Arti Nama Berawalan Huruf

Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan Huruf R Terbaru

Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan Huruf R – idenamaislami.com. Pada artikel nama bayi sebelumnya, saya telah memposting nama bayi perempuan islam. Kini saatnya saya untuk memposting artikel nama bayi laki-laki islam. Untuk anda yang sedang mencari nama bayi laki-laki islam, disarankan untuk menyimak artikel rangkaian nama bayi laki-laki islam awalan huruf R berikut ini….

Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan Huruf R

Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan Huruf R

1. Robih Zikrillah
Makna dari nama tersebut adalah Anak laki-laki yang beruntung dan selalu mengingat Allah SWT. Diharapkan kelak sang anak bisa tumbuh menjadi seorang anak yang sholeh dan beruntung dalam segala hal.

2. Rahmatullah Thahir
Makna dari nama berikutnya adalah Anak laki-laki yang bersih dan mendapatkan rahmat Allah SWT. Tentu harapan orang tua agar kelak sang anak bisa tumbuh menjadi laki-laki yang selalu mencintai Allah SWT agar senantiasa mendapatkan rahmat-NYA.

3. Rafiq Hadi Aiman
Makna nama laki-laki tersebut adalah Teman yang menunjukkan pada kesholehan. Maksudnya harapan orangtua kelak sang anak dapat membawa dampak yang positif bagi teman-temannya (membawa temannya menjadi laki-laki sholeh)

4. Rafiq Ahmad Nafis
Makna nama Rafiq Ahmad Nafis ialah Laki-laki yang terpuji dan menjadi teman yang berharga. Diharapkan kelak sang anak memiliki sifat terpuji, baik dan bisa menjadi contoh bagi yang lain.

5. Rabiul Alim Ilmi
Arti nama tersebut adalah Laki-laki yang alim (sholeh) dan berilmu serta mendapatkan keberuntungan dari ilmunya.Dengan nama ini harapannya agar sang anak menjadi laki-laki yang kaya akan ilmu, bermanfaat bagi semua orang serta selalu menegakan agama islam.

6. Rabbani Rufur Rahim

Arti nama tersebut ialah Anak laki-laki yang berketuhanan Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Diharapkan sang anak menjadi laki-laki yang senantiasa mencintai Allah SWT dan tidak pernah menyekutukan-NYA.

7. Ruzain Jalil Qudus
Arti nama selanjutnya adalah Teman ketentramanku yang tinggi dan suci. Maksudnya sang anak kelak akan menjadi seseorang yang bisa membuat siapa saja merasa tentram damai.

8. Riyadhul Jinan Husni
Nama bayi laki-laki ini memiliki arti Kebun-kebun syurga yang indah. Maksudnya kelak sang anak menjadi pribadi yang menyenangkan.

9. Ruzain Anwar
Nama bayi laki-laki berikutnya memiliki arti Tempat ketentramanku yang bercahaya. Di harapkan dengan nama ini, kelak tumbuh menjadi pribadi yang menyenangkan dan di sayang banyak orang.

10. Rusli Jabil Lubawi
Nama anak laki-laki ini memilki arti Wakilku yang pintar. Dengan menyematkan nama ini pada anak anda di harapkan menjadi doa agar sang anak tumbuh menjadi anak yang cerdas dan pintar.

11. Ruhud Jihad
Arti dari nama anak laki-laki ini adalah Ruh perjuangan. Maksudnya di harapkan menjadi doa supaya sang anak bisa memperjuangkan agama islam di jalan Allah SWT seperti Baginda Rasulillah SAW.

12.Ruhul Qudus
Arti nama bayi laki-laki yang satu ini adalah Jiwa yang suci (Gelar malaikat jibril). Diharapkan dengan nama ini bisa menjadi doa supaya sang anak memiliki hati yang bersih, suci dan selalu menjalankan semua perintah dan larangan Allaah SWT.

13. Rijal Fa’iq
Nama berikutnya yang tak kalah bagus adalah Rijal Fa’iq yang berarti Laki-laki yang baik dan istimewa. Dengan menyematkan nama ini semoga sang anak menjadi laki-laki yang bersifat baik.

14. Riyad Jinan Fayi’
Nama ini memiliki arti Taman syurga yang harum baunya. Diharapkan kelak semoga sang anak bisa menjadi panutan dan contoh yang baik.

15. Riyadhur Rasyidin
Arti nama Riyadhul Rasyidin adalah Kebun orang-orang yang bijak. Kelak orang tua yang menyematkan nama ini di harapkan semoga sang anak bisa menjadi anak yang bijak dalam menyikapi semua hal.

16. Rifqi Nadim Ukail
Nama ini memiliki makna Sahabat yang lemah lembut dan pintar. Semoga dengan nama ini sang anak tumbuh menjadi laki-laki yang lemah lembut, sopan tutur katanya dan juga pintar.

17. Rifat Jazmin
Nama berikut ini memiliki arti Pangkat yang tinggi dan tekad yang kukuh. Semoga dengan nama ini sang anak kelak memiliki pangkat dan kedudukan yang tinggi serta kemauan yang kokoh.

18. Ridho Hafidz
Makna dari nama ini adalah Keridhoan yang memelihara sesuatu. Maksudnya adalah sang anak kelak menjadi laki-laki yang ridho kepada Allah SWT.

19. Raziq Hanania
Makna nama berikutnya adalah Hamba yang murah rizkinya dan dikasihi Allah SWT. Semoga dengan nama ini sang anak selalu di murahkan rezekinya dan senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT.

20. Rijal Jamil
Makna nama anak laki-laki yang satu ini wajib di sematkan kepada calon putra anda. Rijal Jamil sendiri memiliki makna anak laki-laki yang tampan.

21. Raihan Mawardi Khalis
Memiliki makna Air mawarku yang suci wangi. Harapan doa nya supaya menjadi anak laki-laki yang baik hatinya, suci.

22. Rahmat Rijal
Memiliki arti Laki-laki yang baik hati. Harapannya semoga sang anak tumbuh sebagai anak yang baik hati, memiliki rasa simpatik dan juga belas kasih.

23. Rafie Ahmad
Nama yang satu ini juga sudah tak asing lagi karena nama ini merupakan tokoh salah satu entertain Indonesia. Rafie Ahmad sendiri memiliki makna Laki-laki yang baik, mulia dan sifatnya yang terpuji.

24. Rajulun ‘Aaqil
Artinya Lelaki yang bijaksana. Semoga dengan nama ini sang anak tumbuh menjadi laki-laki yang bijaksana dan adil.

25. Raisul Wizarah
Arti nama Raisul Wizarah sendiri diartikan sebagai Pemimpin (perdana menteri). Nama ini sangat cocok di sematkan untuk anak laki-laki dengan harapan semoga sang anak bisa menjadi pemimpin yang adil, dan bikjasana.

26. Rafiqi Jamil Hamlan
Arti nama Rafiqi Jamil Hamlan diartikan sebagai Pendampingku yang tampan dan berdiri sendiri. Nama ini sangat cocok di sematkan untuk bayi laki-laki dengan harapan semoga menjadi anak yang tampan dan punya pendirian.

27. Rafidan Athari
Makna nama Rafidan Athari di artikan sebagai Sungai Djalah dari furat yang bersih. Maksudnya dengan nama ini InsyaAllah akan tumbuh menjadi anak baik, tampan, dan bersih hatinya.

28. Rahmatullah
Sebuah nama yang singkat namun mengandung arti yang sangat bagus yaitu Belas kasih Allah SWT. Dengan demikian diharapkan sang anak tumbuh menjadi laki-laki yang mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

29. Raz’if Anaki
Nama yang terakhir adalah Raz’if Anaki yang berarti Sang penyanyang yang menawan hati. Semoga dengan nama ini bisa menjadi anak yang penyayang, tampan dan memiliki akhlak yang baik.

Itulah tadi artikel tentang nama bayi laki-laki islam awalan huruf R yang tersaji dalam bentuk rangkaian beserta artinya. Barangkali setelah menyimak artikel ini, anda bisa menemukan nama bayi laki-laki yang cocok untuk calon putra anda. Tentunya beberapa nama bayi laki-laki ini sudah bersumber dari Al-quran ya momms, jadi anda tidak perlu ragu akan atinya. InsyaAllah bermanfaat…

To top