Nama Perempuan Islam

Nama Bayi Perempuan Islam Yang Lahir Di Bulan Rajab Terbaru

Nama Bayi Perempuan Islam Yang Lahir Di Bulan Rajab – idenamaislami.com. Jika sebelumnya anda telah menyimak artikel tentang nama bayi yang lahir di tahun baru islam, nah kini saatnya anda menyimak nama bayi perempuan islam yang lahir di bulan rajab.

Bulan Rajab merupakan bulan ke tujuh berdasarkan kalender islam. Yang mana di bulan tersebut termasuk bulan yang penuh kemuliaan. Barangkali HPL anda mendekati bulan Rajab mom, jadi apa salahnya jika menamai sang buah hati dengan nama yang mengandung arti bulan rajab atau bulan yang mulia seperti dibawah ini.

Nama Bayi Perempuan Islam Yang Lahir Di Bulan Rajab

Nama Bayi Perempuan Islam Yang Lahir Di Bulan Rajab

1. Serkan

Nama perempuan islam kelahiran bulan rajab yang pertama adalah Serkan. Nama tersebut tergolong sangat unik dan jarang digunakan. Arti dari nama Serkan sendiri adalah yang istimewa, sama halnya seperti keistinewaan bulan Rajab bagi umat islam.

Berikut contoh rangkaian nama Serkan:
Serkan Monera Kayyisah artinya bayi perempuan yang memiliki keistimewaan layaknya bulan Rajab yang istimewa memancarkan cahaya kebaikan dan akal yang cerdik.

  • Serkan : Yang istimewa
    Monera : Cahaya pemandu
    Kayyisah : Wanita yang berakal jernih

2. Kynthia

Referensi nama berikutnya ialah Kynthia yang berarti perempuan berparas indah dan memancarkan aura positif. Salah satu nama yang cukup anggun untuk seorang perempuan kelahirang bulan Rajab. Apakah anda juga tertarik dengan nama ini mom?

Berikut rangkaian nama Kynthia:
Kynthia Ihita Baihati artinya bayi perempuan yang punya keinginan mulia, diberikan keberuntungan dan berparas cantik bagaikan bunga

  • Kynthia : Bulan
    Ihita : Keinginan
    Baihati : Keberuntungan

3. Selina

Selina merupakan nama perempuan islami yang artinya sang bulan. Maksud pemberian nama tersebut ialah agar kelak menjadi anak yang memiliki pancaran hati kepada orang sekitarnya.

Berikut gabungan nama Selina yang bisa anda ambil:
Selina Adzkiya Mlalvina artinya gadis cerdaas, yang berwajah cantik dengan keningnya yang lus dan mempesona layaknya bulan

  • Selina : Bulan
    Adzkiya : Cerdas
    Malvina : Kening yang halus

4. Kamari

Mungkin anda baru mendengar nama Kamari. Ya, nama yang satu ini memang cukup unik dan menarik. Disamping itu Kamari di jadikan sebagai nama perempuan yang lahir tepat bulan Rajab, dimana diartikan dengan jalan penghidupan yang terang seterang cahaya bulan di langit.

Contoh nama Kamari yang bisa anda sematkan pada putri tercinta:
Kamari Rajab Lucena artinya anak perempuan yang lahirnya di bulan Rajab dan memberikan jalan penghidupan yang terang bagai rembulan di langit malam

  • Kamari : Bulan
    Rajab : Bulan Rajab
    Lucena : Pembawa cahaya

Baca juga:

Nama Bayi Perempuan Lahir Di Tahun Baru Islam

5. Badriyyah

Sama dengan nama sebelumnya, nama Badriyyah ini juga berarti bulan. Yang maksudnya gadis yang lahir pada bulan Rajab dengan penghidupan yang penuh karunia Tuha, memiliki karir yang terang benderang seperti bulan.

Sehingga nama ini patut di jadikan rangkaian sebagai berikut:
Badriyyah Nafeha Suhaila artinya kelahiran anak perempuan di bulan rajab yang berwajah seperti rembulan, berseri-seri dan senantiasa memberikan kedamaian hati

  • Badriyyah : Seperti bulan
    Nafeha : Aroma yang melegakan hati
    Suhaila : Cahaya bulan

6. Aysila

Sebuah nama cantik dan indah pelafalannya ini merupakan nama perempuan kelahiran bulan Rajab. Dibalik nama tersebut menyimpan sebuah arti yakni pribadi yang baik hati dan wajah yang berseri-seri.

Adapula rangkaian nama yang telah kami susun:
Aysila Romeesa Farzana artinya anugerah anak perempuan cantik lahir tepat di bulan Rajab, memiliki hati yang baik dan juga pandai

  • Aysila : Bulan
    Romeesa : Kecantikan surgawi
    Farzana : Bijak, pandai, beruntung

7. Zoufishan

Deretan nama pada nomer 7 ada Zoufishan. Nama ini mengandung arti wajah yang berparas cantik dan bersinar seperti cahaya rembulan malam. Anda bisa menyematkan nama Zoufishan sebagai nama sang buah hati tercinta, karena nama ini masih jarang digunakan.

Rangkaian yang bisa anda sematkan adalah sebagai berikut:
Zoufishan Melisa Rosalinda artinya gadis yang memiliki senyuman manis dengan wajah cantik bersinar bagai rembulan

  • Zoufishan : Cahaya bulan
    Melisa : Lebah
    Rosalinda : Bunga mawar yang cantik

8. Mahnaz

Penggunaan nama Mahnaz ini sebagai referensi nama bayi perempuan kelahiran bulan Rajab. Yang mana diartikan sebagai kelahiran bayi perempuan di waktu rajab dengan selamat dan nantinya menjadi perempuan yang mulia.

Kata Mahnaz di kombinasikan dengan nama lain seperti berikut:
Mahnaz Rajab Mu’nisah artinya wanita yang lahir tepat di bulan Rajab dengan selamat, penuh kemuliaan dan memberikan kesenangan hati

  • Mahnaz : Kemuliaan bulan
    Rajab : Bulan Rajab
    Mu’nisah : Menyenangkan hati

9. Agharna

Nampaknya nama Agharna sangat bagus dijadikan nama perempuan rajab paling terbaru. Melalui nama tersebut, orangtua bisa mendoakan sang anak agar kelak ia dewasa menjadi pribadi yang masa depannya cemerlang dan hidupnya selalu di terangi cahaya Allah .

Kombinasi nama Agharna yang cantik dan islami sebagai berikut:
Agharna Zalfa Dahayu artinya putri yang masa depannya cemerlang dan hidupnya selalu di terangi cahaya Allah serta berparas cantik layaknya mutiara

  • Agharna : Sang bulan
    Zalfa : Mutiara, bersinar dan berkilau
    Dahayu : Cantik

10. Mezzaluna

Daftar nama terakhir untuk bayi perempuan yang lahir di bulan Rajab adalah Mezzaluna. Nama nya mengandung arti yang sangat baik yakni gadis yang lahir tepat pada bulan Rajab. Maksud dari arti tersebut adalah sebuah makna bagi perempuan yang hidup dalam rasa bahagia dan dengan kebaikan.

Kombinasi nama yang mungkin anda sematkan ialah:
Mezzaluna Lindie Areta artinya gadis yang lahir tepat pada bulan rajab dan kelak menjadi wanita shalihah, bahagia dan di sinari dengan kebaikan

  • Mezzaluna : Bulan separuh
    Lindie : Cantik
    Areta : Saleh, berbudi tinggi

Segera berikan nama terbaik yang menurut anda paling cocok sebagai ungkapan cinta anda terhadap sang buah hati. Piihlah nama yang bagus baik dari segi palafalan ataupun makna. Semoga artikel ini bermanfaat.

To top