Nama Perempuan Islam

Nama Anak Perempuan Unik Islami Terinspirasi Dari Keluarga Nabi

Nama Anak Perempuan Unik Islami – idenamaislami.com. Buah hati merupakan salah satu anugerah terindah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Salah satu cara untuk mensyukuri kehadirannya adalah dengan memberikan nama anak perempuan Islami yang sesuai tuntunan.

Untuk itu, sengaja kami hadirkan koleksi nama anak perempuan Islami yang unik terinspirasi dari nama-nama indah dalam Alquran dan keluarga para Nabi. Berikut referensi nama bayi perempuan unik islami yang jarang digunakan.

Nama Anak Perempuan Unik Islami

Nama Anak Perempuan Unik Islami

1. Marzia

Nama anak perempuan unik yang pertama ini telah disebutkan dalam surat Al Fajr. Marzia atau Mardhia bermakna dia yang diridhai Allah atau dia yang puas dengan kondisinya sendiri. Nama Marzia digunakan oleh seorang desainer dan penulis wanita asal Italia yakni Marzia Bisognin.

2. Nuha

Jarang ada yang menjadikan Nuha sebagai nama buah hatinya. Padahal nama ini memiliki arti yang sangat baik. Nuha dapat diartikan sebagai rasa, pikiran, kecerdasan dan kemampuan untuk berpikir. Dalam Alquran juga telah di sebutkan dalam surat Thaha.

3. Mafaza

Nama bayi perempuan islami ini cocok untuk anda yang mengharapkan anaknya selamat dan sukses. Mafaza memang dapat diartikan sebagai kesuksesan besar dan keselaamatan. Mafaza bisa ditemukan di Al-quran surat Ali Imron. Versi laki-lakinya adalah Mafaz. Bisa dipakai sebagai doa agar putranya tumbuh selamat dan sukses.

4. Hilya

Anda bisa menemukan nama Hilya dalam surat An Nahl. Hilya memiliki arti perhiasan, nama yang cantik bagi seorang perempuann. Di Turki, Hilya bermakna lembaran kaligrafi dan temasuk genre seni. Selain Hilya, anda bisa memakai ejaan lain seperti Hilyah.

5. Aiza

Aiza terdapat dalam surat Al Maidah dan memiliki arti yang perkasa, dihormati dan mulia. Aiza dalam bahasa Austronesian digunakan sebagai variasi kata cariza yang bermakna amal. Nama anak perempuan ini telah digunakan beberapa selebriti dunia seperti Aiza Marquez dan Aiza Seguerra.

6. Ayesha

Mungkin belum banyak yang tahu siapa Ayesha. Tapi tentu sudah mengenal pasti Aisyah, istri kesayangan Rasulullah SAW. Ayesha merupakan ejaan variasi dari Aisyah seperti halnya Aisha dan A’ishah. Ayesha bisa dijadikan salah satu alternatif nama anak perempuan islam yang cantik untuk putri anda. Selain cantik, terselip doa semoga pemilik namanya akan meneladani sifat-sifat Aisyah semasa hidupnya.

7. Shafura

Shafura diriwayatkan sebagai istri Nabi Musa a.s. Pertemuan mereka terjdi saat Shafura dan saudarinya hendak memberi minum ternak. Nama bayi perempuan islami ini diperkirakan berasal dari rab. Di kalangan selebriti, nama ini digunakan oleh Safura Alizadeh seorang penyanyi dan aktris asa; Azerbaijan.

8. Hindun

Nama anak perempuan islami ini diambil dari salah satu istri Rasulullah. Beliau menikah dengan Rasulullah setekah suaminya, Abu Salamah meninggal karena terluka perang. Wanita yang biasa di panggil Ummu Salamah ini terkenal aka kecantikan, kecerdasan dan ketetapannya dalam mengambil keputusan.

9. Azura

Azura adalah salah satu putri dari Nabi Adam dan Hawa. Azura memiliki arti langit biru dalam bahasa Arab, Inggris, Spanyol dan Perancis. Nama bayi perempuan islam ini digunakan tokoh terkenal seperti Azura Skye dan Azura Mustofa

10. Afra

Jika anda menginginkan anaknya sabar dan rela berkorban, nama bayi perempuan ini bisa menjadi pilihan. Afra bermakna putih kemerahan dan malam ke-13 di bahasa Arab. Di Persia nama anak perempuan islam ini berarti pohon maple. Afra juga bisa digunakan sebagai nama bayi laki-laki modern.

11. Khawla

Wanita tak selalu identik dengan sifat manja dan lemah, Khawla Binti Azwar buktinya. Sahabiyah yang terkenal memiliki wajah cantik terawat ini tak hanya mahir berpuisi, tapi juga lihai bermain pedang.

12. Rumaisa

Nama anak perempuan islam ini mengingatkan kita pada salah satu wanita yang pertama-tama masuk islam. Beliau adalah Rumaisa Binti Milhan yang dikenal tegas, kuat dan pemberani. Dalam bahasa Arab, Rumaisa bermakna seikat bunga, mirip dengan Zahra. Rumaisa juga menjadi nama lain Sirius, bintang yang paling terang sinarnya dilangit malam.

13. Nusaybah

Nusaybah merupakan satu dari dua wanita yang berbaiat ke Rasulullah di Aqabah bersama 70 pria. Wanita sabar ini hampir selalu menyertai suami dam anaknya berperang. Nusaybah berasal dari bahasa Arab yang berarti obat hati, obat segala penyakit dan kepatuhan.

14. Asma’

Nama putri perempuan ini terinspirasi dari Asma binti Yazid, wanita yang dikenal akan kepiawaiannya berargumentasi. Asma’ sendiri berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti mulia atau tinggi.

Kumpulan nama bayi perempuan islami diatas dapat anda jadikan inspirasi untuk menamai buah hati. Semoga dengan memberinya nama yang baik, bisa menjadi panutan bagi putri kecil anda.

To top