Nama Perempuan Islam

Nama Bayi Perempuan Lahir Bulan Juli Menurut Islam Dan Maknanya

Nama Bayi Perempuan Lahir Bulan Juli Menurut Islam – idenamaislami.com. Semua nama yang diberikan orangtua kepada anaknya tentulah memiliki makna dan harapan yang baik. Untuk memilih sebuah nama bukan perkara yang gampang, harus mempertimbangkan beberapa hal. Setiap masing-masing orangtua memiliki kebijakan sendiri-sendiri, misalnya ada yang ingin mengambil dari bulan kelahiran atau zodiak sang anak.

Pemilihan nama beradasarkan bulan kelahiran tidak bisa sembarangan di pilih karena harus tahu dulu makna daripada nama tersebut. Nah, jika anak bunda di perkirakan lahir pada bulan Juli dan ternyata berjenis kelamin perempuan, alangkah baiknya jika bunda menyimak artikel tentang nama bayi perempuan lahir bulan Juli menurut islam berikut. Dengan menyimak artikel ini, bunda bisa dengan mudah menentukan nama bagi putri kecil.

Nama Bayi Perempuan Lahir Bulan Juli Menurut Islam

 

Nama Bayi Perempuan Lahir Bulan Juli Menurut Islam

1. JULIA ARGANI PUSPASARI
Nama Julia Argani Puspasari merupakan nama bayi perempuan islam kelahiran bulan Juli yang populer dan kekinian. Julia memiliki makna yang lahir bualan Juli, Argani artinya berani dan Pupasari bermakna bunga yang cantik. Dengan nama ini di harapkan menjadi seorang perempuan yang berani dalam menghadapi tantangan dan tetap memiliki sifat yang anggun, cantik bagaikan bunga.

2. NIMAS AYU YULIANA
Nama anak perempuan berikutnya yaitu Nimas Ayu Yuliana. Nama ini cocok untuk bunda yang memang menginginkan nama sang putri tercinta ada unsur lokal dan jawa. Nama tersebut mengandung arti wanita cantik bagaikan rembukan yang lahir di bulan Juli. Makna ini didapatkan dari nama Nimas yang berarti rembulan, Ayu dalam bahasa Jawa bermakna cantik dan Yuliana yang artinya lahir di bulan Juli.

3. AVA JULIA SAKINAH
Ava Julia Sakinah merupakan nama bayi kombinasi dari nama Arab. Nama ini sangat cocok bila di sematkan pada anak perempuan pertama. Ava memiliki arti perempuan pertama, Julia identik dengan perempuan yang lahir di bulan Juli sementara Sakinah dalam bahasa Arab artinya seorang wanita yang cantik. Dengan demikian makna dari nama Ava Julia Sakinah adalah wanita yang cantik rupa, perbuatan, hati dan tutur katanya.

4. DANASTRI CHALINDA YULINIAR
Inspirasi nama tersebut terkesan modern dan anti mainstream ya. Makna ini bisa di artikan sebagai perempuan cantik yang lahir di bulan Juli dan merupakan pemberian dari Tuhan Yang Maha Esa. Arti tersebut di peroleh dari nama Danastri yang artinya cantik, Chalindra yang berarti pemberian Tuhan dan Yuliniar di artikan dengan yang lahir bulan Juli.

5. RESTI YULITA
Yulita bisa diartikan sebagai anak perempuan yang lahir di bulan Juli dengan selamat. Layaknya seperti anggota keluarga yang bertambah karena kehadirannya, nama Yulita bisa menjadi pembawa kebahagiaan di keluarga. Resti sebuah nama yang diambil dari kata ‘restu’ yang artinya kelurga yang direstui. Jadi arti lengkap untuk nama Resti Yulita ialah anak perempuan di keluarga yang di restui selalu memberikan kebahagiaan untuk oranglain.

6. SYLVA YULIANNA SONIA
Nama Sylva Yulianna Sonia merupakan nama bayi perempuan islam yang artinya anak perempuan tumbuh menjadi sosok yang selalu bijaksana dan bahagia serta lahir di bulan Juli. Nama Sylva di artikan sebagai pesona dan karisma, Yulianna identik dengan arti kelahiran di buklan Juli sementara Sonia artinya bijaksana.

Baca juga:

Nama Bayi Perempuan Lahir Bulan September Dalam Islam

Nama Bayi Perempuan Yang Lahir Di Bulan April Menurut Islam

7. SAMIRA YULIANNA
Samira Yulianna memiliki arti bayi peremupuan yang kehadirannya selalu memikat perhatian orang banyak dan lahir di bulan Juli. Nama Samira bisa di artikan sebagai wanita yang memiliki daya tarik atau bisa juga di artikan dengan daya pikat perhatian banyak orang. Sementara Yulianna identik dengan makna perempuan yang lahir di bulan Juli.

8. JULIA BILQIS
Julia merupakan nama yang mudah di ingat karena ulangtahunnya jatuh pada bualn Juli. Julia sendiri diambil dari bahasa Jerman yang berarti anak yang sederhana. Sedangkan nama Bilqis di artikan dengan menawan. Makna lengkap dari nama Julia Bilqis ialah perempuan yang sederhana dan selalu menawan.

9. AMIRA YULIANTI PRIYA
Nama Amira memiliki makna seorang putri. Yulianti termasuk bentuk lain dari bulan Juli sedangkan Priya berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya cinta. Rangkaian nama ini mengandung arti Seorang putri yang di penuhi cinta serta lahir di bulan Juli.

10. AIDA YUKA
Nama Yuka terispirasi dari bahasa Jepang yang artinya kehadiran dengan maksud baik. Nama Yuka di kombinasikan dengan nama Aida dalam bahasa Latin di artikan dengan suka menolong. Sehingga makna dari nama Aida Yuka yaitu Gadis yang suka kehadirannya memiliki maksud baik dengan menolong orang lain.

11. YUKA AVA
Nama Yuka juga bisa di gabungkan dengan Ava sehingga bermakna Gadis pertama yang selalu memberikan kabar baru termasuk kebahagiaan. Makna ini di dapat dari arti Yuka yaitu kehadiran dengan maksud baik, dan Ava yang merupakan Perempuan pertama.

12. YULINAR PUSPITA
Merupakan nama islam yang artinya sangatlah indah dan sesuai dengan karakter wanita yakni wanita yang seperti bunga namanya indah dan tumbuh mekar serta lahir di bulan Juli dengan selamat. Yulinar dalam bahasa Jawa artinya anak yang lahir di bulan Juli dengan selamat. Puspita sebuah nama yang indah bermakna bunga yang mekar.

13. JILL AZZURA
Jill merupakan bentuk pendek dari ‘Jillian’, dalam bahasa Latin Jill artinya kanak-kanak. Azzura sebuah nama berasal dari arab diartikan dengan birunya langit. Dengan demikian nama Jill Azzura memiliki makna Gadis kecil mungil yang selalu memberikan keteduhan hati seperti birunya langit.

14. YULIA LIVIA
Yulia Livia salah satu nama yang artinya kelahiran yang dinantikan sebagai pemberi damai untuk keluarga. Dalam artian ini, Yulia di artikan mengenai ketabahan hati dan Livia dari bahasa Indonesia bermakna perdamaian.

15. JULISSA LAURA
Daftar nama bayi perempuan islam yang terakhir ada nama Julissa Laura yang artinya anak perempuan yang beruntung dan selalu mendapatkan kemenangan. Julissa sebenarnya kombinasi dari nama ‘Jean’ dan ‘Lisa’. Bahkan jika diperhatikan nama Julissa merupakan bentuk lain dari ‘Jelisa’. Julissa sendiri dalam bahasa Latin diartikan dengan anak-anak. Sedangkan nama Laura memiliki makna kemenangan.

Baca juga:

Nama Bayi Perempuan Bulan November Islam

Itulah 15 daftar nama pilihan untuk bayi perempuan islam yang lahir di bulan Juli. Semoga dengan adanya nama ini bisa membantu ayah dan bunda dalam mempersiapkan nama yang cocok dan bermakna islami bagi putri tercinta.

To top