Nama Perempuan Islam

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Logat Betawi

Nama Bayi Perempuan Islami Dari Betawi –  idenamaislami.com. Untuk anda dan pasangan yang sebentar lagi akan menyambut kehadiran keluarga baru, rasanya pasti sudah tidak sabar lagi. Kira-kira nantinya sang anak berjenis kelamin laki-laki atau perempuan.

Jika sang anak berjenis kelamin perempuan, artikel di bawah ini sangat cocok untuk anda simak, yakni nama bayi perempuan islami dari Betawi. Meskipun berlogat betawi, namun kandungan arti dalam nama tersebut cukup baik sekaligus terksean feminim dan elegan. Untuk itu anda wajib menyimak sampai selesai artikel berikut.

Nama Bayi Perempuan Islami Dari Betawi

Nama Bayi Perempuan Islami Dari Betawi

1. Dian

Nama khas betawi untuk perempuan islam yang pertama kali ada nama Dian. Nama yang satu ini sangat populer bukan hanya di daerah betawi saja, melainkan hampir semua kalangan. Karena nama nya yang simple dan mudah di ucap, menjadikan nama tersebut di gunakan banyak orang. Nama yang terkesan elegan ini memiliki arti cahaya atau pelita.

2. Lela

Sosok perempuan identik dengan kata cantik. Nama ini bisa anda sematkan untuk putri tercinta, dimana arti nama Lela adalah cantikk. Mudah-mudahan bisa menjadi doa agar si kecil memiliki paras yang ayu nan cantik jelita.

3. Omaswati

Mendengar nama Omas rasanya sudah tak asing lagi. Bermakna perempuan yang cerdas, membuat nama ini terkesan unik dan berbeda dari yang lain. Nama ini mengingatkan kita akan sosok publik figur asal betawi yakni Omas, yang kerap kali mengisi acara tv dengan logat betawinya yang khas.

4. Royani

Nama berikutnya juga masih memiliki ciri khas dari logat betawi yakni Royani. Nama yang cukup sederhana dan tentu orang sudah mulai tahu dan menebak bahwa nama ini berasal dari betawi. Bermakna anak perempuan yang baik, anda bisa memanggilnya dengan nama Ani atau Yani.

5. Suryani

Merupakan nama perempuan yang bermakna penuh keyakinan. Anda bisa menambahkan nama belakang nya saja supaya lebih terdengar elegan dan feminim.

6. Nori

Bagi anda para orangtua, mungkin sudah tak asing lagi dan sangat familiar dengan nama Nori. Mengingatkan kita akan komedian Mpok Nori yang dengan logat betawinya mengocok perut penonton. Anda bisa menggunakan nama Nori sebagai pilihan nama yang tepat karena memiliki arti keyakinan.

7. Endang

Bukan hanya laki-laki saja yang harus punya sifat tegas, namun juga perempuan. Nama Endang ini bisa menjadi salah satu rekomendasi anda mom, sebab artinya sangat cocok untuk perempuan jaman sekarang yakni tegas.

8. Alawiyah

Inspirasi nama berikutnya adalah Alawiyah. Nama yang bergenre bahasa Arab ini mampu membius para orangtua yang ingin sang anak memiliki nama dari arab serta makna yang baik. Alawiyah bisa diartikan sebagai gadis yang amanah dan lemah lembut.

9. Ainurrokimah

Nama Ainurrokimah terdiri dari kata Ain yang artinya mata, Nur yang berarti cahaya dan Rokimah yang di artikan sebagai kasih sayang. Apabila di satukan maka akan bermakna perempuan yang matanya bersinar dan penuh dengan kasih sayang.

10. Aminah

Nama betawi terakhir untuk perempuan yakni Aminah. Dalam logat betawi, biasanya huruf vokal “a” yang ada di belakang, di ganti dengan huruf “e”. Sehingga pengucapannya menjadi “Amineh.” Nama tersebut diartikan sebagai wanita yang dapat dipercaya.

Demikianlah beberapa inspirasi nama perempuan islam dari Betawi yang bisa digunakan. Pertimbangkan dengan baik dalam memberikan nama untuk Si Kecil ya mom!

To top