Nama Perempuan Islam

Nama Bayi Perempuan Islam Terinspirasi Dari Alam Yang Jarang Digunakan

Nama Bayi Perempuan Islam Terinspirasi Dari Alam – idenamaislami.com. Bagi sebagian orangtua, menentukan nama yang terbaik merupakan satu hal yang bisa di bilang gampang-gampang sulit. Banyak suatu hal yang harus orangtua pertimbangkan.

Salahsatunya adalah mencari nama yang mengandung makna islami dan mudah di ingat. Seperti nama bayi perempuan islam terinspirasi dari alam. Selain maknanya menyejukan, namanya pun muda untuk di hafalkan dan di ingat.

Nama Bayi Perempuan Islam Terinspirasi Dari Alam

Nama Bayi Perempuan Islam Terinspirasi Dari Alam

1. Irish

Nama Irish atau biasa di ucapkan “ay ris” ini termasuk dalam bahasa Yunani yang artinya warna warni pelangi. Dengan demikian, kehidupan sang anak bisa memberikan keindahan dan penuh warna. Nama Irish memiliki harapan agar sang anak bisa menjadi pribadi cantik dan punya pendirian.

2. River

River memiliki arti sungai. Oleh karena itu nama tersebut mencerminkan aliran kehidupan dan rasa rindu. Sebagai nama bayi perempuan, River digunakan sebagai simbol cinta dari ayah dan ibunya yang tak kan pernah habis, layaknya sungai yang mengalir tak berujung.

3. Salsabila

Menurut bahasa islami, makna dari nama Salsabila adalah mata air surga. Mata air diartikan sebagai sumber kehidupan atau sesuatu yang amat penting bagi kehidupan. Oleh karena itu, orangtua yang menamai sang anak dengan nama ini punya harapan agar sang anak memiliki pribadi yang baik, rela menolong.

4. Sky

Arti nama Sky bukan hanya sekedar menggambarkan ruang terbuka di angkasa langit. Tapi juga melambangkan keindahan alam seperti pelangi, hujan, panas, dan lain-lain. Jadi nama Sky sangat cocok sebagai nama anak perempuan ya mom.

5. Varsha

Apabila anda suka sekali dengan hujan, tak ada salahnya mengambil inspirasi nama bayi dari alam. Varsha menurut bahasa Hindi memiliki arti sebuah hujan. Dengan nama ini harapannya sang anak bisa menjadi pemberi kehidupan dan kesejukan bagi semua orang.

6. Nora

Nora berasal kata Honora bahasa Latin yang maknanya kehormatan atau Eleanora dari bahasa Yunani yang berarti cahaya. Sejatinya nama anak Gisel dan Gadhing yakni Gempita, juga berasal dari kata Nora loh mom. Ya, nama tersebut memiliki arti cahaya.

7. Darya

Diambil dari bahasa Persia, nama ini berarti samudera. Tujuan daripada pemberian nama ini meskipun dalam keadaan tertekan, stres dan banyak pikiran, tetaplah memandang ke lautan agar hati jadi tenang. Maka nama Darya memiliki makna perempuan yang bisa menghibur oranglain yang sedang sedih dan susah.

8. Adisty

Berasal dari bahasa sansekerta, nama Adisty memiliki arti matahari. Kita bisa mengibaratkan nya seperti bumi tanpa adanya matahari, sudah dipastikan tidak ada lagi kehidupan mom. Begitupun dengan makna nama Adisty yang di harapkan bisa menjadi pusat perhatian dan keberadaannya penting bagi oranglain.

9. Aria

Referensi nama bayi perempuan bernama Aria ini berasal dari bahasa Italia yang artinya uadara atau air. Nama Aria melambangkan seperti udara dan air yang menjadi sumber kehidupan. Berharap dengan nama Aria ini, sang anak bisa menjadi penolong dan dapat diandalkan.

10. Aamani

Untuk bunda yang baru saja melahirkan di musim semi bisa menamai sang anak dengan nama Aamani. Nama tersebut berasal dari bahasa sansekerta yang artinya musim semi.

Itulah beberapa nama anak perempuan dengan tema alam semesta yang bisa anda pilih untuk Si Kecil. Semoga bermanfaat.

 

To top