Nama Perempuan Islam

Rekomendasi Nama Bayi Perempuan Islam Sunda Beserta Artinya

Nama Bayi Perempuan Islam Sunda – idenamaislami.com. Semua nama yang diberikan oleh orangtua terhadap sang anak merupakan suatu doa sekaligus harapan. Oleh karenanya jangan terburu-buru saat menentukan sebuah nama. Perlu adanya kesepakatan antara suami dan juga istri.

Dengan begitu, sang anak bisa merasakan kehangatan doa dari kedua orangtuanya. Salahsatu nama yang paling cocok dan mendekati karakter dari seorang perempuan adalah nama bayi perempuan islam sunda. Anda dan pasangan bisa memilih salah satu di antara nama berikut sebagai nama untuk sang putri tercinta.

Nama Bayi Perempuan Islam Dari Sunda

Nama Bayi Perempuan Islam Dari Sunda

1. Purbasari

Nama anak perempuan sunda islami yang pertama ini mengingatkan kita pada salah satu merek produk kecantikan yakni Purbasari. Nama tersebut memiliki arti kelahiran gadis pertama yang indah. Jadi jika ayah dan bunda sedang menanti kelahiran putri pertama, alangkah baiknya menggunakan nama Purbasari.

2. Rengganis

Nama Rengganis termasuk salah satu nama anak perempuan dari sunda yang bernuansa modern. Bermakna putri jelita dari gunung Argapura, menjadikan nama tersebut terkesan kekinian seperti nama perempuan bangsawan.

3. Sartika

Terinspirasi dari nama seorang pahlawan wanita yakni Dewi Sartika, nama ini bisa anda pilih sebagai nama bayi perempuan anda mom. Dimana Sartika merupakan sebuah nama sunda yang artinya keberanian.

4. Tia

Referensi selanjutnya adalah Tia. Nama yang satu ini cukup simple dan familiar di kalangan masyarakat. Sehingga banyak orangtua yang mengguanakan nama tersebut sebagai nama panggilan. Dalam islam, nama Tia memiliki makna dewi atau putri yang manis dan sederhana.

5. Yuyun

Nama ini punya arti wanita sederhana yang cantik jelita. Inspirasi nama yang sangat cocok dan sesuai dengan karakter seorang perempuan. Apakah bunda tertarik dengan nama ini?

6. Lilis

Sama halnya seprti Yuyun, nama Lilis juga terjadi pengulangan suku kata yakni Li-li-s. Hal ini menandakan bahwa karakter nama sunda adalah mengulang suku kata atau kata. Menurut bahasa islam, Lilis diartikan dengan gadis cantik.

Baca juga: Nama Bayi Perempuan Islami Dari Betawi

7. Kartikasari

Kartikasari merupakan nama untuk bayi perempuan yang bermakna bulan yang indah. Anda bisa memanggilnya dengan nama Kartika atau sari. Keduanya memiliki arti yang sama indahnya.

8. Jayanti

Nama bayi perempuan islam sunda berikutnya adalah Jayanti. Nama nya memang cukup sedehana sekali dan terkesan biasa saja. Namun di balik nama tersebut menyimpan makna yakni bunga yang indah. Sangat sesuai bukan dengan paras seorang perempuan?

9. Dewi

Siapa yang tahu kalo nama Dewi berasal dari sunda. Nama yang malang melintang di masyarakat ini sangat populer karena mudah di ucapkan dan di ingat. Variasi lain dari nama Dewi adalah Dewata.

10. Cempaka

Nama anak perempuan islam sunda yang terakhir, berasal dari sebuah nama bunga yakni Cempaka. Cempaka merupakan nama perempuan yang sangat cantik dan indah. Seperti layaknya bunga yang melambangkan sosok perempuan yang berparas cantik.

Demikianlah beberapa inspirasi nama perempuan islam dari Betawi yang bisa digunakan. Pertimbangkan dengan baik dalam memberikan nama untuk Si Kecil ya mom!

 

 

 

To top