Nama Perempuan Islam

Nama Bayi Perempuan Spanyol Islami Anti Mainstream

Nama Bayi Perempuan Spanyol Islami – idenamaislami.com. Mencari nama anak bukanlah perkara yang mudah. Nama di ibaratkan sebagai doa agar sang anak tumbuh menjadi anak yang berbakti. Jika saat ini anda sebagai orangtua sedang bingung mencari nama bayi, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan nama bayi perempuan Spanyol islami ini sebagai nama untuk putri tercinta.

Perpaduan antara bahasa Spanyol dan Islami bisa menjadi nama yang indah dan unik, serta memiliki makna kebaikan yang selaras dengan agama islam. Berikut 16 daftar nama anak perempuan Spanyol yang telah kami padu padankan dengan bahasa Islami.

Nama Bayi Perempuan Spanyol Islami

Nama Bayi Perempuan Spanyol Islami

1. SYIFANA
Daftar nama bayi perempuan islami Spanyol pertama adalah Syifana yang artinya tidak mengenal rasa sakit. Maksud dari nama ini ialah semoga kelak menjadi sosok perempuan yang tegar dan kuat dalam menghadapi segala permasalahan. Meskipun nama Syifana berasal dari Spanyol, namun nama ini masih mengandung unsur Arab.

2. SAFYA
Nama yang kedua ada Safya. Nama Safya diserap ke bahasa Spanyol dari nama perempuan Arab yakni Safiyyah atau Safia yang artinya murni. Nama tersebut termasuk salah satu nama yang unik terbaik. Selain bernuansa islami, nama Safya juga jarang di gunakan, meskipun demikian dari segi pengucapannya mudah di ingat dan indah ketika di dengarkan. Jadi anda bisa menyematkan nama Safya kepada putri tercinta.

3. NEIFA
Berbeda dengan nama sebelumnya, nama Neifa memiliki makna salju. Diharapkan dengan nama tersebut putri anda kelak bisa menjadi penyejuk jiwa semua orang. Bukankah harapan yang sangat indah? Nama bayi perempuan Spanyol ini tetap terkesan modern dan anti mainstream. Karena nama tersebut tidak pasaran dan masih jarang wanita yang menyandang nama tersebut.

4. HANIYAH
Inspirasi nama berikutnya ada Haniyah. Sebuah nama yang indah dan berarti taat kpada Tuhan. Saat kita menyebut namanya akan menjadi sebuah doa dan harapan yang baik untuk sang buah hati yakni menjadi seorang muslimah. Tentu semua orang tua berharap anak perempuan nya taat dan sholehah. Adapun contoh nama rangkaian Haniyah yang bisa anda gunakan yaitu Rahmaulidia Haniyah yang merupakan gabungan nama Indonesia Spanyol.

5. ALFIA
Siapa sangka bahwa nama Alfia merupakan nama dari Spanyol. Nama ini memang terdengar mirip nama Islam. Alfia memiliki arti adil, semoga nama ini bisa menjadi harapan yang tetap tertanam hingga akhir hayat. Selain bermakna baik, Alfia juga cocok dijadikan sebagai nama depan, nama tengah atau nama belakang. Contoh rangakaian nama Afia yaitu Alfia Zahratun Nisa.

6. ZANETA
Nama Zaneta dalam bahasa Spanyol diartikan sebagai hadiah dari Tuhan. Arti nama tersebut sangat sesuai dengan kehadiran sang buah hati yang merupakan hadiah atau karunia dari Allah SWT sebagai pelengkap ayah dan bunda. Adapun contoh rangkaian nama Zaneta yaitu Zaneta Naomi.

Baca juga:

Nama Bayi Perempuan Korea Islami

Nama Bayi Perempuan Islam Turki

7. SOLINA
Nama yang satu ini memang kerap kali terdengar. Solina dapat diartika sebagai matahari terbit yang selalu menyinari kehidupan. Diharapkan sang anak menjadi anak yang berguna bagi sekelilingnya. Contoh rangkaian nama Solina yang bisa anda sematkan pada putri tercinta yakni Riska Solina.

8. ROSALINDA
Rosalinda merupakan nama yang diambil dari nama bunga yakni ‘Rose’ yang artinya bunga mawar. Dalam bahasa Spanyol memiliki makna keindahan bunga mawar. Nama ini sangat sesuai dengan karakter seorang perempuan yang cantik bagaikan bunga. Harapan nya sang anak memiliki keindahan seperti yang dimiliki bunga mawar. Anda bisa menyematkan nama Rosalinda Anastasia bagi putri tercinta.

9. NENA
Dalam bahasa Spanyol Nena berarti seorang gadis. Nama ini sesuai sekali dengan jenis kelamin perempuan. Nena bisa di gunakan sebagai nama depan dan juga nama panggilan yang unik. Anda bisa menggunakan rangkaian nama Nena Veranda yang artinya gadis baik hati dan murni sebagai nama lengkap putri tercinta.

10. MIRANDA
Terpuji dan dikagumi, itulah yang menjadi arti dari nama Miranda. Orang terkenal yang menyandang nama ini ialah Megan Miranda. Anda juga bisa merangkai nama Miranda dengan nama Damara, sehingga memiliki arti perempuan yang dikagumi karena lembut dan sifatnya terpuji.

11. LUZI
Referensi nama yang tak kalah unik yakni Luzi yang artinya terang. Dengan nama ini diharapkan jalan hidup sang anak selalu terang seperti terangnya matahari saat menyinari kehidupan. Adapun rangkaian nama Luzi yang bisa anda sematkan yakni Luzi Ananda.

12. CATALINA
Nama yang tak kalah bagus selanjutnya yakni Catalina. Dalam bahasa Spanyol memiliki arti suci, bersih tidak ternoda layaknya bayi yang baru dilahirkan tanpa dosa. Nama ini sangatlah cocok untuk di sematkan kepada bayi lucu anda. Rangkaian nama yang bisa dipilih yakni Catalina Dalila yang artinya perempuan lembut yang suci.

13. ALANA
Putri kesayangan anda bisa diberikan nama Alana, yang dalam bahasa Spanyol memiliki makna anak yang di sayangi. Jika namanya terlalu singkat, anda bisa merangkainya dengan nama lain misalnya Alana Aquilla Kirana yang berarti gadis berwawasan luas dan dipenuhi kasih sayang.

14. AMADIA
Hampir sama dengan Alana, nama Amadia menjadi nama yang patut diberikan kepada putri tercinta anda. Karena memang Amadia sendiri bermakna anak yang tercinta. Adapun rangkaian nama yang menyertakan Amadia yakni Amadia Rafania Zharifa.

15. ADALIA
Nama Adalia merupakan nama yang berasal dari bahasa Spanyol. Adalia memiliki arti perempuan keturunan bangsawan. Bagi anda yang menginginkan putri nya menjadi orang yang hebat layaknya bangsawan, maka nama ini bisa menjadi pilihan. Contoh rangkaian nama Adalia adalah Adalia Allisyah yang artinya perempuan bangsawan yang mulia.

16. ARELIA
Arelia menjadi daftar nama anak perempuan Spanyol islami yang terakhir. Nama Arelia memiliki makna hati yang lembut atau berhati emas. Sesuai dengan karakter perempuan yang penuh kelembutan. Adapun rangkaian nama yang bisa anda pilih yakni Arelia Azakadina yang artinya perempuan berhati emas dan selalu taat beribadah.

Baca juga:

Nama Bayi Perempuan Islam Mesir

Nama-nama bayi Spanyol memang mudah untuk di ingat dan hampir mirip dengan nama bayi Indonesia. Oleh karena itu nama-nama dari Spanyol ini sangat recomended di sematkan pada putri tercinta anda karena perpaduan nama dari bahasa Spanyol dan Islami pun masih sangat jarang di pakai. Tak ada salahnya bukan jika anda menyematkan nama tersebut?

To top