Nama Laki Laki Islam

Terbaik! Inilah 20 Nama Bayi Laki-Laki Islam Yang Artinya Rendah Hati

Nama Bayi Laki-Laki Islam Yang Artinya Rendah Hati – idenamaislami.com. Sebelum tiba waktu HPL, dalam waktu dekat pastinya ayah dan bunda sudah mulai mencari referensi nama bayi. Namun perlu di perhatikan ya mom, ketika memilih nama yang tepat anda perlu memperhatikan beberapa hal. Carilah nama yang memiliki arti baik dan membawa nuansa positif. Nama bayi laki-laki islam yang artinya rendah hati salah satunya.

Sikap yang terpuji sangat penting bagi pertumbuhan keemasan seorang anak. Jangan sampai anak-anak kita meniru hal yang tidak baik dari oranglain sekitar. Maka dari itu sebagai orangtua harus selektif, termasuk dalam memilih nama bayi. Berikut telah kami rangkum terkait nama bayi laki-laki islam yang artinya rendah hati.

nama bayi laki-laki islam yang artinya rendah hati

Daftar Nama Bayi Laki-Laki Islam Yang Artinya Rendah Hati

  • Tawadu artinya anak laki-laki yang merendah diri
  • Khadhi artinya pria yang rendah hati
  • Zuhdy artinya laki-laki yang tidak tamak atau rendah hati
  • Sambarana artinya bayi laki-laki yang rendah hati
  • Zahid artinya rendah hati
  • Ken artinya anak laki-laki yang terlahir sehat, kuat dan rendah hati
  • Khodhi artinya laki-laki yang rendah hati
  • Julian artinya putra pertama yang rendah hati
  • Dhariun artinya tunduk, merendah diri
  • Donkor artinya sifat rendah hati

Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki Islam Yang Artinya Rendah Hati

1. Kusuma Tawadu Alim

Rangkaian nama bayi laki-laki islam yang artinya rendah hati yang satu ini terdiri dari tiga kata yakni Kusuma Tawadu Alim. Dan masing-masing nama tersebut memiliki arti sebagai berikiut Kusuma artinya buunga yang indah, Tawadu yang berarti merendah diri sedangkan Alim berarti anak yang cerdas dan berillmu. Apabila di gabung maka menghasilkan arti anak laki-laki yang berilmu cerdas, gagah dan rendah hati.

2. Hafizh Naufal Baden

Ayah dan bunda baru saja di anugerahi seorang bayi laki-laki? Yuk segera berikan nama yang mengandung arti seorang penghafal alquran. Nama yang tepat adalah Hafizh Naufal Baden yang artinya anak laki-laki yang terlahir bersih, berparas tampan dan seorang penghafal alquran. InsyaAllah dengan nama tersebut bisa menjadi doa untuk si kecil agar kelak menjadi ahli surga karena mencintai alquran.

3. Khadhi Arcangel Ali

Sikap rendah hati memang harus ditanamkan sejak anak usia dini mom, agar kelak dewasa menjadi terbiasa. Salah satu cara yang paling sederhana adalah dengan memberikan nama yang artinya rendah hati. Khadhi Arcangel Ali merupakan nama bayi laki-laki islami yang artinya rendah hati, berkedudukan tinggi dan berhati malaikat. Arti tersebut di dapat dari kata Khadhi yang artinya rendah hati, Arcangel yang berarti pangeran yang berhati malaikat dan Ali yang berarti kedudukan tinggi.

4. Zahid Zeroun Maziz

Rendah hati, mulia, bijak dan terhormat adalah makna dari nama Zahid Zeroun Maziz. Bila di penggal kata per kata maka akan memiliki arti sebagai berikut Zahid artinya rendah hati, Zeroun yang berarti bijak dan terhormat sedangkan Maziz yang artinya mulia. Dengan harapan agar kelak sang anak memiliki sikap rendah hati dan mulia sehingga di segani banyak orang di sekitarnya.

5. Kariim Chandra Arief

Makna nama tersebut adalah laki-laki yang dermawan, murah hati, bijaksana dan termasyhur. Nama Kariim diartikan sebagai orang yang dermawan, Chandra yang artinya termasyhur dan Arief yang berarti adil dan bijaksana. Anda bisa memberikan nama panggilan Arief atau Chandra. Mudah-mudahan dengan nama tersebut bisa menjadi doa yang terbaik bagi anak ayah dan bunda.

6. Rabbani Julian Guiza

Nama Julian adalah salah satu nama laki-laki pertama yang memiliki sikap rendah hati. Nama tersebut temasuk nama bayi modern dan jarang digunakan. Oleh karenanya banyak orangtua yang berlomba-lomba mencari rangkaian nama Julian. Rabbani Julian Guiza mungkin bisa menjadi inspirasi yang tepat mom. Yang mana arti dari nama tersebut adalah anak laki-laki pertama yang rendah hati, tangguh dan melakukan segalanya semata-mata karena Allah.

7. Prasetya Humility Ziyad

Selain mendidik anak agar memiliki sikap yang terpuji, langkah awal yang bisa ayah dan bunda ambil adalah dengan memberikan nama yang baik. Agar banyak orang sekitar yang mendoakan si kecil. Dengan menyematkan nama Prasetya Humility Ziyad berarti anda sudah mendoakan si kecil agar menjadi anak yang tangguh, rendah hati dan memiliki keunggulan.

8. Khairudin Jabar Faustin

Berikutnya ada nama Khairudin Jabar Faustin yang artinya keberuntungan anak laki-laki yang baik agamanya dan berhati kuat. Adapula arti kata per kata yang menarik perhatian ayah dan bunda. Khairudin yang artinya kebaikan agama, Jabar yang berarti kuat dan tangguh sementara Faustin memiliki arti anak yang beruntung.

9. Sambarana Ahwaz Daffa

Rangkaian nama tersebut terdiri dari tiga kata yakni Sambarana yang artinya rendah hati, Ahwaz yang berarti kesungguhan dan Daffa diartikan sebagai laki-laki yang bisa melindungi diri sendiri. Apabila digabung maka memiliki arti orang yang rendah hati, bisa melindungi diri dan bersungguh-sungguh dalam melakukan pekerjaan.

10. Carim Hamizan Khodhi

Rangkaian nama yang terakhir adalah Carim Hamizan Khodhi. Nama tersebut memiliki arti laki-laki yang dermawan, cerdas, tampan dan sangat rendah hati. Carim diartikan sebagai orang yang dermawan, Hamizan yang artinya cerdas dan tampan sedangkan Khodhi diartikan sebagai orang yang rendah hati. Semoga bisa menjadi doa terbaik kelak untuk putra tercinta ayah dan bunda.

To top