Arti Nama Berawalan Huruf

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan P Dan Makna Yang Indah

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan P – idenamaislami.com. Kado yang paling terindah seumur hidup bagi pasangan suami istri tak lain adalah di anugrahi seorang anak. Apalagi bagi pasangan yang memang sudah lama menikah dan mendambakan anak laki-laki. Tentunya hal seperti itu menjadi moment yang paling ditunggu. Tanpa terkecuali memberikan nama untuk sang buah hati tercinta. Khusus dalam memberikan nama harus lah yang baik dari yang terbaik.

Contohnya anda bisa mencari daftar nama bayi islam yang menurut anda pas dan cocok dari segi nama dan maknanya. Karena dari sebuah nama yang paling penting adalah makna daripada nama tersebut. Artikel nama bayi laki-laki islam awalan P ini mungkin bisa menjadi pilihan ayah dan bunda. Meskipun tidak sebanyak pada artikel-artikel sebelumnya, namun nama-namanya memiliki makna dan arti yang sangat bagus. Untuk itu, silahkan di simak baik-baik artikel di bawah ini.

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan P

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan P

1. Pervaiz
Nama bayi laki-laki islam awalan p yang pertama adalah Pervaiz. Selain termasuk dalam daftar nama bayi islam, nama tersebut juga merupakan nama yang unik. Mengapa tidak? Karena Pervaiz memiliki arti Hembusan. Dari kata tersebut kita dapat memaknai nya sebagai doa semoga kelak sang anak tumbuh menjadi laki-laki yang ramah, baik hati dan menyenangkan.

2. Pasya
Nama yang kedua ada Pasya. Nama anak laki-laki islam satu kata ini berasal dari bahasa arab yang artinya Raja atau pemimpin. Nama ini termasuk salah satu yang menjadi karakter daripada anak laki-laki yang cenderung ke arah kepemimpinan. Adapun makna dari nama tersebut adalah Laki-laki yang di hargai, berwibawa, tegas dan rendah hati.

3. Parvez
Posisi ketiga ada nama berikutnya yaitu Parvez. Parvez merupakan salah satu nama seorang raja persia. Dengan nama ini, orangtua berharap supaya sang putra bisa meraih kesuksesan seperti raja persia dan menjelma sebagai anak yang kuat, bijaksana dan berhasil.

4. Pahlevi
Nama selanjutnya ada Pahlevi. Pahlevi termasuk salah satu nama bahasa kuno di Persia. Meskipun demikian, namun nama Pahlevi dapat kita artikan sebagai doa agar kelak sang anak tercinta menjadi pribadi yang berani, dermawan dan taat pada agama.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan B

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan G

5. Prima Athmar Abdul Ghani
Nama anak laki-laki islam ini berasa dari bahasa arab yang bermakna Anak laki-laki pertama yang menjadi hamba Allah yang kaya dan berjaya. Adapun arti dari kata Prima ialah Yang utama, pertama. Athmar artinya Yang berjaya, Abdul bisa diartikan sebagai Hamba dan Ghani memiliki arti Kaya. Nama ini sangat disarankan untuk bunda dan ayah yang sedang menanti kelahiran anak laki-laki pertama.

6. Pradipta Ramazan Afdhal
Pradipta Ramazan Afdhal merupakan nama muslim yang berasal dari bahasa arab. Dimana nama tersebut terdiri dari tiga kata yaitu Pradipta yang artinya Cahaya cemerlang, anak pertama. Ramazan artinya Ramadhan, dan Afdhal bisa di artikan Terbaik, lebih utama. Maka nama tersebut dapat kita maknai sebagai Laki-laki pertama terbaik yang lahir pada bulan ramadhan bagaikan sekumpulan cahaya terang yang menyinari kehidupan.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan V

Nama bayi laki-laki islam awalan huruf P diatas dapat anda kombinasikan dengan nama yang lain pada artikel idenamaislami.com. yang sebelumnya, agar nantinya bisa terbentuk suatu rangkaian nama yang apik dan bermakna indah.

To top