Nama Laki Laki Islam

Nama Bayi Laki-Laki Islam Di Hari Selasa Paling Terpopuler

Nama Bayi Laki-Laki Islam Di Hari Selasa – idenamaislami.com. Apakah bunda sedang mencari daftar nama bayi sesuai hari kelahiran? Jika memang benar demikian, mungkin nama bayi laki-laki islam di hari selasa ini bisa membantu bunda dalam mencari nama bayi yang sesuai dengan harapan. Anak yang lahir tepat di hari selasa berada di bawah naungan planet merkurius.

Ada beberapa karakteristik bagi bayi yang lahir di hari selasa yakni memiliki semangat juang yang tinggi, bisa di bilang dia laki-laki yang pantang menyerah. Selain semangat ada lima karakter lagi yaitu pintar menarik perhatian orang lain, pencapaian kesuksesan dalam karir, menyukai barang bagus, jujur dan sensitif terhadap kritik. Itulah sebabnya mengapa artikel ini sangat cocok dan sesuai untuk bunda simak.

Nama Bayi Laki-Laki Islam Di Hari Selasa

Nama Bayi Laki-Laki Islam Di Hari Selasa

1. Iqbal Hanif Anggara
Iqbal merupakan nama salah satu pujangga muslim. Hanif artinya selalu lurus dalam menjalankam perintah agama. Sementara Anggara identik dengan nama laki-laki yang lahir di hari selasa. Rangkaian nama ini bisa diartikan sebagai anak yang lahir hari selasa yang baik dalam menjalani perintah agama.

2. Anggara Khairil Nafil
Nama Anggara diartikan dengan laki-laki yang lahir pada hari selasa. Khairil merupakan nama yang berasal dari bahasa arab yang artinya terbaik, sedangkan Nafil artinya amal tambahan. Dengan demikian nama Anggara Khairil Nafil bisa di maknai sebagai doa semoga bisa menjadi laki-laki yang lahir hari selasa, selalu melakukan ibadah dan amalan yang baik selama hidupnya.

3. Ebo Yunus Majdi
Nama Ebo berasal dari bahasa Mesir yang artinya laki-laki yang lahir di hari selasa. Yunus menjadi salah satu nama Nabi dalam agama islam, sementara Majdi artinya kemuliaan dan terpuji. Memberikan nama ini sangat sesuai bagi bunda yang memang melahirkan anak laki-laki pada hari selasa, dengan harapan semoga anak laki-laki bunda memiliki sifat terpuji dan mulia seperti Nabi Yunus a.s.

4. Lukman Ilham Anugerah
Nama Lukman di artikan dengan sosok laki-laki yang bijaksana dan Ilham memiliki arti petunjuk yang baik. Sementara Anugerah merupakan nama dari bahasa sansekerta yang artinya laki-laki yang lahir di hari selasa. Gabungan nama tersebut memiliki arti laki-laki yang lahir hari selasa, selalu mendapatka petunjuk baik dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

5. Syamsir Makarim Dwi Anggoro
Rangkaian nama ini memiliki arti anak laki-laki kedua yang lahir di hari selasa dan memiliki kekuatan serta kemuliaan. Nama Syamsir di artikan sebagai sebuah pedang, Makarim artinya mulia, Dwi adalah nama anak yang lahir kedua sedangkan Anggoro identik dengan bayi laki-laki yang lahir tepat hari selasa.

6. Jamal Ammar
Jammal Ammar menjadi nama tambahan yang masuk kategori lahir di bulan selasa. Gabungan nama ini sangat cocok bila diberikan pada si kecil, karena masing-masing memilki arti yang baik. Jamal sebuah nama laki-laki yang artinya tampan dan gagah sedangkan Ammar artinya memiliki keimanan yang kuat. Semoga dengan nama ini anak bunda bisa menjadi anak yang tampan dan memiliki iman yang kuat.

7. Raffi Hamzah
Nama islami ini memiliki sebuah harapan agar kelak si kecil tumbuh sebagai lelaki yang berderajat tinggi dan pantang menyerah. Nama ini terdiri dari Raffi memiliki arti berderajat tinggi dan Hamzah yang artinya kuat.

8. Hamid Karim
Inspirasi nama yang satu ini bisa dijadikan sebagai referensi oleh para ibu. Selain nama nya yang indah, makna dari nama tersebut juga tak kalah apiknya yakni Hamid memiliki arti terpuji dan Karim yang artinya mulia. Kedua sifat ini tentu saja menjadi idaman para orangtua. Dengan begitu, doa bunda agar kelak si kecil bisa menjadi laki-laki yang akhlaknya terpuji dan mulia memang menjadi doa dan harapan yang di inginkan oleh banyak orangtua.

9. Omar Harsa
Dalam bahasa islami, nama Omar memiliki arti yang berumur panjang. Sementara nama Harsa yang artinya kegenbiraan. Nama tersebut menjadi harapan semoga anak tercinta diberikan umur yang bermanfaat, panjang umur dan senntiasa gembira.

10. Gibran Hanif Anggoro
Gibran memiliki arti sosok laki-laki yang cerdas. Hanif yang artinya berpegang teguh pada prinsip islam. Anggoro, nama anak laki-laki yang dilahirkan pada hari selasa. Kombinasi nama tersebut diartikan sebagai sosok laki-laki cerdas yang lahir hari selasa serta memiliki pendirian yang teguh pada prinsip alami.

11. Malik Fawwaz
Gabungan nama ini menjadi pilihan bunda cedas. Nama Malik Fawwaz diartikan sebagai pemimpin atau penguasa yang di kelilingi oleh kebahagiaan dan keberuntungan. Kombinasi nama ini merupakan pilihan yang sangat idel. Malik dalam bahasa islami artinya menguasai dan Fawwaz sendiri artinya bahagia dan beruntung.

12. Ghani Hanan
Nama Ghani artinya kekayaan dan karunia, sementara nama Hanan di artikan sebagai rezeki. Kedua nama ini sama-sama memiliki makna yang baik sebagai tanda syukur atas sagala karunia yang di berikan oleh Allah SWT,karena sudah di anugerahi seorang anak laki-laki.

13. Ismail Ebo Ghaisan
Ismail merupakan nama salahsatu Nabi yaitu Nabi Ismail a.s. Ebo nama yang berasal dari Mesir yang artinya laki-laki yang lahir pada hari selasa. Sementara Ghaisan artinya rupawan atau tampan. Kombinasi nama yang unik ini menghasilkan makna yang sangat indah yakni anak laki-laki yang lahir hari selasa, berparas tampan seperti Nabi Ismail a.s.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Islam Menurut Bulan Kelahiran

Nama Bayi Laki-Laki Islam Lahir Hari Minggu

14. Farhan Saadan
Farhan artinya riang gembira, arti ini sesuai dengan karakter seorang anak yang gembira. Sedangkan Saadan memiliki arti yang tak jauh berbeda yakni kebahagiaan. Rangkaian nama yang lengkap artinya sesuai dengan anak-anak yang identik dengan sifat gembira ria dan tertawa bahagia.

15. Fadly Arifin Anggoro
Apabila anak bunda merupakan anak bungsum maka nama Fadly sangat cocok untuk menjadi pilihan. Dalam islami, Fadly memiliki arti anak terakhir. Nama Arifin ini artinya bijaksana sementara Anggoro merupakan bahasa sansekerta yang artinya laki-laki yang lahir hari selasa. Makna nama tersebut ialah anak laki-laki terakhir yang lahir hari selasa bersifat bijaksana dan adil.

16. Fatih Hamizan
Pemimpin merupakan sosok karakter dari seorang laki-laki, ini sama saja dengan arti nama Fatih. Hamizan artinya pintar dan kuat. Gabungan nama ini sayang jika terlewatkan oleh bunda. Nama Fatih Hamizan merupakan nama islami yang sangat tepat di berikan kepada laki-laki, harapannya semoga menjadi sosok pemimpin yang pintar dan juga kuat.

17. Faisal Daffa
Nama Faisal termasuk dalam nama tokoh dunia yakni Faisal bin Abdulaziz Al Saud dan Faisal Khan. Dalam islami, Faisal bermakna sebagai pemisah antara yang baik dan buruk. Kata lainnya ia berperan sebagai sosok penengah. Sementara Daffa artinya pembela. Kombinasi kedua nama ini bisa menjadi doa yang insyaAllah si kecil bisa tumbuh sebagai laki-laki penengah dan membela kebenaran.

18. Bukhari Mahasin
Nama Bukhari memiliki makna yang baik sebagai sosok imam, sedangkan Mahasin artinya memiliki kebaikan. Apabila bunda menginginkan anaknya tumbuh sebagai imam yang baik, maka tidak ada salahnya menyematkan nama ini. Bukhari atau yang dikenal dengan nama al-Bukhari merupakan tokoh islam di dunia yang sangat populer. Beliau adalah seorang ahli hadist yang sudah lama dikenal memiliki derajat yang tinggi.

19. Adam Nabhan
Adam adalah nama salah seorang Nabi yakni Nabi Adam, a.s yang merupakan nabi pertama. Sementara Nabhan artinya mulia. Di era sekarang ini sudah banyak sekali orangtua yang menamai putra nya dengan nama Adam, dengan harapan agar tumbuh menjadi sosok laki-laki yang meneladani sifat Nabi Adam a.s.

20. Azam Nukman
Azam atau Azham termasuk dua nama yang bermakna sebagai agung dan penting. Semetara nama Nukman di artikan sebagai anugerah atau karunia. Rangkaian nama ini mengandung makna yang sangat apik yakni anak laki-laki yang berkedudukan penting sebagai karunia dan anugerah dari Allah SWT.

Baca juga:

Nama Bayi Laki- Laki Islami Lahir Bulan Dzulhijjah

Itulah kumpulan nama bayi laki-laki islam yang lahir di hari selasa dengan arti nama yang baik. Bunda bisa mengkombinasikan nama yang satu dengan yang lainnya sesuai selera bunda. Berikan nama yang terbaik ya.

To top