Nama Perempuan Islam

10 Nama Bayi Perempuan Islam Yang Bermakna Pemimpin Terbaik

Nama Bayi Perempuan Islam Yang Bermakna Pemimpin – idenamaislami.com. Jaman modern seperti sekarang ini bukan hanya laki-laki saja yang memiliki sifat kepemimpinan, melainkan seorang perempuan juga harus bisa menjadi sosok pemimpin yang baik dan bertanggung jawab.

Hal tersebut berkaitan dengan  emansipasi wanita yang sudah semakin maju. Jadi jika ayah dan bunda di karuniai seorang anak perempuan dan ingin sang anak kelak menjadi sosok pemimpin, berilah nama bayi perempuan islam yang bermakna pemimpin seperti berikut ini.

Nama Bayi Perempuan Islam Yang Bermakna Pemimpin

Nama Bayi Perempuan Islam Yang Bermakna Pemimpin

1. Raisyah

Daftar nama pertama sebagai nama bayi perempuan bermakna pemimpin yakni Raisyah. Nama tersebut berasal dari bahasa arab, sehingga di harapkan sang anak bisa menjadi sosok pemimpin seperti raja. Seperti kita ketahui, raja merupakan pemimpin yang dikenal adil dan bijaksana.

2. Syahnaz

Nama Syahnaz merupakan nama salah satu aktris Indonesia yakni adik dari Raffi Ahmad. Menurut bahasa Arab, Syahnaz memiliki arti seorang pemimpin. Bukankah nama yang indah bukan?

3. Aameera

Referensi berikutnya adalah Aameera. Nama yang tak kalah cantiknya dengan nama sebelumnya ini berasal dari bahasa arab yang berarti pemimpin atau seorang putri. Berharap dengan nama ini sang anak dapat menjadi perempuan yang bisa memimpin suatu kaum.

4. Arica

Arica adalah nama anak perempuan yang artinya pemimpin. Diharapkan nantinya sang anak dapat memiliki sifat-sifat seperti pemimpin yakni bijaksana, adil dan berwibawa.

5. Khofifah

Ide nama islami untuk anak perempuan yang berarti pemimpin adalah Khofifah. Nama tersebut berasal dari bahasa arab, yang mana kandungan namanya memiliki makna berakal cerdas dan penuh ambisi.

Baca juga:

Nama Bayi Perempuan Islami Artinya  Shalihah dan Cerdas

6. Sayeeda

Rekomendasi nama berikutnya yaitu Sayeeda, yang artinya perempuan yang menjadi seorang pemimpin. Nah, dengan nama ini menjadikan sang anak menjadi seorang pemimpin kapanpun dan dimanapun berada.

7. Qaidah

Apabila anda sedang mencari nama anak perempuan yang bagus dari segi ucapan dan arti, sematkanlah nama Qaidah mom. Dari segi ucapan sangat mudah dan artinya juga baik yakni pemimpin. Mudah-mudahan akhlak sang anak bisa sesuai dengan arti nama tersebut ya mom.

8. Zaaimaah

Anda juga bisa menyematkan nama Zaaimaah. Nama tersebut diberikan untuk anak perempuan yang kelahirannya di nantikan sebagai seorang pemimpin wanita yang bijaksana dan adil.

9. Faeezah

Nama Faeezah memiliki kandungan arti pemimpin. Yang mana menjadi doa agar sang anak menjadi wanita yang sanggup memimpin banyak orang dengan penuh tanggung jawab dan bijaksana.

10. Nazurah

Nama terakhir ada Nazurah yang memang sangat di rekomendasikan sebagai nama perempuan. Nazurah artinya seorang pemimpin, yang semoga bisa menjadi sosok pemimpin wanita yang baik, bertanggung jawab, care terhadap sesama dan juga menjunjung rasa adil.

Baca juga:

Nama Bayi Perempuan Islam Yang Artinya Cerdas Dan Cantik

Nama dengan arti yang baik akan membawa sang anak memiliki sifat yang baik pula, insya Allah. Semoga rangkaian nama bayi perempuan islami  di atas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk putri kecil bunda agar  bisa memimpin banyak orang layaknya seorang lelaki.

To top