Nama Laki Laki Islam

25 Nama Bayi Laki-Laki Islam Lahir Waktu Subuh Dilengkapi Artinya

Nama Bayi Laki-Laki Islam Lahir Waktu Subuh – idenamaislami.com. Kelahiran seorang anak bisa membawa dampak pada kepribadiannya hingga sang anak tumbuh dewasa. Salah satunya adalah kelahiran anak di waktu subuh. Bayi yang lahir di waktu subuh identik dengan waktu kelinci. Yang mana waktu tersebut memiliki sifat lembut, suka kebersihan, rendah hati dan dapat memahami keadaan orang lain. Dengan kata lain, ia sangat cocok menjadi seorang psikolog.

Tentu saja sifat dan kepribadian tersebut sangat di inginkan oleh semua orangtua khususnya bagi mereka yang melahirkan di waktu subuh. Tak perlu khawatir, kepribadian tersebut sudah kami rangkum dalam sebuah nama bayi laki-laki islam lahir waktu subuh dibawah ini. Daftar nama bayi ini tersedia dalam 25 pilihan yang sudah dilengkapi dengan artinya, jadi bunda bisa memilih sesuai keinginan.

Nama Bayi Laki-Laki Islam Lahir Waktu Subuh

Nama Bayi Laki-Laki Islam Lahir Waktu Subuh

1. Mauludus Subhi Ahmad: Laki-laki terpuji yang di lahirkan waktu subuh. Nama Maulud artinya yang dilahirkan, Subhi di artikan sebagai waktu subuh dan Ahmad memiliki arti terpuji atau panggilan Nabi Muhammad SAW.

2. Razka Tirta Aruna: Anak laki-laki yang lahir subuh, yang kelak akan mendapatkan rezeki yang lancar layaknya air mengalir. Nama Razka artinya membawa rezeki, Tirta di artikan sebagai air sedangkan Aruna yang merupakan bahasa sansekerta memiliki arti fajar atau lahir tepat waktu subuh.

3. Muhammad Razka Pratama: Anak laki-laki pertama yang memiliki jalan kehidupan yang tentram, bahagia karena mudah membawa rezeki. Muhammad bisa di artikan sebagai ketentraman, kebahagiaan. Nama Razka identik dengan rezeki sementara Pratama adalah anak laki-laki yang pertama.

4. Daffa Ghazal Jaya: Anak laki-laki yang akan menjadi ahli Al-quran dan selalu membela dengan penuh kasih sayang. Nama Daffa berasal dari islam yang artinya pembela, Ghazal merupakan nama seorang ahli Al-quran dan Jaya berasal dari bahasa sansekerta yang artinya sifat pengasih dan penyayang.

5. Daffa Ramdan Althaf: Anak laki-laki yang selalu membela dan akan menyinari hidupnya dengan penuh kelembutan. Nama Daffa artinya Pembela, Ramdan yang artinya matahari, terang. Sedangkan Althaf artinya lemah lembut.

6. Ezar Faruq Khattab: Laki-laki yang sangat berharga dan menjadi pengkhutbah tentang pembeda kebaikan dan keburukan kehidupan. Ezar berasal dari bahasa ibrani yang artinya Harta, Faruq termasuk nama islami artinya pembeda antara kebaikan dan keburukan. Khattab nama yang berasal dari arab di artikan sebagai pengkhutbah.

7. Azraki Nabil Imtaz: Bayi laki-laki yang memiliki kewenangan, pintar dan memiliki keistimewaan. Rangkaian nama tersebut merupakan perpaduan antara islami dan arab. Azraqi merupakan nama seorang tokoh yang berwenang di kota Mekah. Nabil artinya cerdas dan pintar sementara Imtiaz yang berarti berbeda atau spesial.

8. Fathian Wafi Serhan: Bayi laki-laki yang mendapat kemenangan, penuh kekuasaan dan keyakinan. Kombinasi nama tersebut terdiri dari islami, arab dan turki. Fathian yang artinya kemenangan, Wafi yang berarti sempurna, yakin. Sedangkan Serhan artinya Raja.

9. Mauza Selim Qaddafi: Bayi laki-laki yang beramal baik, hidup dalam rasa aman dan mau berjuang di jalan Allah. Nama Mauza berasal dari arab yang artinya kebaikan, Selim sebuah nama dari turki artinya aman dan Qaddafi termasuk pedang islam.

10. Arfadhia Fauhad Suleiman: Lelaki yang terhormat, membawa kedamaian dan hidup dalam kemakmuran. Arfadhia sebuah nama yang artinya tinggi, Fauhad di artikan dengan anak kecil yang gemuk sementara Suleiman artinya perdamaian.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Islam Di Hari Selasa

Nama Anak Laki-Laki Islam Lahir Di Bulan Mulud

11. Rashidi Sayyid Ataya: Lelaki yang bijak, sangat terpelajar dan penuh anugerah dari Allah SWT. Nama tersebut merupakan perpaduan antara mesir, arab dan islam yang mana Rashidi berarti sebuah kebijakan, Sayyid adalah guru (terpelajar) dan Ataya yang merupakan anugerah, hadiah.

12. Razzan Yazid Nizam: Laki-laki yang penuh wibawa, sangat disiplin dan selalu di beri kenikmatan dari Allah SWT. Razzan merupakan nama dari bentuk Razan yang artinya berwibawa. Yazid memiliki arti meningkat, kekuatannya akan bertambah dan Nizam artinya disiplin.

13. Khoirullah Arsyi Athallah: Pria yang mendapat kebaikan dari Allah SWT, cerdik dan hidup penuh karunia Allah SWT. Nama Khoirullah memiliki makna yakni kebaikan dari Allah SWT. Arsyi berarti yang sangat cerdik dan Athallah yang artinya Karunia Allah SWT.

14. Razqa Nabil Arfadhia: Sosok laki-laki yang mendapat banyak rezeki, sangat terpandang dan penuh kecerdasan. Nama Razqa identik dengan rezeki, Nabil bentuk lain dari Nabeel yang artinya cerdas, pintar. Sementara Arfadhia di artikan dengan yang tinggi.

15. Aslan Maula Ashaz: Anak laki-laki yang penuh keberanian, sangat berkuasa dan baik hatinya. Nama Aslan termasuk nama anak dari turki yang artinya singa (salah satu hewan identik dengan keberanian). Maula artinya Tuan besar, dan Ashaz yang berarti banyak berbuat baik.

16. Rameza Athmar Mirfat: Anak laki-laki yang baik, penuh keberhasilan dan pemolong bagi orang banyak. Nama Rameza merupakan nama modern yang artinya pertanda baik. Athmar artinya berjaya sedangkan Mirfat di artikan dengan penolong.

17. Emin Dzakiandra Atiq: Anak laki-laki yang jujur, penuh kejantanan dan sangat di muliakan. Rangkaian nama antara turki islam dan arab ini sangat bagus di jadikan sebagai nama bagi putra tercinta. Yang mana Emin merupakan sebuah nama dari turki yang artinya jujur. Dzakiandra masuk dalam kategori nama islam artinya cerdas dan jantan. Atiq nama yang dari bahasa arab di artikan sebagai ka’bah yang di merdekakan.

18. Sadhiq Zeki Syamil: Anak laki-laki yang bersikap adil, dengan akal yang cerdas dan penuh ketulusan hati. Shadiq diambil dari bahasa arab yang artinya tulus kecintaannya, Zeki dari bahasa turki artinya cerdas,pintar sementara Syamil yang diambil dari bahasa islami artinya menyeluruh, adil.

19. Athar Taiq Amon: Pemuda yang memiliki hati yang bersih, mampu menjaga rahasia dengan baik dan penuh kasih sayang. Perpaduan nama arab, islami dan mesir ini sangatlah bagus dan terkesan modern. Athar artinya suci, bersih. Taiq di artikan sebagai yang merindu dan Amon yang berarti menjaga rahasia.

20. Asadel Fazlu Nizama: Pemuda yang kaya raya, memiliki jiwa pemimpin dan sangat bijaksana. Asadel merupakan nama arab yang artinya kaya raya, Fazlu termasuk nama islam yang berarti pemimpin yang bijaksana sedangkan Nizama nama yang di ambil dari bahasa arab yang bermakna pemimimpin.

21. Ishaka Irham Adzani: Seorang pemuda yang pintar dan penuh kebahagiaan atau tawa dalam hidupnya senantiasa menunaikan panggilan Allah SWT untuk beribadah. Nama ini cocok dan sesuai dengan karakter anak yang selalu ceria. Ishaka di artikan dengan tertawa, Irham berarti pintar sementara Adzani bentuk lain dari Adzan.

22. Omari Thabit Ubadah: Pemuda keturunan bangsawan yang memiliki iman yang kokoh dan berbakti selalu pada Tuhannya. Nama Omari merupakan nama dari seorang bangsawan. Thabit diartikan sebagai yang kokoh dan kuat. Ubadah artinya berbakti pada Tuhan.

23. Abbud Aleem Aydin: Laki-laki yang penuh kesetiaan, sangat terpelajar dan penuh kecedasan. Gabungan nama tersebut berasal dari bahasa turki yang masing-masing memiliki arti Abbud yang artinya setia, taat. Aleem bermakna terpelajar, bijaksana. Sedangkan Aydin di artikan sebagai kecerdasan.

24. Aiyub Amani Rashidi: Pemuda yang di percaya banyak orang, penuh kebijakan dan berakhlak terpuji. Nama Aiyub memiliki arti sifat yang terpuji, Amani diartikan sebagai orang percaya dan Rashidi bermakna bijak.

25. Cemal Firas Kahraman: Pemuda yang sangat atraktif, tekun dan mampu menjadi pahlawan bagi orang banyak. Cemal artinya atraktif, Firas berarti tekun sementara Kahraman di artikan sebagai seorang pahlawan.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Islam Jaman Dulu

Demikianlah nama bayi laki-laki islam yang lahir waktu subuh. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi bunda yang memang sedang mencari artikel tersebut. Berikanlah nama yang baik dan penuh arti ya bun.

To top