Nama Perempuan Islam

10 Nama Bayi Perempuan Lahir Hari Sabtu Menurut Islam

Nama Bayi Perempuan Lahir Hari Sabtu Menurut Islam – idenamaislami.com. Umat muslim menganjurkan agar orangtua memberikan nama pada anaknya yang akan segera lahir dengan bahasa yang bernuansa arab islami. Oleh karena itu setidaknya ayah dan bunda sudah menyiapkan dua nama yakni nama bayi laki-laki dan bayi perempuan. Karena biasanya hasil prediksi dokter tidak tepat.

Mempersiapkan nama bisa dilakukan ketika memasuki trimester tiga, saat dimana kandungan berusia 7-9 bulan. Anda bisa menemukan banyak sekali referensi nama bayi melalui internet. Seperti misalnya nama bayi perempuan lahir hari sabtu menurut islam. Insya ALLAH nama tersebut sangat pantas jika di sematkan pada si kecil yang cantik jelita. Untuk itu mari kita simak nama-namanya dibawah ini.

Nama Bayi Perempuan Lahir Hari Sabtu Menurut Islam

1. Suhaa Thana Jamia

Nama anak perempuan islami pertama yang lahir pada hari sabtu adalah Suhaa Thana Jamia. Dimana nama tersebut memiliki arti seorang gadis cantik yang senantiasa bersyukur dan menjadib bintang hati kedua orangtuanya. Arti tersebut di dapat dari kata Suhaa yang artinya bintang kecil yang berkedip, Thana yang artinya rasa syukur dan Jamia yang berarti berparas cantik  dan menawan

2. Sausan Afua Madila

Memiliki seorang anak perempuan adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi orangtua. Sehingga banyak  orangtua yang berlomba-lomba untuk mendapatkan nama yang baik dan bermakna indah. Seperti nama Sausan Afua Madiha yang bisa diartikan sebagai anak perempuan yang lahir di hari sabtu, memiliki sikap terpuji dan dapat mengharumkan nama keluarga. Bukankah makna yang indah mom? Jika kita dipisahkan maka akan didapati arti per kata sebagai berikut, Sausan diartikan sebagai nama bunga yang harum, Afua artinya lahir di hari minggu dan Madiha yang artinya sikap terpuji. Tunggu apalagi mom, segera berikan nama ini pada si kecil.

3. Ghaitsaa Ishmah Ame

Referensi nama bayi perempuan selanjutnya ini memiliki arti perempuan yang lahir di hari sabtu pagi dann terhindar dari dosa serta memiliki wajah yang cerah. Apabila di runtutkan kata per kata maka akan memiliki arti Ghaitsaa yang artinya cerah, Ishmah artinya pemeliharaan dan Ame yang artinya lahir di hari sabtu pagi. Bukankah nama yang apik mom?

4. Chandani Amah Benazir

Ingin memberikan naman yang berbeda dari yang lain mom? Berikanlah nama Chandani Amah Benazir. Nama tersebut  terdengar masih sangat jarang. Rangkaian nama tersebut diartikan sebagai anak gadis yang unik, terlahir hari sabtu yang wajahnya bagaikan sinar  rembulan. Chandani memiliki makna sinar rembulan, Amah yang artinya lahir hari sabtu sedangkan Benazir bermakna sebagai keunikan.

5. Nailah Qa’adah Adya

Kelahiran bayi perempuan islam tepat di hari sabtu sebagai karunia Tuhan adalah makna dari nama Nailah Qa’adah Adya. Anda bisa memanggilnya dengan sebutan Nailah atau Adya mom. Nailah memiliki makna karunia Allah, Qa’adah yang artinya penurut dan Adya diartikan sebagai anak perempuan yang lahir di hari sabtu.

Baca juga: Nama Bayi Perempuan Islami Yang Lahir Hari Rabu

6. Rafiqah Salwa Afua

Rangkaian nama seklanjutnya ada Afua Salwa Rafiqah. Menurut bahasa islami, nama tersebut memiliki arti wanita yang lahir di hari sabtu, memiliki senyum yang manis dan sebagai pendamping yang baik. Jika diartikan satu per satu maka akan diperoleh arti sebagai berikut, Afua yang artinya lahir di hari sabtu, Salwa yang artinya madu dan Rafiqah yang artinya pendamping. Jadi ayah dan bunda tak perlu lagi bingung untuk mendapatkan nama yang baik nan cantik.

7. Zaahirah Salsabila Amah

Nomer 7 ada salah satu nama yang sangat cantik yakni Zaahirah Salsabila Amah. Nama tersebut berasal dari bahasa arab yang masing-masing memiliki arti Zaahirah artinya berkilau, Salsabila artinya mata air surga dan Amah yang artinya kelahiran di hari sabtu. Nama tersebut patut untuk diberikan pada anak perempuan anda mom. Mudah-mudahan bisa menjadi doa terbaik di sepanjang hidup sang anak.

8. Qaireen Adya Shalimar

Selanjutnya ada nama Shalimar Adya Qaireen. Namanya cukup terkesan modern ya mom, sehingga banyak diminati para orangtua di luar sana. Rangkaian nama tersebut memiliki makna wanita yang kuat, cantik, menyukia hal kebaikan dan lahir di hari sabtu. Dimana arti tersebut di dapatkan dari Qaireen yang artinya kebaikan, Adya artinya lahir di hari sabtu dan Shalimar yang maknanya indah dan kuat. Bunda juga bisa memindah letak nama depan, tengah dan akhir sesuka hati bunda.

9. Rimatuzzahra Maira Lalzari

Nama yang satub ini juga tak kalah modern dan anggun mom. Bermakna seorang gadis yang berhai emas, cantik bagai rembulan dan lahir saat hari sabtu. Nama Rimatuzzahra memiliki makna bunga yang mekar di hari sabtu, Maira yang artinya bulan sedangkan Lalzari yang artinya emas.

10. Khanzana Ama Eliza

Rangkaian nama yang terakhir ada Khanzana Ama Eliza yang mana nama tersebut memiliki makna anak gadis yang unik, lahir di hari sabtu dan sangat berharga. Dengan nama tersebut di harapkan sang anak menjadi seorang perempuan yang sangat punya kelebihan. Adapula arti dari masing-masing kata adalah Khanzana artinya harta yang berharga, Ama yang artinya lahir di hari sabtu sedangkan Eliza yang artinya unik.

Baca juga: Nama Bayi Perempuan Islami Lahir Hari Jumat

Demikianlah ke sepuluh nama bayi perempuan islami yang lahir di hari sabtu. Mudah-mudahan bisa menjadi doa terbaik bagi anak yang dan bunda.

To top