Nama Perempuan Islam

15 Nama Bayi Perempuan 5 Huruf Islam Beserta Penjabarannya

Nama Bayi Perempuan 5 Huruf Islam – idenamaislami.com. Kehadiran seorang anak nampaknya memberikan warna tersendiri bagi ayah dan bunda. Di sisi lain memberikan nama pada sang anak merupakan kewajiban kedua orangtua. Untuk itu berikanlah nama yang memiliki arti baik ya mom.

Kali ini kami memiliki referensi nama bayi perempuan 5 huruf islami yang insyaALLAH bisa menjadi doa terbaik bagi masa depan si kecil. Semoga artikel dibawah ini bisa bermanfaat untuk ayah dan bunda.

Nama Bayi Perempuan 5 Huruf Islam

Nama Bayi Perempuan 5 Huruf Islam

1. Yafia

Nama bayi perempuan 5 huruf islami yang pertama adalah Yafia. Nama tersebut memiliki arti sebuah doa agar anak perempuan bunda menjadi perempuan yang mulia, bijaksana dan selalu bertindak adil kepada sesama.

2. Radwa

Rekomendasi nama bayi perempuan selanjutnya adalah Radwa. Radwa merupakan nama anak perempuan dengan nuansa modern dan masih jarang digunakan. Arti nama Radwa adalah perempuan yang sangat solihah dan berilmu pengetahuan luas. Nah bagi anda yang menginginkan sang anak menjadi gadis yang pintar, bisa menyematkan nama ini mom.

3. Qania

Nama yang satu ini sangat populer mom. Menurut islam memiliki arti perempuan yang terhindar darii segala hal buruk dan senantiasa menjunjung tinggi kejujuran. Hal tersebut bisa menjadi salah satu contoh yang baik agar sang anak tidak terbiasa berbohong.

4. Zaara

Pilihan nama Zaara merupakan pilihan yang tepat mom. Zaara mengandung arti anak perempuannn yang mendapatkan keberkahan dan berparas cantik mempesona sehingga indah dipandang.

Baca juga: Nama Anak Laki-Laki Islam Dari Huruf A

5. Warda

Referensi nama berikutnya yakni Warda. Memiliki makna wanita yang bisa melindungi atau seorang pelindung. Dengan nama tersebut orangtua berharap kelak sang anak bisa menjadi wanita yang tangguh dan bisa melindungi keluarganya dari orang-orang jahat.

6. Thara

Susunan nama 5 huruf berikutnya yakni Thara. Menurut islam nama yang satu ini memiliki makna sebuah kemakmuran dan kekayaan. Kelak ia akan menjadi wanita yang hidupnya berkecukupan, kaya harta dan makmur.

7. Shezi

Shezi merupakan nama islami bernuansa modern dan jarang digunakan. Makna dari nama ini adalah wanita yang baik hati dan sangat terkenal karena ia menjadi perempuan yang berprestasi serta dapat membanggakan kedua orangtuanya.

8. Risda

Pilihan nama berikutnya adalah Risda. Dimana nama ini memiliki arti gadis yang bisa menjaga dengan baik dan kelahirannya sangat di dambakan serta menjadi satu kebahagiaan tersendiri bagi orangtuanya. Makna yang indah sekali bukan?

9. Nazua

Nazua nama islami yang sangat unik, keren dan sangat jarang digunakan. Nah jika anda ingin menyematkan nama ini kepada sang putri kecil, menurut kami ide yang sangat baik mom. Karena nama Nazua sendiri mengandung arti seorang putri yang bergairah dan bersemangat dalam mencapai cita-citanya.

10. Adila

Rupanya Adila menjadi salah satu nama bayi perempuan islami yang memiliki makna yang indah dan menarik. Menurut bahasa islami berarti bijaksana dan bertindak bijak dalam memecahkan masalah apapun.

Baca juga: Nama Anak Laki-Laki Islam Modern Dari Huruf H

11. Lanaa

Tahukah bunda nama Lanaa bukan hanya cocok digunakan sebagai nama laki-laki loh. Tapi nama perempuan juga sangat bagus dan terdengar indah. Dalam bahasa islami, nama Lanaa berarti perempuan yang lemah lembut dan bertutur kata yang sopan.

12. Husna

Nama Husna kerap kali kita dengar melalui kata Asmaul Husna. Memiliki arti cantik, menjadikan nama ini sering dicari oleh para orangtua. Dengan harapan agar si kecil tumbuh menjadi gadis yang cantik parasnya dan juga hatinya.

13. Badia

Memiliki makna anak perempuan yang sangat cerdas, kreatif dan inovatif menjadikan nama Badia menjadi salah satu nama paling favorit. Kelak dengan nama ini, si kecil bisa tumbuh menjadi gadis yang cerdas, berilmu dan berprestasi.

14. Mufia

Nama bayi perempuan 5 huruf islami yang berikutnya ada nama Mufia. Nama yang unik ini memiliki makna seorang anak perempuan yang patuh pada orangtua dan sangat penurut.

15. Kyera

Ide nama yang terakhir adalah Kyera. Kyera merupakan nama yang modern dan menurut bahasa arab bermakna kebaikan. Dengan nama ini orangtua berharap agar si kecil bisa menjadi pribadi yang baik hati dan menebarkan hal-hal yang positif.

Baca juga: Nama Bayi Perempuan 4 Huruf Islami

Itulah tadi 15 nama bayi perempuan islami 5 huruf beserta penjabarannya. Mudah-mudahan bisa menjadi doa terbaik bagi anak perempuan bunda dan ayah.

To top