Arti Nama Berawalan Huruf

Nama Bayi Laki-Laki Islam Modern Berawalan Huruf S Terlengkap

Nama Bayi Laki-Laki Islam Modern Berawalan Huruf S – idenamaislami.com. Tentunya anda sudah paham betul tentang perbedaan nama-nama anak zaman sekarang dengan zaman dulu. Jika zaman dulu orangtua kita hanya memberikan nama satu kata agar lebih terlihat jelas dan singkat. Dan nama yang di berikan pun nama yang biasa saja. Namun kini banyak nama-nama yang indah, bernuansa islami bahkan nama modern pun ikut mewarnai nama bayi laki-laki maupun perempuan.

 

Meskipun termasuk kategori nama modern, namun anda sebagai orang tua harus mempertimbangkan sedetail mungkin makna daripada nama tersebut. Jangan sampai nama yang anda berikan malah tidak bermanfaat bagi calon anak anda. Karena ada pepatah mengatakan sebuah nama adalah sebuah doa. Tentunya orang tua menginginkan nama sang anak kelak akan menjadi doa dan harapan yang baik dan bernilai positif seperti nama bayi laki-laki islam modern berawalan huruf s berikut ini.

Nama Bayi Laki-Laki Islam Modern Berawalan Huruf S

Nama Bayi Laki-Laki Islam Modern Berawalan Huruf S

1. Syukron Makmun Jamil
Nama bayi laki-laki islam yang modern pertama ada Syukron Makmun Jamil yang memiliki makna Laki-laki yang beriman dan selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan untuk hidupnya. Syukron berarti bersyukur, Makmun berarti beriman dan Jamil berarti indah, bagus. Sungguh makna yang cukup religius bukan?

2. Syubban Tamim Matinurraja
Yang kedua ada nama Syubban Tamim Matinurraja yang memiliki arti Pemuda yang kuat dan sempurna tubuhnya. Syubban berarti pemuda, Tamim sempurna dan Matinurraja keinginan yang kuat.

3. Syauqi Habib Rahmani
Nama ini terdiri dari tiga nama islami dimana Syauqi berarti Tentang kerinduan, Habib yang artinya kekasih, dan Rahmani artinya kasih sayang. Sehingga doa dan harapannya semoga menjadi kekasih Allah yang selalu di rindukan serta bersifat penyayang.

4. Syarwa Faqih Nurdini
Nama berikutnya adalah Syarwa Faqih Nurdini yang memiliki arti Laki-laki yang baik budi pekertinya dan ahli dalam bidang agama. Syarwa artinya manis, Faqih artinya ahl fiqih, cerdas dan Nurdini artinya cahaya agama (penerang agama). Nama yang ini juga gak kalah bagusnya bun.

5. Syarif Hisnul Muslim
Nama ini memiliki makna Laki-laki yang tinggi derajatnya, bentengnya umat islam. Syarif sendiri merupakan nama laki-laki yang sudah umum di gunakan dimana memiliki arti tinggi derajatnya, Hisnul memiliki arti benteng sedangkan Muslim itu artinya orang islam.

6. Syakir Dzauqi Rafi’uddin
Nama ini merupakan nama laki-laki yang bernuansa islami modern yang memiliki makna Anak laki-laki
yang pandai bersyukur dan juga sopan santun. Syakir artinya bersyukur, Dzauqi artinya kesopanan dan Rafi’uddin artinya agama. Ini juga recomended banget bun, maknanya bagus banget.

7. Syahal Yusril Amin
Selanjutnya ada Syahal Yusril Amin yang memiliki arti Laki-laki yang diberikan kemudahan dalam hidupnya dan dapat di percaya. Syahal yang artinya biru matanya, Yusril artinya kemudahan dan Amin artinya terpercaya.

8. Subhan Abdul Malik Fadhili
Nama bayi laki-laki islam modern berikutnya adalah Subhan Abdul Malik Fadhili yang mana memiliki makna Anak laki-laki tampan yang pribadinya unggul, tubuhnya sempurna dan milik Allah. Nama ini tersusun dari empat nama islami yaitu Subhan artinya berparas ganteng, Abdul artinya hamba Allah, Malik artinya milik Allah dan Fadhili artinya adalah unggul.

9. Shofwan Muhsinul Haq
Shofwan Muhsinul Haq dapat kita maknai sebagai Pemuda yang lembut dan bersih hatinya serta suka berbuat baik. Dalam bahasa arab Shofwan artinya lembut, bersih. Muhsin artinya yang berbuat baik, dan Haq artinya kebenaran.

10. Shidiq Jalil Haimani
Nama tersebut dapat kita maknai sebagai Pemuda yang jujur, mulia dalam bertindak serta penuh pengawasan. Dalam bahasa arab Shidiq berarti jujur,benar. Jalil artinya yang mulia sedangkan Haimani artinya mengawasi.

Baca juga: 

Rangkaian Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan N

11.Shahih Raihan Mustofa
Makna daripada nama tersebut adalah Anak laki-laki yang baik, shaleh, dan terpilih. Dalam Al-quran, Shahih berarti bersih, lembut. Raihan artinya harum dan Mustofa berartiyang terpilih.

12. Shafwan Abdul Halim
Arti dari nama Shafwan Abdul Halim ialah Hamba Allah yang bijaksana. Adapun makna dari nama Shafwan adalah bersih dan lembut, Abdul yang artinya hamba Allah dan Halim yang artinya Maha Bijaksana.

13. Shabri Uyun Zainuddin
Nama modern ini dapat kita maknai sebagai doa agar Anak laki-laki kelak menjadi orang yang sabar dan menjadi penghias agama. Dalam bahasa arab Shabri artinya kesabaran, Uyun artinya mata dan Zainuddin artinya perhiasan agama.

14. Shaba Syamsul Tawwab
Nama bayi laki-laki islam modern berikutnya ada Shaba Syamsul Tawwab yang artinya Orang yang punya rasa kasih sayang dan banyak bertaubat. Adapun makna dari kata Shaba ialah kasih sayang, Syamsul artinya matahari sedangkan Tawwab memiliki arti yang banyak bertubat.

15. Sayyid Qidzama Amin
Selanjutnya ada nama yang sangat kental dengan nuansa islami nya tapi tetap modern yaitu Sayyid Qidzama Amin yang artinya Pemimpin yang mulia dan dermawan serta dapat menentramkan rakyatnya. Kata Sayyid mengandung makna pemimpin, Qidzama bermakna mulia dan demawan dan Amin bermakna terpercaya dan tentram.

16. Salim Musaddad Kamilin
Memiliki makna yang sangat bagus yaitu Orang yang selamat, sejahtera dan bisa meluruskan orang yang salah. Kata Salim dapat kita maknai sebagai doa agar senantiasa selamt dan sehat, Musaddad bermakna yang meluruskan suatu hal dan Kamilin orang-orang yang sempurna.

17. Salam Nur Khaliq Syurafa
Makna nama Salam Nur Khaliq Syurafa ialah Pemuda yang mendapat ketenangan dan penerangan dari Allah SWT. Salam memiliki arti keselamatan , ketentraman. Nur artinya cahaya, Khaliq artinya pencipta, Allah SWT sedangkan Syurafa artinya luhur, mulia, terhormat.

18. Sajjad Ubadillah Ghani
Berikutnya adalah Sajjad Ubadillah Ghani yang artinya Hamba Allah yang ahli sujud dan kaya raya. Sajjad artinya banyak sujud, Ubadillah artinya hamba Allah dan Ghani artinya kaya raya.

19. Saiful Malik Munadin
Nama bayi laki-laki islam modern ini memiliki makna Laki-laki pembela agama Allah dan menyeru agar berada di jalan-Nya. Adapun arti dari masing-masing kata adalah Saiful bisa diartikan sebagai pedang, Malik sebagai raja, penguasa dan Munadin sebagai penyeru, mengajak.

20. Sahal Nazhif Qayyimi
Urutan nama bayi laki-laki islam modern ke-20 ada Sahal Nazhif Qayyimi. Nama tersebut mmeiliki arti sebagai Anak laki-laki yang ramah, sederhana, bersih hati dan istiqamah dalam melakukan hal kebaikan.Adapun makna dari masing-masing kata ialah Sahal diartikan sebagai ramah, sederhana. Nazhif diartikan sebagai yang bersih dan murni. Qayyimi di artikan sebagai yang lurus, benar.

21. Safran Rosyid Hilman
Nomer berikutnya ada nama yang tak kalah bagusnya yaitu Safran Rosyid Hilman yang artinya Lelaki yang bersinar, penunjuk jalan kebenaran dan bijaksana. Kata Safran dapat kita artikan sebagai bersinar, bercahaya, terang. Hilman d iartikan dengan bijaksana, dan Rosyid yang artinya petunjuk dan kebenaran.

22. Safir Dzaki Muhammad
Nama anak laki-laki ini memiliki makna Seorang penulis yang pintar dan sangat teruji. Safir dalam bahasa arab di artikan sebagai penulis, Dzaki di artikan sebagai pintar, cerdas sedangkan Muhammad artinya sangat terpuji.

23. Sabil Ahmad Nailul Ulya
Nama bayi laki-laki islam modern yang terakhir ialah Sabil Ahmad Nailul Ulya. Nama ini memiliki makna yang sangat bagus yaitu Hamba Allah yang bahagia serta menjadi perhiasan dunia. Adapun makna dari kata Sabil ialah jalan, Ahmad yang artinya terpuji, Ulya yang artinya ketinggian dan Nailul di artikan sebagai mencapai.

Baca juga: 

Nama Bayi Laki-Laki Islam Huruf F 

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan S

Ayah dan bunda dapat mengkreasikan nama bayi laki-laki modern huruf s ini dengan huruf lainnya sesuai yang di harapkan ayah dan bunda. Artikel ini hanya sebagai referensi atau rekomendasi bagi para orangtua yang mungkin sedang mencari nama yang terbaik untuk calon buah hati.

To top