Arti Nama Berawalan Huruf

Nama Bayi Perempuan Islami Dari Huruf D Terbaru

Nama Bayi Perempuan Islami Dari Huruf D – idenamaislami.com. Bagi para orang tua yang sedang mencari nama anak perempuan bernuansa islami, kami memiliki banyak pilihan namanya. Salah satunya adalah nama bayi perempuan islami dari huruf D yang sangat kental dengan nuansa islami.

Bukan hanya itu, nama ini juga sangat mencerminkan pribadi yang religius. Bagaimana tidak religius, kalau artinya saja mendeskripsikan seseorang yang selalu taat kepada agamanya. Nah, jika Anda menginginkan si bayi kelak tumbuh menjadi muslim yang teguh imannya, nama ini sangat cocok diberikan kepadanya.

Ayah Bunda tidak perlu bingung mencarinya, karena kami akan menyajikan rangkaian nama bayi perempuan islami dari huruf D dalam artikel kali ini. Jadi, Anda bisa memilih salah satu nama untuk dipersembahkan kepada si kecil. Agar Anda bisa mengetahui nama tersebut secara lengkap, yuk langsung saja simak ulasannya.

Nama Bayi Perempuan Islami Dari Huruf D

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Dari Huruf D 3 Kata

1. Da’amatul Azmina Fatinah : Wanita yang menarik hati karena menjadi pilar sejarah berbagai zaman
Da’amatul : Pilar, tiang
Al-Azmina : Zaman, era, masa
Fatinah : Menarik perhatian, memikat hati

2. Da’wah Sadidah Mahmudah : Wanita yang berakhlak terpuji yang mampu berdakwah secara tepat sasaran
Da’wah : Dakwah, seruan
Sadidah : Tepat sasaran, jitu
Mahmudah : Terpuji

3. Dafiyah Diyanah Khalishah : Perempuan yang berpikiran jernih dalam sebuah hubungan yang hangat dan selalu taat kepada agamanya.
Dafiyah : Hangat, hubungan
Diyanah : Agama
Khalishah : Jernih, bersih, murni

4. Daimah Mahmudah Shalihah : Wanita yang selalu berperilaku baik dan tetap mempertahankan sifat terpuji yang dimilikinya.
Daimah : Tetap, berkelanjutan, terus menerus
Mahmudah : Terpuji
Shalihah : Shaleh; berperilaku baik

5. Daniah Mu’nisah Syauqiyyah : Wanita sederhana dan penuh cinta yang mampu menyenangkan hati banyak orang.
Daniah : Sederhana; buah yang mudah dipetik
Mu’nisah : Membuat hati senang
Syauqiyyah : Rindu, cinta

Baca Juga : Nama Bayi Perempuan Islami Huruf M Terbaik

6. Dariah Basyirah Jaudah : Wanita yang lembut dan mampu menyenangkan hati banyak orang dengan kabar gembira yang dibawanya.
Dariah : Lemah lembut, halus
Basyirah : Yang memberi kabar gembira
Jaudah : Membuat hati senang

7. Dewi Ratna Faridah : Anak perempuan yang lahir pertama dengan kecantikan parasnya bak intan permata yang indah.
Dewi : Ratu, cantik, bersih, murni
Ratna : intan, permata
Faridah : Pertama, tunggal

8. Dini Danah Rajwa : Anak perempuan yang memiliki harapan untuk memuliakan agamanya.
Dini : Agamaku
Danah : Batu mulia
Rajwa : Harapan

9. Dzakiyah Rafifah Salsabila : Perempuan cerdas dan berakhlak baik yang memiliki kesucian bak mata air surga.
Dzakiyah : Cerdas
Rafifah : Berakhlak baik
Salsabila : Mata air surga

10. Dzaibah Faridah Hikmah : Wanita pertama yang selalu mengantisipasi dan selalu mengambil hikmah dari setiap hal.
Dzaibah : Antisipasi, waspada, berjaga-jaga
Faridah : Pertama; tunggal
Hikmah : Hikmah

Simak Juga : Nama Anak Perempuan Awalan E Islami

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Dari Huruf D 4 Kata

1. DAFINAH MAHARANI ZAHIDAH RADMILA
Rekomendasi nama bayi perempuan islami dari huruf D yang pertama memiliki makna seorang anak perempuan terhormat layaknya seorang ratu yang mempunyai kekayaan namun tetap rendah hati dan selalu peduli terhadap sekitarnya. Dengan nama ini, orang tua berharap putrinya kelak akan menjadi wanita yang mempunyai kedudukan yang tinggi sehingga dihormati, serta selalu memperdulikan orang di sekitarnya dengan kerendahan hati yang dimilikinya.

Dafinah memiliki arti kekayaan yang tersembunyi. Maharani mempunyai arti ratu atau permaisuri. Sedangkan Zahidah memiliki makna rendah hati atau tidak rakus dunia. Sementara Radmila artinya bekerja demi rakyat.

2. DAMARIS ATTELLA RAHANDIKA ASHADIYA
Nama anak perempuan islami awalan D yang kedua memiliki makna seorang anak perempuan bangsawan yang mempunyai sikap sopan santun yang tinggi serta pemberani layaknya seorang prajurit. Dengan nama ini, orang tua ingin anaknya menjadi seorang wanita yang memiliki kedudukan yang tinggi dengan sikap sopan santun yang dimilikinya dan sifat yang sangat pemberani.

Nama Damaris berasal dari bahasa Yunani yang artinya wanita yang sopan dan santun. Attella merupakan referensi nama dari Amerika yang berarti seorang bangsawan, bentuk lainnya adalah Athela. Rahandika berasal dari bahasa Sansekerta yang bermakna prajurit yang gagah. Ashadiya berasa dari kata Islami yang berarti putri yang sempurna.

3. DELISHA ARETINA RAHAYU DAMAYANTI
Nama bayi perempuan islami dari huruf D yang ketiga memiliki arti seorang anak perempuan yang selalu gembira dan selalu dilimpahi keselamatan oleh Allah SWT, juga memiliki budi pekerti yang luhur dan hati yang baik. Dengan nama tersebut, orang tua berharap anaknya kelak akan menjadi wanita yang periang dan menjadi sumber kebahagiaan untuk sekitarnya. Ia pun diharapkan mempunyai hati yang baik sehingga luhur budinya.

Delisha bermakna gembira atau dapat membuat orang lain gembira. Aretina memiliki arti berbudi pekerti luhur. Rahayu memiliki makna selamat atau baik. Sedangkan Damayanti memiliki arti terpuji hatinya.

Baca Juga : Nama Bayi Perempuan Islami Dimulai Dari Huruf L Beserta Artinya

4. DAMIAA RANIA HARDIANTI ALISHA
Nama bayi perempuan islam berikutnya adalah Damiaa Rania Hardianti Alisha. Nama ini memiliki makna seorang anak perempuan bangsawan yang berbakat dan juga baik hatinya yang hidupnya selalu diterangi. Dengan nama ini, orang tua berharap putrinya kelak tumbuh menjadi pribadi yang berbakat dan dihormati banyak orang karena kedudukannya. Selain itu, kehidupannya selalu diterangi dan diberi kemudahan oleh Allah SWT.

Damiaa memiliki arti baik dan berkat. Rania mempunyai arti keturunan bangsawan. Hardianti memiliki makna berhati terang. Sementara Alisha bermakna mulia.

5. DANEEN RADELLA AURORA AKLEEMA
Nama bayi perempuan islami yang selanjutnya memiliki arti seorang puteri perempuan yang mempunyai paras yang rupawan layaknya fajar saat pagi hari dan juga menjadi pembimbing yang baik. Dengan nama ini, orang tua berharap putrinya kelak akan tumbuh menjadi putri yang berparas cantik dan menyejukkan hati yang bisa membimbing orang lain ke jalan yang benar.

Daneen bermakna seorang putri. Radella merupakan nama yang berasal dari bahasa Jerman yang artinya pembimbing. Aurora berasal dari bahasa Rumania yang berarti fajar. Akleema adalah salah satu nama Islami yang memiliki makna cantik. Nama Akleema diambil dari nama salah satu putri Nabi Adam.

6. DARINA FARRIN RAYA NAFRINI
Nama bayi perempuan islami dari huruf D yang terakhir ini memiliki makna seorang anak perempuan yang beraroma harum seperti bunga dengan wajahnya yang rupawan yang selalu dimuliakan oleh Allah SWT dan mempunyai banyak teman. Dengan nama ini, orang tua berharap putrinya kelak akan menjadi orang yang dihormati dengan parasnya yang rupawan dan selalu dimuliakan oleh Allah karena sifatnya yang terpuji.

Nama Darina diambil dari nama sebuah bunga. Farrin memiliki arti yang selalu dimuliakan. Raya memiliki makna teman. Sedangkan Nafrini bermakna seorang pembawa kecantikan.

Demikian beberapa rangkaian nama bayi perempuan islami dari huruf D yang dapat kami sajikan. Kami telah menyajikannya dalam bentuk rangkaian 3-4 kata agar Anda lebih mudah memilihnya. Jika Anda lebih menyukai nama yang panjang untuk si anak, rangkaian yang terdiri dari 4 kata sangat cocok untuk si bayi, begitu juga sebaliknya. Pilih sesuai keinginan hati Anda ya, bun!

To top