Nama Perempuan Islam

Nama Anak Perempuan Ketiga Menurut Islam Bermakna Baik

Nama Anak Perempuan Ketiga Menurut Islam – idenamaislami.com. Bagi Bunda yang tidak mengikuti program Keluarga Berencana (KB) tentu memiliki peluang yang sangat besar untuk mempunyai anak lagi. Apalagi jika Ayah Bunda menginginkan lebih dari dua anak sejak awal pernikahan kalian. Terlebih jika kedua anak Anda sebelumnya laki-laki semua, tentunya Anda sangat mendambakan seorang anak perempuan sebagai pelengkap.

Jikalau Tuhan menghendaki anak ketiga ini berjenis kelamin perempuan, pasti Ayah Bunda senang sekali. Lengkap sudah keluarganya dengan kehadiran anak perempuan ketiga dalam hidupnya. Untuk mengucap syukur kepada Tuhan, Anda bisa melakukannya dengan memberi nama anak perempuan ketiga menurut islam yang bermakna baik.

Tak perlu bingung mencari nama tersebut, karena kami akan menyajikannya untuk Anda. Kami menyediakan daftar nama anak perempuan ketiga menurut islam sekaligus rangkaiannya. Agar Anda lebih mudah menentukan nama si bungsu.

Nama Anak Perempuan Ketiga Menurut Islam

Daftar Nama Anak Perempuan Ketiga Menurut Islam

1. Ajeng : berasal dari Indonesia yang artinya anak ketiga.
2. Avagail : asal nama ini dari Hebrew, yang berarti nama Alkitab istri ketiga Raja Daud, baik dalam kebijaksanaan maupun indah dalam bentuk.
3. Keren : dalam sejarah agama, nama ini terdapat dalam alkitab dan memiliki arti putri ketiga Jacob.
4. Tatu : berasal dari Afrika yang artinya lahir ketiga.
5. Tertia : diambil dari bahasa latin yang berarti ketiga.
6. Threea : asal nama ini dari sejarah yang artinya anak ketiga.
7. Tri : berasal dari bahasa Jawa, nama ini memiliki arti anak ketiga.
8. Trihartini : nama ini juga berasal dari bahasa Jawa yang artinya putri ketiga yang penuh pengertian.
9. Triyati : masih berasal dari bahasa Jawa juga, dan memiliki arti anak perempuan ketiga.
10. Tryna : berasal dari bahasa Yunani yang artinya ketiga.
11. Twila : asal nama ini dari negara Inggris yang berarti ketiga.

Simak Juga : Nama Anak Kedua Perempuan Islami Terbaru

Rangkaian Nama Anak Perempuan Ketiga Menurut Islam

1. AJENG CAMILLA FAHIMA ESHAL
Rekomendasi nama anak perempuan ketiga pertama adalah Camilla Ajeng Fahima Eshal. Nama anak tersebut memiliki arti seorang perempuan yang terkenal karena kepandaiannya. Dengan rangkaian nama tersebut terdapat harapan dari orang tuanya agar kelak bisa menjadi perempuan yang memiliki kecerdasan dalam berpikir dan cantik budi pekertinya.

Nama Ajeng adalah nama yang berasal dari Indonesia yang artinya anak ketiga. Sedangkan Camilla adalah nama anak perempuan Islami yang artinya termasyur dan bisa bermakna perempuan terkenal juga.Fahima artinya orang yang cerdas atau faham. Dan Eshal merupakan nama bayi perempuan Islami yang artinya bunga di surga yang bisa dimaknai perempuan yang cantik.

2. HIFZA TERTIA CLEMIRA GHAZIYAH
Nama anak perempuan ketiga menurut islam selanjutnya adalah Hifza Tertia Clemira Ghaziyah. Nama anak perempuan Islami ini memiliki makna seorang perempuan yang cantik dan tidak mudah menyerah. Dengan nama tersebut terdapat harapan dari orang tuanya agar kelak bisa menjadi seorang perempuan cantik yang bisa memberikan kebahagiaan dan bisa mengayomi.

Hifza merupakan nama bayi perempuan Islami yang artinya malaikat pelindung. Tertia adalah nama bayi perempuan yang berasal dari bahasa latin yang mempunyai arti anak ketiga. Sedangkan Clemira merupakan nama anak perempuan menurut Islam yang artinya putri yang cemerlang dan bisa dimaknai sebagai wanita yang cerdas. Sedangkan Ghaziyah merupakan nama anak perempuan Islami yang artinya pejuang.

Terkait : Nama Anak Perempuan Pertama Islami Dan Artinya

3. JIHAN TRYNA KAMALIA MISHA
Nama anak perempuan ketiga berikutnya adalah Tryna Jihan Kamalia Misha. Nama bayi tersebut memiliki makna seorang perempuan yang mempunyai kecantikan lahir dan batin. Dengan nama tersebut ada harapan dari orang tuanya agar kelak bisa menjadi seorang perempuan yang memiliki hati dan perilaku yang cantik.

Tryna merupakan nama anak perempuan yang berasal dari Yunani yang memiliki arti anak ketiga. Sedangkan Jihan merupakan nama bayi perempuan Islami yang artinya bunga yang indah. Kamalia juga merupakan nama anak perempuan Islami yang artinya kesempurnaan. Lalu, Misha merupakan nama bayi perempuan Islami yang artinya manis dan cantik.

4. TRI NABILA RAINA SALWA
Pilihan nama anak perempuan ketiga Islami lainnya adalah Tri Nabila Raina Salwa. Nama bayi perempuan tersebut memiliki makna seorang perempuan yang cantik dan memiliki jiwa kepemimpinan. Dari nama tersebut terselip harapan dari orang tuanya agar kelak bisa menjadi seorang perempuan yang memiliki kecantikan dan bisa menjadi pemimpin wanita yang baik dan dapat memimpin.

Tri merupakan nama anak perempuan Islami yang berasal dari bahasa Jawa yang artinya anak ketiga. Nabila adalah nama bayi perempuan Islami yang artinya terhormat. Sedangkan Raina merupakan nama anak perempuan Islami yang bermakna ratu atau pemimpin yang damai. Lalu Salwa adalah nama bayi perempuan menurut Islam yang artinya madu.

Baca Juga : Nama Bayi Kembar Laki-laki Dan Perempuan Islami 3 Kata

5. KEREN YASMIN SELINA ZAAHIDAH
Nama anak perempuan ketiga menurut Islam selanjutnya adalah Keren Yasmin Selina Zaahidah. Nama bayi Islami ketiga tersebut memiliki makna seorang perempuan yang memiliki kehidupan yang taat beragama. Dalam nama tersebut terselip sebuah harapan dari orang tua yaitu agar sang anak kelak bisa menjadi seorang perempuan yang solehah.

Keren merupakan nama anak perempuan yang yang berasal dari Sejarah yang memiliki arti anak ketiga. Sedangkan Yasmin adalah nama bayi perempuan Islami yang artinya bunga melati. Lalu Selina juga salah satu nama anak perempuan Islami yang artinya bulan dan bisa bermakna wanita yang bersinar dan cantik. Dan Zaahidah adalah nama bayi perempuan Islami yang berarti wanita yang berzuhud.

6. ZENIA TRISHA YAMINA RAYYA
Inspirasi nama anak perempuan ketiga menurut islam yang terakhir adalah Zenia Trisha Yamina Rayya. Nama Islami anak ketiga tersebut memiliki makna seorang perempuan yang terkenal karena kepandaian. Di dalam nama tersebut ada harapan dari orang tuanya agar kelak bisa menjadi seorang perempuan yang mempunyai kecerdasan yang luar biasa dalam berpikir dan cantik budi pekertinya.

Zenia merupakan nama bayi perempuan Islami yang artinya bunga dan bisa bermakna wanita cantik. Sedangkan Trisha merupakan nama anak perempuan yang diambil dari bahasa Indonesia yang memiliki arti anak ketiga. Lalu Yamina merupakan nama bayi perempuan Islami yang artinya tepat dan benar yang bisa dimaknai dengan seorang wanita yang menjunjung kebenaran. Kemudian Rayya merupakan nama anak perempuan Islami yang memiliki arti cahaya atau sinar.

Nah, itulah beberapa daftar nama anak perempuan ketiga menurut islam beserta rangkaiannya. Mungkin ada beberapa kata yang baru Anda dengar, namun kata tersebut justru memiliki keunikan tersendiri. Karena nama yang berarti anak ketiga bisa berasal dari berbagai bahasa yang bisa dipadukan dengan nama islami. Sehingga tetap memiliki arti yang baik. Semoga Ayah Bunda tertarik memberikan nama tersebut untuk si bungsu.

To top