Arti Nama Berawalan Huruf

Nama Anak Laki-Laki Islam Berawalan Al Dan Artinya

Nama Anak Laki-Laki Islam Berawalan Al – idenamaislami.com. Jika pada artikel sebelumnya anda sudah menyimak nama anak berawalan huruf, khusus artikel ini saya akan memposting tentang nama anak laki-laki islam berawalan al. Awalan al bisa di letakkan di awal dan di tengah sebuah nama. Tergantung selera masing-masing. Jika anda ingin nama anak anda lebih terlihat spesifik dengan awalan al maka anda wajib menyimak artikel di bawah ini…

Nama Anak Laki-Laki Islam Berawalan Al

Nama Anak Laki-Laki Islam Berawalan Al Satu Kata

1. Al-Fariq: Menyukai keindahan, kreatif, mandiri
2. Al-Farizqi: Membawa rezeki, sukses, kaya
3. Al-Farezel: kebaikan yang sempurna, menyenangkan, menarik
4. Al-Fajri: Lahir di waktu fajar, pintar, tampan
5. Al-Faizan: Mampu memimpin dengan baik, bijaksana, pintar
6. Al-Faiz: Mendapat kemenangan, sukses, di hormati
7. Albiru: Kebaikan, penyayang, penuh cinta
8. Aldevaro: Pemimpin yang baik, mampu bekerja dengan baik
9. Al-Abqary: Anak laki-laki yang pintar dan cerdas
10. Al-Ghifary: Seseorang yang memberi pengampunan
11. Al-Hanan: Kesayangan, berkah
12. Al-Husayn: Tampan, baik, pintar
13. Al-Khayri: Pemurah, bijaksana, baik
14. Al-Rasyid: Cerdas, pintar, menawan
15. Al-Fathir: Berkuasa, kuat, tegas, penuh keberanian
16. Al-Zaidan: Anak yang cerdas, mememiliki kelebihan, sukses
17. Al-Rehan: Memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, cerdas, mulia, pintar
18. Al-Farizi: Anak yang selalu semangat, positif, pekerja keras
19. Al-Irsyad: Memberikan petunjuk, amanah, jujur
20. Al-Manaf: Anak yang berhasil dan membanggakan orang tua.
21. Al-Hafiz: Melindungi, penuh kehangatan, cinta
22. Al-Abrar: Laki-laki yang berbakti dan bisa di andalkan
23. Al-Dafi: Seseorang yang lembut, penuh kasih sayang dan cinta
24. Al-Hasan: Anak yang tampan, baik dan di cintai banyak orang
25. Al-Qarni: Penghuni langit, mulia
26. Al-Hanafi: Laki-laki yang pandai dan bijaksana

Baca juga: 

Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan Huruf R 

Nama Anak Laki-Laki Islami Dari Huruf A

Nama Anak Laki-Laki Islam Berawalan Al Tiga Kata

1. Alim Kano Dzauri
Nama anak laki-laki islam awalan al yang pertama yaitu Alim Kano Dzauri. Alim diambil dari bahasa arab yang bermakna anak yang bijaksana, baik dan tegas. Kano memiliki arti dewa air. Sedangkan Dzauri artinya membimbing dalam kebaikan. Harapan dan doa orangtua semoga menjadi anak laki-laki yang bijaksana, tegas dan selalu membimbing dalam hal kebaikan dan memberi manfaat bagi orang lain.

2. Aldafi Darma Sharkan
Nama selajutnya ada Aldafi Darma Sharkan. Dimana arti nama Aldafi ialah Seseorang yang lembut, penih kasih sayang dan cinta. Darma berarti sahabat yang baik, sedangkan Sharkan sendiri bermakna kemuliaan. Harapan dan doa orang tua agar kelak menjadi laki-laki yang lemah lembut penuh dengan kemuliaan dan kasih sayang serta dapat menjadi sahabat yang baik.

3. Alvino Putra Muwaffaq
Berikutnya adalah Alvino Putra Muwaffaq. Dimana Alvino berarti putih, Putra berarti anak laki-laki dan Muwaffaq berarti sukses. Jika di rangkai maka nama terebut memiliki makna Anak laki-laki yang berhati putih bersih dan penuh kesuksesan.

4. Alkhalifi Zikri Hamizan
Nama anak laki-laki islam awalan al yang tak kalah bagusnya adalah Alkhalifi Zikri Hamizan. Nama tersebut amat kental dengan nuansa islami. Alkhalifi memiliki arti anak laki-laki yang baik, sukses. Zikri memiliki arti mengingat Allah SWT. Hamizan berarti cerdik, kuat dan tampan. Apabila moms ingin menyematkan nama ini bagi calon buah hati bunda sungguh menjadi sebuah nama yang sangat baik artinya yaitu Anak laki-laki yang baik selalu mengingat Allah SWT, sehingga di anugerahi keceedasan yang kuat untuk meraih kesuksesan.

5. Alvin Mahatma David
Nama selanjutnya yang bisa moms jadikan sebagai referensi adalah Alvin Mahatma David yang memiliki makna Laki-laki yang berjiwa besar dan di cintai banyak orang karena kesetiaannya. Dimana Alvin berarti teman yang setia, Mahatma berarti berjiwa besar dan David berarti di cintai.

6. Alfariel Sandy Arkan
Rekomendasi nama yang satu ini juga bagus loh moms artinya yaitu Laki-laki yang beruntung dan mulia sebagai tanda orang beriman. Jika tidak di rangkai makna nya pun tetap sama yaitu Alfariel berarti beruntung, Sandy berarti tanda, dan Arkan berarti mulia. Doanya agar sang anak bisa tumbuh menjadi anak yang penuh keberuntungan dan kemuliaan.

7. Al-Ghifari Atharwa Karamain
Rekomendasi nama anak laki-laki islam awalan al berikutnya adalah Al-Ghifari Atharwa Karamain. Nama tersebut amat sangat bagus untuk di sematkan kepada calon anak anda. Karena mengandung arti Anak laki-laki yang sangat penyabar dan mulia serta menjadi pelindung keluarga dari marabahaya. Al-Ghifari memiliki arti penyabar, Atharwa memiliki arti penolak bala dan Karamain memiliki arti kemuliaan.

8. Albiansyah Luthfy Faeyza
Rekomendasi nama berikutnya adalah Albiansyah Luthfy Faeyza. Nama yang satu ini juga recomended sekali untuk calon buah hati anda. Albiansyah sendiri berasal dari bahasa arab yang berarti anak laki-laki yang pandai dan kreatif. Luthfy memiliki makna lemah lembut. Sedangkan Faeyza bermakna sukses, hidupnya meningkat. Harapannya dengan nama ini kelak sang anak akan tumbuh menjadi anak yang pandai, kreatif, lemah lembut dan semangat dalam meraih kesuksesan.

9. Al-Ghazali Tsaqib Rabbani
Nama Al- Ghazali merupakan salah satu tokoh islam atau seorang ulama yang memahami hadits Rasulullaah SAW. Tsaqib memiliki arti cerdas, pandai. Dan Rabbani memiliki arti karena Allah semata. Ini merupakan nama yang sangat apik dan bernuansa islami yang recomended banget untuk calon buah hati anda. Semoga dengan nama ini bisa menjadi panutan agar sang anak tumbuh menjadi laki-laki yang cerdas seperti ulama bear Al-Ghazali dan bijaksana serta menebarkan kebaikan karena Allah SWT semata.

10. Al-Farezel Fahreza Azril
Nama berikutnya adalah Al-Farezel Fahreza Azril yang memiliki makna Laki-laki yang baik dan di anugerahi fisik yang menawan dan sempurna oleh Allah SWT. Jika kita cermati kata demi kata, memiliki arti yang sangat indah yaitu Al-Farezel berarti kebaikan yang sempurna, Fahreza berarti sempurna dan Azril berarti kebaikan.

11. Al-Farizi Faizan Azhim
Nama anak laki-laki islam berawalan al yang terakhir adalah Al-Farizi Faizan Azhim. Yang mana Al-Farizi sendiri memiliki arti selalu bersemangat dalam bekerja, Faizan memiliki arti pemimpin dan Azahim berarti Yang maha agung atau terhormat. Harapan nya kelak semoga menjadi Anak laki-laki yang memiliki jiwa pemimpin dan terhormat serta selalu semangat dalam bekerja.

Bagaimana moms, sudahkah menemukan nama yang cocok untuk calon buah hati anda? Atau mungkin moms sudah punya ide untuk menyusun nama sendiri dengan rekomendasi dari artikel ini?! Semoga artikel ini bisa membantu para orang tua yang barangkali bingung menyiapkan sebuah nama untuk calon buah hati nya.

To top