Nama Laki Laki Islam

Nama Bayi Laki-Laki Islam Dari Betawi Yang Unik

Nama Bayi Laki-Laki Islam Betawi – idenamaislami.com. Jaman serba modern seperti sekarang ini, bunda tak perlu bingung dalam mencari isnspirasi nama bayi yang tepat. Anda dan pasangan bisa menyimak nama bayi laki-laki islami dari Betawi.

Ada beberapa nama betawi di artikel ini yang tidak hanya bersifat menghibur, tapi juga memiliki kesan dan arti yang penuh makna. Untuk itu, langsung saja di simak artikel berikut tentang nama bayi laki-laki Betawi yang insyaAllah bermanfaat untuk masa depan sang anak.

Nama Bayi Laki-Laki Islam Betawi

Nama Bayi Laki-Laki Islam Khas Betawi

1. Chairil

Nama laki-laki pertama yang menjadi inspirasi adalah Chairil. Menurut bahasa Betawi, nama tersebut mengandung arti sebagai lelaki pemberani. Nama ini juga sekaligus nama sang penyair bertalenta yakni Chairil Anwar.

2. Fauzan

Nama islami yang sederhana ini memiliki makna anak laki-laki yang baik. Yang harapannya kelak akan menjadi anak yang bisa membanggakan orangtua dengan sifat-sifat baik yang ia miliki.

3. Hasan

Tahukah mom, nama Hasan sudah kerap kali kita dengar di kalangan masyarakat. Dan memang memiliki makna yang sama dengan nama Chairil yakni lelaki pemberani. Jadi bunda mau pilih nama Hasan atau Chairil?

4. Mizwar

Jika mendengar nama Mizwar, pasti anda ingat akan nama Dedy Mizwar bukan? Salah satu tokoh publik yang satu ini memang berdarah asli betawi. Namun ia sosok yang bertanggung jawab, sama halnya dengan arti dari nama Mizwar yakni pria yang bertanggung jawab.

5. Saputra

Saputra memiliki arti bahagia atau kebahagiaan. Rupanya nama ini sangat cocok jika di jadikan sebagai nama bayi laki-laki anda mom, sebagai ucapan rasa syukur dan bahagia atas kelahiran sang anak tercinta.

6. Doel

Nama yang simple dan singkat ini bisa anda jadikan sebagai alternatif nama yang baik. Menurut bahasa, Doel diartikan sebagai laki-laki yang sederhana dan anda bisa menambahkan nama lainnya agar nama tersebut terkesan lengkap dan penuh makna.

7. Benyamin

Nama ini di sematkan pertama kali oleh alm. Benyamin yang kala itu di kenal sebagai tokoh publik di berbagai film-film bergenre komedi. Dalam bahasa Betawi, Benyamin memiliki arti sebuah keinginan dan anak laki-laki.

8. Anwarsani

Sikap tegas memang wajib di tanamkan pada seorang laki-laki. Karena ia adalah sosok pemimpin dalam keluarga. Anwarsani merupakan nama laki-laki yang berarti pria yang tegas. Semoga dengan nama ini, sang anak bisa menjadi pria yang dewasa dalam bersikap.

9. Andritany

Dalam bahasa, nama Abdritany memiliki arti tata krama atau sering disebut sebagai sopan santun. Seorang anak memang harus diajarkan perihal kesopanan agar ia tahu mana yang baik dan buruk.

10. Affandi

Nama khas Betawi yang terakhir adalah Affandi. Nama ini merupakan nama seorang seniman terkenal di Indonesia. Ia lahir di Cirebon jawa barat. Dibalik kesuksesan nya menjadi seorang seniman, ternyata ada makna yang mendalam di balik nama tersebut yakni suka membantu.

Itulah 10 nama anak laki-laki Betawi yang bisa jadi pertimbangan. Pemberian nama merupakan hal yang krusial karena nama diberikan sebagai simbol atas harapan orang tua. Untuk itu, jangan terburu-buru memilih nama dan alangkah baiknya jika di diskusikan dulu dengan pasangan anda ya mom.

 

To top