Arti Nama Jumlah Huruf

Nama Bayi Laki-Laki 3 Huruf Islami Penuh Makna

Nama Bayi Laki-Laki 3 Huruf Islami – idenamaislami.com. Anak merupakan titipan dari Allah SWT yang paling berharga dalam hidup berumah tangga. Untuk menyambut kelahirannya, setiap orangtua pasti akan menyiapkan segala kebutuhan sang anak, salah satunya adalah memberikan nama. Inspirasi nama bisa datang darimana saja, misalkan dari marga atau keturunan, dari bahasa Indonesia atau bahasa arab.

Adapula orangtua yang mencari referensi nama untuk anaknya yang singkat dan simple agar lebih terkesan unik dan menarik. Seperti nama bayi laki-laki 3 huruf islami berikut. Sebuah nama yang terdiri hanya 3 huruf saja menjadi banyak idaman bagi orangtua. Selain unik, nama dengan 3 huruf ini juga sangat cocok di jadikan sebagai nama panggilan.

Nama Bayi Laki-Laki 3 Huruf Islami

Nama Bayi Laki-Laki 3 Huruf Islami

1. EKO
Nama bayi laki-laki islami 3 huruf urutan pertama ada satu nama yang sangat familiar banget yaitu Eko. Nama Eko bisa dimana saja kita temui, karena selain singkat nama Eko juga memiliki arti Pertama atau satu. Mayoritas orangtua memberikan nama ini kepada anak laki-laki mereka yang pertama.

2. EDO
Urutan kedua ada nama Edo. Nama tersebut juga sama dengan nama Eko yang cenderung sangat familiar. Namun meskipun familiar dan simple, nama Edo memiliki arti Mulia. Dengan harapan semoga sang anak tercinta bisa tumbuh menjadi anak laki-laki yang baik hati, penyayang dan mulia.

3. DWI
Nama berikutnya adalah Dwi. Nama ini terkesan simple dan biasanya di jadikan sebagai nama panggilan. Nama Dwi bisa saja di sematkan pada anak laki-laki ataupun perempuan dan di letakkan di awal atau pun di tengah nama. Tergantung dari selera masing-masing orangtua. Kita dapat mengartikan nama Dwi dengan arti Kedua. Oleh karena itu mengapa mayoritas anak kedua di beri nama Dwi karena memang artinya adalah anak kedua.

4. DAI
Tentunya anda sudah pernah mendengar kata dai bukan?! Kata dai biasa di pakai sebagai sebutan para ulama atau penceramah. Makna daripada nama Dai adalah Hebat. Hebat memiliki makna yang sangat luas. Misalnya saja orang menyebut dai kondang, berarti beliau merupakan ulama yang hebat dengan segudang ilmu agama yang di milikinya. Semoga dengan nama ini sang anak tumbuh menjadi anak yang hebat dalam hal apapun.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Islam Awalan P

Nama Bayi Laki-Laki Islam Huruf L

5. BEN
Nama 3 huruf berikutnya ada Ben. Nama Ben sendiri memiliki arti yaitu Laki-laki. Sesuai dengan nama dan artinya, nama ini memiliki makna Seorang laki-laki. Lebih terlihat spesifik bukan?!

6. AZI
Merupakan nama 3 huruf muslim dari yang berasal dari bahasa arab. Nama Azi bisa kita artikan sebagai seorang pemuda. Jadi ayah dan bunda bisa menyematkan nama ini pada calon putra kesayangan sebagai tanda bahwa anak yang bunda lahirkan berjenis kelamin laki-laki.

7. ASA
Salah satu nama yang menggambarkan moment kelahiran sang anak tercinta pada waktu tertentu. Mengapa demikian?! Karena Asa memiliki arti Lahir saat fajar terbit. Nama ini cocok di sematkan bagi anda yang memiliki putra yang lahir tepat saat matahari terbit. Harapannya semoga sang anak tumbuh menjadi pribadi yang selalu ceria seperti fajar yang selalu bersinar menyinari bumi.

8. ALI
Nama Ali bisa di letakkan di awal ataupun di akhir nama. Meskipun demikian, tetap saja memiliki arti yang sama yaitu Mulia berdoa kepada Tuhan. Nama Ali telah di sematkan oleh seorang mantan petinju yang berhasil masuk islam yang bernama Muhammad Ali.

9. AFI
Meskipun nama tersebut cenderung ke nama perempuan, namun masih saja ada orang tua yang tak luput menamai anak laki-lakinya dengan nama Afi. Afi dapar di artikan sebagai Anak yang lahir pada hari jumat. Nah, bagi anda yang kebetulan anaknya lahir pada hari jumat, maka anda bisa menyematkan nama tersebut.

10. ADY
Urutan ke sepuluh ada nama Ady yang yang artinya Mulia. Nama ini biasanya di letakkan di bagian awal. Doa dan harapannya adalah semoga menjadi anak lelaki yang baik hati, penyayang dan berhati mulia.

11. ABU
Sering kali kita dengar seorang anak yang memanggil ayahnya dengan sebutan abi atau abu. Dan memamng benar Abu memiliki arti Ayah. Semoga dengan nama ini, sang anak bisa menjadi sosok seorang ayah nantinya bisa menyayangi keluarganya.

12. AAN
Nama anak laki-laki islam 3 huruf berikutnya yaitu Aan. Nama tersebut pada umumnya di letakkan di bagian awal. Meskipun demikian tidak merubah arti yang di miliki yaitu Matahari. Dengan nama ini harapannya, sang anak tumbuh menjadi pribadi yang ceria, membawa kabar gembira untuk semua orang.

13. AAL
Di urutan yang terakhir ada sebuah nama yaitu Aal. Aal merupakan nama yang cukup unik dan berasal dari bahasa arab yang artinya Keturunan mulia. Diharapkan dengan nama ini bisa menjadi doa bagi sang anak tercinta agar menjadi laki-laki yang baik, berhati mulia dan penyayang.

Baca juga:

Nama Bayi Laki-Laki Islam Di Awali Huruf J

Nama-nama di atas cukup unik dan simple bukan?! Bagi anda yang memang kebetulan tidak begitu suka dengan nama yang ribet, anda bisa memilih nama bayi laki-laki islam 3 huruf di atas sebagai rekomendasi nama untuk anak anda.

To top