Arti Nama Berawalan Huruf

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan Huruf V Terbaru

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan V – idenamaislami.com. Menamai anak dengan nama yang unik dan memiliki karakter yang berbeda dari anak yang lain, memang menjadi salah satu favorit orangtua. Misalnya saja menamai anak berdasarkan bulan kelahiran atau pada moment-moment tertentu seperti hari raya idul fitri. Tentu saja dengan nama yang unik tersebut, maka akan menjadi suatu hal yang berbeda dan orang akan dengan mudah mengenalinya.

Sama halnya dengan nama bayi laki-laki islam huruf V berikut. Mungkin yang bunda tahu abjad V hanya di peruntukan untuk nama anak perempuan saja. Suatu hal yang sudah biasa bukan? Oleh karena itu pada artikel ini, bunda bisa menyimak nama bayi laki-laki berinisial V yang mungkin bisa menjadi rekomendasi bunda apabila menginginkan nama anak nya lebih terkesan unik dan berbeda dari yang lain.

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan Huruf V

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan V

1. VARNAZ FAIRUZA ELFATIH
Nama bayi laki-laki islam abjad V yang pertama adalah Varnaz Fairuza Elfatih. Nama ini terdiri dari tiga kata yang berasal dari bahasa arab yang artinya Anak laki-laki yang menjadi pemenang, berharga dan menjadi pembuka pintu rejeki bagi keluarganya. Kata Varnaz memiliki arti pemenang, Fairuza artinya batu berharga, pirus, biru kehijau-hijauan sedangkan Elfatih memiliki arti pembuka, kemenanganku.

2. VADIN ZHAFRAN KHOIRULLAH
Nama yang kedua ada Vadin Zhafran Khoirullah yang artinya Anak laki-laki yang cerdas, berjiwa petualang dan yang selalu diberikan kebaikan oleh Allah SWT. Nama ini juga berasal dari bahasa arab yang masing-masing kata tersebut mengandung makna yang sangat kental dengan nuansa islaminya. Vadin yang artinya cerdas, berjiwa petualang, dapat di andalkan, bertanggung jawab. Zhafran artinya yang menang, beruntung. Dan Khoirullah yang bisa di artikan sebagai kebaikan dari Allah SWT.

3. VAZA ZHARIIF ADAM
Rekomendasi nama berikutnya yang tak kalah menarik adalah Vaza Zhariif Adam. Nama ini sangat recomended sekali bagi bunda dan ayah yang kebetulan di anugrahi jagoan pertama. Karena mengandung makna yang amat sangat baik yaitu Laki-laki pertama yang cerdik, setia dan semoga menjadi suri teladan yang baik seperti Nabi Adam a.s. Dengan rincian arti Vaza yang artinya kesetiaan, loyalitas. Zhariif yang artinya cerdik, sedangkan Adam dapat pula kita maknai sebagai Nabi Adam a.s yang memiliki sifat suri teladan yang baik.

4. VAILEAN IDYZRAF DHYIAULHAQ
Nama yang satu ini memang agak sedikit sulit pengucapannya ya, tapi di sisi lain terdapat makna yang sangat apik yaitu Laki-laki yang sehat, bercahaya dan memiliki sifat penyayang. Dimana kata Vailean dapat di maknai sebagai doa agar senantiasa sehat, kuat. Idyzraf yang berarti memiliki sifat penyayang, dan Dhyiaulhaq di maknai sebagai sinar cahaya. Bunda dan ayah bisa menyematkan nama ini jika ingin terkesan unik dan berbeda.

5. VAIVEAHTOISH KEYSHEVA ATHALLADHIYO
Kelima ada nama yang sama menariknya dengan nama sebelumnya yaitu Vaiveahtoish Keysheva Athalladhiyo. Nama ini memiliki arti Pemuda bagaikan cahaya di awan yang memiliki sifat penyayang dan selalu memberi kebaikan bagi orang lain. Kata Vaiveahtoish dapat di artikan sebagai cahaya di awan, Keysheva berarti pengasih dan penyayang serta Athalladhiyo yang artinya kebaikan.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Islam Huruf D

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan B

6. VALDES ALFAREZEL ARIFIN
Valdes Alfarezel Arifin tergolong nama bayi laki-laki islam yang paling keren. Makna dari nama tersebut adalah Pemuda yang tegas dan bijaksana yang selalu memberikan kebaikan kepada banyak orang. Adapun arti dari ketiga kata tersebut yaitu Valdes yang artinya tegas, Alfarezel yang artinya kebaikan yang sempurna, sedangkan Arifin artinya yang bijak.

7. VALENT RAJYA AMANY
Referensi nama anak laki-laki islam abjad v selanjutnya adalah Valent Rajya Amany yang memiliki makna Putra yang gagah berani dan selalu menjadi harapan bagi semua orang. Masing-masing kata tersebut dapat kita artikan seperti Valent yang artinya gagah berani, Rajya artinya penuh dengan harapan dan Amany memiliki arti cita-cita, harapan.

8. VALFREDO MAHIR ALTHAFURRAHMAN
Nama muslim tersebut terdiri dari tiga kata yang tentu saja memiliki makna Putra yang pandai, baik hati dan bisa menjadi pemimpin yang melindungi. Valfredo memiliki arti pemimpin yang melindungi, Mahir berarti pandai, cakap, bersikap baik dan Altha furrahman di maknai sebagai pemurah, baik hati.

9. VIKRAM ABRISAM ALFARIZI
Kesembilan ada nama Vikram Abrisam Alfarizi yang artinya Anak laki-laki yang kelak bisa menjadi seorang raja tampan, lemah lembut dan selalu bersemangat dalam bekerja. Dari nama tersebut dapat kita ambil makna per kata nya yaitu Vikram di maknai sebagai raja, Abrisam artinya yang lembut dan tampan sedangkan Alfarizi dapat kita maknai selalu semangat dalam bekerja.

10. VALFRID ARUNA LAZUARDY
Merupakan salah satu rekomendasi nama anak laki-laki islam yang sangat menarik, sebab makna yang tersampaikan sangtlah baik yaitu Laki-laki yang bisa membawa kedamaian dan bercahaya seperti fajar yang muncul di kaki langit. Yang mana Valfrid memiliki arti kedamaian, Aruna diartikan sebagai fajar dan Lazuardy bermakna kaki langit.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan G

Itulah kesepuluh nama bayi laki-laki islam dengan abjad V. Unik dan berbeda dari yang lain bukan? Jika ayah dan bunda menginginkan nama anaknya unik, menarik dan berbeda dengan yang lain, ayah dan bunda bisa memilih kesepuluh nama tersebut untuk di sematkan pada calon jagoan.

To top