Arti Nama Jumlah Huruf

Nama Bayi Perempuan Islami 3 Huruf

Nama Bayi Perempuan Islami 3 Huruf – idenamaislami.com. Jika pada artikel sebelumnya saya memposting tentang rangkaian beberapa nama bayi perempuan, untuk kali ini saya akan memposting artikel dengan tema yang masih sama tapi agak sedikit berbeda yaitu tentang nama bayi perempuan islami 3 huruf.

Mungkin anda sedang mencari nama yang gak terlalu ribet namun memiliki makna yang sangat berarti untuk calon buah hati. Walaupun nama bayi perempuan islami 3 huruf di bawah ini terlalu singkat tapi ternyata banyak juga pasutri yang memakainya untuk di jadikan sebagai nama calon buah hati mereka.

Nama Bayi Perempuan Islami 3 Huruf

Nama Bayi Perempuan Islami 3 Huruf

1. Dea
Artinya Yang di berikan Tuhan, Dewi. Makna dari nama Dea adalah Gadis cantik dari Allah yang harus di jaga dan di sayangi.

2. Evi
Artinya Memberi hidup. Makna dari nama Evi adalah perempuan yang bijaksana dan mengerti arti kehidupan.

3. Eva
Artinya Memberi hidup. Evi dan Eva merupakan variasi dari nama Eve yang berarti kehidupan atau pemberi kehidupan. Makna nama Eva sendiri ialah wanita yang menghargai arti hidup.

4. Ika
Artinya Satu, anak pertama, bahagia, merdeka, tentram. Makna nama Ika ialah Anak perempuan pertama yang hidupnya selalu di berkahi kebahagiaan dan ketentraman.

5. Ria
Artinya Rupawan, bersih. Makna nama Ria adalah Wanita yang cantik, dan hatinya bersih.

6. Eka
Artinya Satu, anak pertama. Makna nama Eka adalah Anak perempuan yang lahir pertama.

Baca juga: Nama Bayi Perempuan Islam Huruf Z 

7. Sri
Artinya Cahaya. Makna dari nama Sri adalah Gadis yang selalu bahagia, terang bersinar seperti cahaya.

8. Lia
Artinya Pembawa berita baik. Maknanya adalah Wanita yang selalu membawa kebaikan bagi orang di sekitarnya.

9. Mia
Artinya Senang menghibur, baik hati, cerdas, berjiwa petualang. Makna nama Mia adalah Perempuan baik hati, cerdas bisa menghibur orang di sekitarnya yang sedang bersedih dan dekat dengan alam.

10. Ira
Artinya Jeli. Maknanya adalah Perempuan yang selalu mawas diri, berhati-hati dan teliti terhadap suatu hal.

11. Nia
Artinya Sederhana, ratu, cantik, bunga, kehormatan. Maknanya Wanita yang cantik parasnya seperti ratu yang bisa menjaga kehormatan nya dan keluarganya. Nama Nia juga telah di sematkan pada seorang perempuan salah satu finalis ajang pencari bakat AFI.

12. Tia
Tia dan Nia cocok di berikan pada anak kembar. Namun dari segi arti nama tentu berbeda. Tia artinya Toleran, pengertian, penuh pertimbangan. Makna dari nama Tia adalah Wanita yang selalu berpikir kritis, tidak mudah menentukan pilihan. Nama Tia juga di sematkan pada salah satu finalis ajang pencarian bakat AFI.

13. Ani
Artinya Sangat bagus. Makna nama Ani adalah Gadis yang bagus akhlaknya dan sopan santun.

Baca juga: Nama Bayi Perempuan 4 huruf Islam Dan Unik 

14. Nur
Salah satu nama yang sangat familiar. Meskipun demikian, nama Nur memiliki arti yang sangat cantik yaitu Cahaya. Makna nya ialah menjadi anak perempuan yang bisa menerangi jalan untuk kedua orangtuanya.

15. Ita
Artinya Anak yang di beri kelebihan, indah, cemerlang. Maknanya adalah Gadis yang cantik serta memiliki kelebihan ketimbang yang lain.

16. Ayu
Artinya Cantik, menarik, elok. Maknanya Gadis yang berparas cantik, menarik seperti bidadari.

17. Eni
Artinya Agar jadi anak yang baik, komunikasi, mudah bergaul. Maknanya Wanita yang baik,pandai bergaul dengan siapa saja dan juga cerdas dalam hal berkomnikasi atau berhubungan dengan orang di sekitanya.

18. Fia
Artinya Kebijaksanaan. Makna dari nama Fia adalah Gadis yang bijaksana, adil tidak pilih kasih.

19. Ana
Artinya Manis. Makna dari nama Ana ialah Gadis yang parasnya cantik, anggun dan manis seperti bidadari.

20. Kia
Artinya Kesayangan. Maknanya ialah Perempuan yang sangat di sayang dan menjadi kebanggaan orangtua.

Baca juga: Nama Bayi Perempuan Islami Dari Huruf C 

21. Iis
Artinya Cantik, berbakat. Maknanya adalah Bayi perempuan yang cantik parasnya dan memiliki bakat yang sangat hebat.

Demikian beberapa nama bayi perempuan islami 3 huruf yang telah saya suguhkan untuk anda yang mungkin sedang menyiapkan nama bayi singkat dan tidak terlalu ribet. Setidaknya dengan membaca artikel ini anda bisa terinspirasi untuk memberikan nama yang cocok untuk calon buah hati anda.

To top