Nama Laki Laki Islam

Nama Anak Laki-Laki Islam Kelahiran Bulan Oktober Bermakna Gagah

Nama Anak Laki-Laki Islam Bulan Oktober – idenamaislami.com. Bulan Oktober merupakan bulan ke sepuluh yang disebut juga sebagai Hari lahirnya para pemuda atau disebut dengan Hari Sumpah Pemuda. Oleh karena itu tak jarang orangtua yang mengabadikan moment tersebut dengan menamai anaknya sesuai dengan bulan lahirnya.

Mengingat menentukan nama memang bisa dipertimbangkan untuk banyak hal. Seperti misalnya nama anak laki laki berdasarkan bulan kelahiran, waktu kelahiran atau berdasarkan nama orang tua. Apapun yang ingin anda sematkan pada namanya, tentu orang tua menginginkan nama terbaik untuk si kecil. Berikut ini beberapa inspirasi yang bisa anda jadikan pilihan tepat untuknya.

Nama Anak Laki-Laki Islam Bulan Oktober

Nama Anak Laki-Laki Islam Bulan Oktober

1. EZAR FARUQ KHATTAB
Nama Ezar berarti harta, Faruq artinya pembeda antara kebaikan dan juga keburukan. Khattab artinya pengkhutbah. Jika dirangkai, nama anak laki laki Islami bulan Oktober ini berarti laki laki yang sangat berharga dan menjadi pengkhutbah tentang pembeda antara kebaikan dan keburukan.

Rekomendasi nama-nama indah ini bisa anda pertimbangkan. Bisa juga anda rangkai dan ganti dengan nama lain yang menurut anda lebih pas. Karena nama untuk si kecil merupakan doa dari orang tua untuk kehidupannya kelak.

2. DAFFA GHAZZAL JAYA
Nama ini memiliki arti anak laki laki yang aka menjadi ahli Al-qur’an dan selalu membela dengan penuh rasa sayang. Daffa artinya pembela, Ghazza artinya nama seorang ahli al-qur’an dan Jaya dalam bahasa Sansekerta artinys ifat pengasih dan juga penyayang.

3. ALHAQ ZAYDAN HIDAYAT
Nama berikutnya memiliki arti anak laki laki yang diberikan Tuhan dan memiliki banyak kelebihan serta penuh dengan kebenaran. Alhaq artinya adalah yang benar. Zaydan artinya bentuk lain dari Zaidan yaitu tambahan kelebihan. Hidayat artinya adalah pemberian yang baik. Nama anak laki laki Islami bulan Oktober ini bisa anda pilih untuk si kecil.

4. AMRI OKTO NUFAIL SYAIRAZY
Amri berarti kekasih, Nufail artinya hadiah atau pemberian dan Syairzay artinya adalah dinobatkan kepada Syairaz, nama kota yang ada di Iran serta nama ulama yang terkenal. Rangkaian nama ini berarti anak laki kali yang diberikan Tuhan dan lahir di bulan Oktober untuk menjadi ulama besar dengan penuh kasih sayang.

5. ALFANDY QABEEL ISRAFIL
Nama Alfandy berarti gelaran bagi orang yang berkedudukan. Qabeel artinya putra dari Nabi Adam dan Israfil artinya malaikat peniup sangkakala di akhir zaman. Rangkaian nama ini memiliki arti anak laki laki yang berkedudukan tinggi dan penuh dengan kemuliaan.

6. AKHTAR FARZAN WIJAYA
Nama ini memiliki arti anak laki laki yang menjadi pilihan untuk sellau bijaksana dan penuh dengan kesuksesan. Akhtar dalam bahasa Islami artinya adalah yang terpilih. Sementara nama Farzan artinya bijaksana dan Wijayanto artinya adalah kejayaan. Anda bisa menggunakan nama anak laki laki islami bulan Oktober ini dengan panggilan Akhtar atau Farzan.

7. ADZRIEL RAFIQ SYAHPUTRA
Nama anak laki laki ini terdengar indah. Artinya adalah anak laki laki yang selalu ramah dan emmiliki keteguhan hati dan penuh kebaikan. Azriel artinya sempurna dalam bahasa Arab, juga baik dan pemberi ampun. Rafiq artinya ramah dan Syahputra artinya adalah teguh dan berkuasa.

Rekomendasi nama-nama indah ini bisa anda pertimbangkan. Bisa juga anda rangkai dan ganti dengan nama lain yang menurut anda lebih pas. Karena nama untuk si kecil merupakan doa dari orang tua untuk kehidupannya kelak.

To top