimpin dan berbicara dengan baik serta setia. Di harapkan dengan nama ini, anak anda menjadi laki-laki yang memiliki sifat seperti Nabi Harun a.s.

11. Irtiza
Sebuah nama yang islami yang unik dan menarik ini sangat recomended untuk anda karena nama Irtiza memiliki arti menyenangkan atau kesayangan. Dengan nama ini di harapkan buah hati tercinta bisa tumbuh menjadi laki-laki yang menyenangkan dan di sayangi oleh orang banyak.

12. Danish
Nama Danish terdengar seperti nama kebarat-baratan. Namun tahukah anda makna dari nama Danish ialah pengetahuan dan kebijaksanaan. Doa dan harapannya agar buah hati anda menjadi lelaki yang berpengetahuan luas serta bijaksana.

13. Jafar
Jafar diambil dari nama tokoh astronom dan ahli matematika muslim yang berasal dari persia yaitu Abu Jafar Muhammad. Adapun kita memaknainya sebagai doa agar sang buah hati anda tumbuh menjadi pemuda yang kaya akan ilmu pengetahuan.

14. Rumi
Rumi diambil dari nama nama Jalaludin Rumi, seorang penyair sufi yang begitu tersohor. Sehingga kita dapat memaknainya sebagai anak yang cerdas, berpandangan luas dan tak lupa akan Tuhan.

15. Tsabit
Pernahkah anda mendengar nama Tsabit bin Qurra? Beliau merupakan ahli astronomi, fisika, matematika dan penerjemah dari arab. Tak hanya itu beliau juga menemukan beberapa hal penting di bidang eksak. Dengan demikian nama ini sangat di rekomendasikan untuk anak anda semoga tumbuh menjadi anak yang cerdas.

16. Rafay
Rafay merupakan nama anak laki-laki islam pilihan yang berasal dari bahasa arab. Nama tersebut memiliki makna yang sangat bagus yaitu di tinggikan derajatnya. Kita dapat memaknainya sebagai doa yang positif semoga buah hati anda menjadi anak yang di angkat derajatnya oleh Allah SWT.

17. Zayan
Nama Zayan juga termasuk dalam kategori nama bayi islami pilihan loh bun. Zayan memiliki makna keindahan dan keramahan. Sehingga di harapkan dengan menyematkan nama ini insyaAllah anak bunda menjadi sosok yang peramah dan berparas tampan.

18. Hajid
Rajin beribadah merupakan kunci utama dari seseorang, apalagi seorang anak laki-laki yang kelak akan menjadi imam dalam sebuah keluarga. Nah, anda bisa memberikan nama Hajid kepada buah hati anda yang insyaAllah nantinya akan menjadikan seseorang rajin berdoa di malam hari atau dalam islam berarti rajin melakukan shola tahajud.

19. Anfa
Nama bayi laki-laki islam pilihan yang terakhir adalah Anfa. Tentunya anda ingin buah hati tercinta memiliki harga diri atau martabat yang tinggi bukan? Nah, anda bisa menamainya dengan nama Anfa yang mudah-mudahan kelak sang anak tumbuh menjadi laki-laki yang memiliki harga diri.

Nama-nama di atas bisa anda gabung menjadi rangkaian nama islam yang terdiri dari 2-3 kata. Tentunya dengan daftar nama islam yang bisa anda simak di situs idenamaislami.com ya…

To top