Nama Laki Laki Islam

Nama Bayi Laki-laki Anak Kedua Menurut Islam Dan Artinya

Nama Bayi Laki-laki Anak Kedua Menurut Islam – idenamaislami.com. Bertambahnya anak yang dimiliki tentu akan lebih banyak membawa berkah. Apalagi kebanyakan orang tua percaya pada pepatah yang mengatakan “banyak anak, banyak rezeki”. Memang benar adanya, karena anak merupakan anugerah dari Tuhan.

Selain itu, di Indonesia sendiri juga melaksanakan program Keluarga Berencana yang memiliki jargon “dua anak lebih baik” dan banyak diikuti oleh sebagian besar masyarakatnya. Jika Anda ikut serta di dalamnya, maka kemungkinan besar Anda hanya memiliki dua anak saja.

Nah, untuk Anda yang sedang menanti kelahiran bayi laki-laki anak kedua kalian, Ayah Bunda bisa sambil mempersiapkan namanya. Dalam hal tersebut, kami akan membantu Anda melalui artikel kali ini. Karena artikel ini akan membahas tentang nama bayi laki-laki anak kedua menurut islam secara lengkap, mulai dari daftar hingga rangkaiannya. Seperti apa nama bayi laki-laki anak kedua menurut islam tersebut, yuk langsung saja simak pembahasanya berikut ini.

Nama Bayi Laki-laki Anak Kedua Menurut Islam

Daftar Nama Bayi Laki-laki Anak Kedua Menurut Islam

1. Abdullah : nama putra kedua Nabi Muhammad
2. Annar : lahir kedua
3. Argatsani : ketinggian anak kedua
4. Banji : lahir kedua
5. Dwi : anak kedua
6. Dwiarya : bangsawan kedua
7. Dwipradipta : kedua yang bercahaya
8. Dwisa : anak kedua (jika anak kedua laki laki kembar, Anda bisa gunakan nama ini disandingkan dengan nama Dwi)
9. Eiji : anak kedua yang hebat
10. Ephraim : banyak buahnya.
11. Giltamag : kedua ayah saya
12. Hansa : kota kedua terbesar di Jerman
13. Idris : nabi kedua
14. Isnan : anak kedua
15. Jero : pria kedua
16. Jiro : anak kedua.
17. Kato : anak kedua dari bayi kembar
18. Kehind : anak kembar kedua
19. Keiji : kehormatan kedua
20. Keyzie : kehormatan kedua
21. Kenji : putra kedua yang sehat dan terpelajar
22. Kenzi : putra kedua yang sehat dan terpelajar
23. Kenjiro : anak kedua
24. Koji : anak kedua yang bercahaya
25. Koko : lahir kedua
26. Made : nama untuk anak kedua
27. Manu : anak kedua
28. Mark : diambil dari marcus, penulis kedua dalam perjanjian baru
29. Najji : anak kedua
30. Najja : lahir kedua
31. Nashota : anak kembar yang lahir kedua
32. Lado : anak kedua.
33. Pili : anak kedua
34. Qaf : yang kedua
35. Rehema : anak kedua
36. Seachlainn : kedua
37. Seachnall : kedua
38. Sechnall : kedua
39. Segundo : kedua
40. Seiji : putra kedua yang beradab dan sopan
41. Simon : dia mendengar
42. Symington : dia mendengar
43. Simms : dia mendengar
44. Simmy : dia mendengar
45. Suhail : bintang kedua yang paling terang
46. Suharto : nama presiden ke-2 Indonesia
47. Thomas : diantara kedua
48. Tsani : anak kedua.
49. Ulu : lahir kedua
50. Vashni : kedua
51. Yuji : anak kedua yang berani
52. Zhong : saudara kedua.
53. Zinan : anak lelaki kedua.

Baca Juga : Nama Bayi Kembar Laki-laki Islam Terlengkap

Rangkaian Nama Bayi Laki-laki Anak Kedua Menurut Islam

1. AMMAR TSANI DHIAURRAHMAN
Rekomendasi nama bayi laki-laki kedua Islami yang pertama adalah Ammar Tsani Dhiaurrahman. Nama tersebut memiliki makna seorang anak laki-laki yang kedua. Di dalam nama tersebut orang tua berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki umur panjang dan diberikan kasih sayang Allah.

Nama Ammar memiliki arti yang berumur panjang, makna dari nama ini ada harapan dari orang tua supaya anaknya memiliki umur panjang. Nama Tsani merupakan salah satu nama Islami yang artinya anak kedua. Lalu nama Dhiaurrahman artinya sinaran dari yang pengasih (Allah) dan memiliki makna seorang anak laki-laki yang memiliki kasih sayang dari orang tua.

2. DZAKI ASNAN FIRDAUS
Nama bayi laki-laki kedua Islami selanjutnya adalah Dzaki Asnan Firdaus. Nama ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang lahir sebagai anak kedua. Di dalam nama tersebut terselip harapan orang tua agar kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki kecerdasan dalam berpikir.

Nama Dzaki merupakan nama Islami yang artinya cerdas yang bisa diartikan sebagai seorang anak laki-laki yang memiliki kecerdasan berpikir. Nama Asnan merupakan nama yang berasal dari bahasa Arab yang artinya anak kedua. Sedangkan Firdaus adalah nama Islami yang memiliki arti surga tertinggi yaitu Firdaus.

3. HAIYAN IDRIS MAULA
Nama anak laki-laki kedua Islami berikutnya adalah Haiyan Idris Maula. Nama ini mempunyai makna seorang anak laki-laki yang menjadi anak kedua Islami. Di dalam nama ini terselip doa dari orang tua yang berharap kelak putranya akan menjadi seorang anak yang memiliki umur panjang dan jadi orang besar atau orang sukses.

Nama Haiyan merupakan nama Islami artinya yang hidup dan bisa dimaknai seseorang yang kelak nantinya akan memiliki kehidupan yang baik. Sedangkan Idris merupakan nama Islami yang memiliki makna nabi kedua. Maula merupakan nama laki-laki Islami yang artinya tuan besar yang memiliki makna seorang laki-laki yang terhormat.

4. DWI MIRZA NADIR
Pilihan nama anak laki-laki kedua Islami selanjutnya adalah Dwi Mirza Nadir. Nama tersebut memiliki arti seorang anak laki-laki yang merupakan anak kedua Islami. Di dalam nama ini orang tua berharap kelak anaknya nanti akan menjadi seorang anak yang baik dan memiliki aura yang positif.

Nama Dwi merupakan nama Islami artinya anak kedua yang berasal dari bahasa Indonesia. Sedangkan Mirza adalah nama Islami artinya anak yang baik yang memiliki makna seorang laki-laki yang memiliki kepribadian yang baik. Lalu nama Nadir merupakan salah satu nama Islami artinya berseri-seri yang memiliki makna seorang laki-laki yang berkharisma dan memiliki kepribadian yang baik.

5. NUFFAIL ANNAR RAFIDAN
Nama anak laki-laki kedua Islami yang lainnya adalah Nuffail Annar Rafidan. Rangkaian nama ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang merupakan anak kedua Islami. Dengan nama ini, orang tua berharap kelak anaknya nanti akan menjadi seorang laki-laki yang dermawan dan menjadi orang yang penolong dalam hal kebaikan.

Nama Nuffail merupakan nama Islami yang memiliki arti pemberian hadiah dan bisa dimaknai sebagai seorang anak yang dianugerahkan untuk orang tuanya. Sedangkan Annar merupakan nama Islami artinya dilahirkan kedua dan menjadi anak yang kedua. Kemudian nama Rafidan merupakan nama laki-laki Islami yang artinya suka menolong dan bisa bermakna seorang anak laki-laki yang hidupnya suka beramal dan menolong orang lain.

Itulah beberapa daftar dan rangkaian nama bayi laki-laki anak kedua menurut islam yang dapat kami sajikan. Nama-nama di atas sudah kami susun dengan nama islami lainnya. Semoga Ayah Bunda tertarik memilih salah satunya untuk putra putrinya. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

To top