Nama Perempuan Islam

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Lahir Di Tahun Baru Islam Beserta Artinya

Nama Bayi Perempuan Lahir Di Tahun Baru Islam – idenamaislami.com. Bagi umat islam selain lebaran ada juga moment penting lainnya yakni tahun baru islam atau orang menyebutnya dengan bulan Muharram. Seperti yang kita tahu di bulan Muharram di anjurkan untuk melakukan amalan kebaikan.

Apabila anda akan melahirkan bertepatan dengan moment tersebut, berikanlah nama yang menandakan bahwa sang buah hati lahir di bulan Muhaarram. Anda bisa melirik beberapa nama bayi perempuan lahir di tahun baru islam berikut sebagai pilihan anda dalam menamai sang buah hati.

Nama Bayi Perempuan Lahir Di Tahun Baru Islam

Nama Bayi Perempuan Lahir Di Tahun Baru Islam

1. Nabilah Muharam Mawaddah
Rangkaian nama yang pertama ada Nabilah Muharam Mawadah. Nama tersebut memiliki arti bayi perempuan yang kelahirannya tepat pada 1 muharam, dan diharapkan menjadi putri yang cerdas dan penuh kasih sayang.

  • Nabilah : Cerdas, pandai
    Muharam : Bulan Muharam
    Mawaddah : Kasih sayang

2. Adreena Saila Muharam
Rekomendasi berikutnya yakni Adreena Saila Muharam. Rangkaian nama ini menyimpan arti yang baik, yaitu sebuah doa agar sang buah hati bisa hidup makmur, kaya raya dan bermanfaat bagi banyak orang serta senantiasa mendapat kemuliaan di bulan Muharam.

  • Adreena : Kaya, makmur
    Saila : Sinar matahari
    Muharam : Lahir di bulan Muharam

3. Thalilah Asura Az-Zaida
Ada juga nama Thalilah Asura Az-Zahra. Makna di balik nama tersebut ialah perempuan yang dilahirkan bertepatan dengan momen 1 Muharam yang menjadi anugerah terindah bagi keluarga. Harapannya semoga kelak menjadi perempuan sederhana dan berparas cantik.

  • Thalilah : Yang cantik dan mengagumkan
    Asura : Lahir pada bulan Sura
    Az-Zaida : Sederhana

4. Faradina Mecca Mumtazah
Anda juga bisa menggunakan alternatif nama Faradina Mecca Mumtazah sebagai nama perempuan yang lahir di tahun baru hijriyah. Anda bisa memaknai nama ini sebagai wanita yang senantiasa menjaga ibadahnya, mendapatkan keistimewaan di bulan Muharam dan patuh terhadap aturan agama islam.

  • Faradina : Agama kegembiraan
    Mecca : Kota suci Mekkah
    Mumtazah : Istimewa

5. Abqura Putri Lailatulrammaniah
Memiliki anak yang jenius adalah harapan semua orangtua tanpa terkecuali. Nah, nama Abqura Putri Lailatulrammaniah bisa menjadi pilihannya mom. Dibalik nama ini mengandung pesan yakni semoga sang anak dapat lahir selamat dan berakhlak baik dan jenius.

  • Abqura : Jenius
    Putri : Anak perempuan
    Lailatulrammaniah : Wanita yang indah

6. Azizah Mahrami Salsabila
Nama Azizah Mahrami Salsabila merupakan nama untuk gadis yang lahir di tahun baru islam yang bisa diartikan sebagai gadis mulia, shalihah yang menjadi calon penghuni surga.

  • Azizah : Mulia
    Mahrami : Lahir di bulan Muharam
    Salsabila : Air mata surga

7. Muharrami Dzatil Izzah
Nama anak perempuan bulan muharam ini memiliki arti kelahiran seorang bayi yang selamat dan nantinya akan menjadi perempuan yang penuh kelapangan hati dan sangat ambisius serta berwibawa.

  • Muharrami : Lahir di bulan Muharam
    Dzatil : Berkemauan keras, bakat bisnis dan berwibawa
    Izzah : Kelapangan hati

8. Bushra Sharifah Zarina
Bushra Sharifah Zarina memiliki arti wanita yang cantik parasnya indah dan amat sangat disegani. Nama yang cukup indah bukan? Semoga dengan menyematkan nama tersebut bisa menjadi doa yang baik untuk masa depan si kecil.

  • Bushra : Senang, kabar berita baik
    Sharifah : Dihormati
    Zarina : Indah dan cantik

9. Yasmin Soraya Sabina
Nama yang satu ini lebih kekinian atau modern. Namun masih bisa digunakan sebagai nama anak perempuan yang lahir di tahun baru islam. Arti dari nama Yasmin Soraya Sabina adalah gadis berakhlak baik, memiliki nama yang dikenal harum di seluruh penjuru dunia dan pastinya berparas cantik dan anggun.

  • Yasmin : Bunga melati
    Soraya : Indah dan cantik
    Sabina : Bunga

10. Aafia Hasna Karimah
Rangkaian 3 kata selanjutnya adalah Aafia Hasna Karimah yang memiliki makna yang sangat religius, yakni wanita yang diberikan raga yang sehat, dermawan dan hidupnya serba cukup.

  • Aafia : Kesehatan yang baik
    Hasna : Cukup
    Karimah : Deramwan atau mulia

11. Syahida Bahithah Asyura
Rangkaian nama terakhir ini bisa menjadi pilihan anda mom. Nama ini diartikan sebagai doa mudah-mudahan menjadi anak perempuan yang jujur, dapat diandalkan dan senantiasa mengajarkan hal dalam kebaikan.

  • Syahida : Yang jujur, terpercaya
    Bahithah : Pencari
    Asyura : 10 Muharram

Tunggu apalagi mom, persiapkan alat tulis dan selembar kertas guna mencatat nama bayi perempuan lahir di tahun baru islam yang anda sukai dan cocok untuk sang buah hati tercinta. Semoga artikel yang kami sajikan bermanfaat ya mom.

To top