Nama Perempuan Islam

8 Nama Belakang Anak Perempuan Islami Yang Jarang Digunakan

Nama Belakang Anak Perempuan Islami – idenamaislami.com. Peran orangtua sangatlah penting dalam mendidik seorang anak. Hal tersebut bisa diawali dengan memberikan sang anak nama yang baik dan bagus mom. Tentu saja baik dari sisi pelafalan dan juga makna. Agar kita sebagai orangtua senantiasa mendoakan yang terbaik untuk masa depan si kecil melalui nama tersebut.

Kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan tentang nama belakang anak perempuan islami yang jarang sekali di bahas. Jika anda tertarik, anda tinggal mencari nama depan atau nama tengah nya saja untuk melengkapi nama yang telah kami rangkum dibawah ini. Silahkan di simak dengan cermat dan semoga ayah dan bunda bisa menemukan nama yang cocok ya untuk si kecil.

nama belakang anak perempuan islami

8 Nama Belakang Anak Perempuan Islami Lengkap Dengan Contohnya

1. Zulekha

Merupakan nama bayi islami yang memiliki arti perempuan yang sangat cerdas. Nama tersebut cocok dijadikan sebagai nama belakang anak perempuan. Anda juga bisa merangkainya dengan nama lain seperti Nadheera Aira Zulekha, dimana nama tersebut memiliki makna wanita yang berhasil dengan baik, sangat berharga dan cerdas.

2. Zayna

Zayna merupakan sebuah nama islami yang memiliki arti berparas ayu dan cantik. Nama tersebut berawalan dengan huruf Z sehingga sangat cocok sebagai nama belakang anak perempuan ayah dan bunda. Salah satu nama yang bisa dirangkain dengan nama Zayna adalah nama Khanza dan Aretha.

3. Qirani

Nama berikutnya adalah Qirani yang berarti cahaya. Mishall Almahyra Qirani adalah salah satu contoh rangkaian nama bayi perempuan yang memiliki arti anak perempuan yang wajahnya bercahaya dan selalu dinaungi keberhasilan.

4. Samaira

Pilihan nama Samaira memiliki arti wanita yang mempesona. Dalam islam nama tersebut bisa dirangkai menjadi nama Mishall Alzhea Samaira yang artinya wanita berparas cantik dan rajin beribadah.

5. Naifah

Dalam islam nama Naifah diartikan dengan perempuan yang berkedudukan tinggi. Naifah merupakan nama belakang islami yang sangat elegan dan indah. Anda bisa merangkainya dengan nama lain mom, seperti nama Khansa dan Adelia.

6. Huwaida

Salah satu nama belakang bayi perempuan yang bernuansa ke arab-araban adalah Huwaida. Huwaida merupakan nama bayi muslim yang jika di kombinasikan dengan nama lain akan terkesan indah dan ayu. Contoh rangkaian namanya adalah Huraiyah Afanin Huwaida yang mana memiliki makna hati perempuan yang penuh kelembutan dan senantiasa bersinar terang.

7. Kamila

Referensi nama bayi berikutnya adalah Kamila. Kamila memiliki arti wanita yang sangat sempurna, dimana nama tersebut sangat cocok bila disematkan di akhir nama seseorang. Contoh rangkaian namanya yakni Hasna Al-fiyah Kamila yang bermakna bayi perempuan yang baik, sempurna dan menjunjung tinggi kebaikan.

8. Almashyra

Nama belakang bayi perempuan islami yang terakhir adalah Almashyra. Nama tersebut bermakna bayi perempuan yang gemar dan paling masyhur. Anda bisa merangkainya menjadi Aira Nabila Almashyra, yang mana nama tersebut bermakna seorang putri yang berhasil sukses, terkenal dan terhormat.

Baca juga: Nama Belakang Bayi Laki-Laki Islami 

Itulah ke delapan nama belakang bayi perempuan islami yang sudah berhasil kami rangkum. Mudah-mudahan bisa menjadi doa yang terbaik untuk si kecil dan menjadi harapan-harapan yang terbaik bagi orangtua. Lebih bijaklah dalam memilih nama bayi mom, agar tidak keliru dan menyesal di kemudian hari. Karena nama yang baik berasal dari kitab suci Alquran yang insyaAllah tidak diragukan lagi maknanya.

To top