Nama Perempuan Islam

Nama Bayi Perempuan Islami Yang Lahir Di Bulan Februari Paling Lengkap

Nama Bayi Perempuan Islami Yang Lahir Di Bulan Februari – idenamaislami.com. Kelahiran sang buah hati ke dunia merupakan momen yang sangat istimewa. Namu tahukah anda jika kelahiran setiap anak pada bulan tertentu memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda. Seperti misalnya anak yang lahir di bulan Februari.

Bulan Februari dikenal dengan bulan yang penuh cinta. Bahkan ada beberapa orang yang mengatakan bahwa anak yang lahir di bulan Februari memiliki sosok romantis dan setia. Hal ini tentu saja bertepatan dengan hari Valentine yang jatuh tepat di bulan Februari. Berikut ada beberapa pilihan nama bayi perempuan islami yang lahir di bulan Februari. Melalui nama-nama ini doa dan harapan anda yang terbaik insyaAllah akan menjadi kenyataan.

Nama Bayi Perempuan Islami Yang Lahir Di Bulan Februari

Nama Bayi Perempuan Islami Yang Lahir Di Bulan Februari

1. ADAIR SHEZA NABILA
Nama Adair berasal dari bahasa Yunani meiliki arti cantik. Sheza berarti gadis yang religius dan Nabila artinya pintar dan cerdik. Ranhgkaian nama ini dapat diartikan sebagai Anak perempuan cantik yang selalu taat dalam menjalankan perintah sesuai agama dan dipenuhi dengan kecerdasan.

2. ANZA KAESA MALAIKA
Nama ini sangat cocok sebagai nama bayi perempuan islam yang lahir di bulan Februari. Nama tersebut memiliki arti Perempuan yang selalu mengawali hidupnya dengan penuh kebaikan dan juga kemuliaan di dalam hatinya. Anza dalam bahasa Sansekerta berarti awal atau permulaan. Sementara Kaesa artinya hidup dalam keadaan baik. Malaika dalam bahasa Arab berarti malaikat.

3. ALZAN ZEA SADIYA
Nama Alzan artinya wanita. Zea artinya bersinar merupakan bentuk lain dari Alzena. Sadiya bisa di artikan dengan keberuntungan. Arti nama ini ialah Anak perempuan yang akan menjadi wanita baik. Ia selalu menyinari hidupnya dengan penuh keberuntungan.

4. ANNASYA KEYLA AURISKA
Nama Annasya mempunyai arti kemesraan, cinta kasih, mesra dan periang. Sementara Keyla artinya mahkota, yang merupakan bentuk lain dari Kayla. Dan Auriska berarti sang pelindung udara yang kuat. Rangkaian nama ini diartikan dengan Bayi perempuan bermahkota indah yang selalu melindungi oranglain dan penuh dengan kasih sayang.

5. ADZRA ISTI RAHMA
Nama Adzra artinya anugerah. Isti dalam bahasa Jawa artinya orang yang berbudi pekerti. Rahima merupakan nama yang berarti murah hati dan pengasih. Nama Adzra Isti Rahima bermakna Anak perempuan yang dianugerahi dan memiliki sifat budi luhur baik dan penuh dengan kemurahan hati.

6. AZRINA NAZLA MECCA
Rangkaian nama ini memiliki makna Perempuan yang bermata indah dan dilahirkan dengan berbagai macam kebaikan. Azrina merupakan nama yang memiliki arti baik atau cinta yang baik. Nazla yang artinya bermata hitam nan indah. Sementara Mecca adalah nama kota suci Mekkah.

7. ADIFA SYAFFIRA DAVIS FEBRIYANTI
Gabungan nama ini terdiri dari empat kata yakni Adifa yang artinya pintar dan berbakat, Syaffira artinya istimewa, Davis berarti putra Davis dan Febriyanti identik dengan perempuan yang lahir tepat di bulan Februari. Makna keseluruhan dari nama ini adalah Bayi perempuan yang akan memiliki bakat hebat dan di penuhi dengan keistimewaan di dalam dirinya.

8. ARESHA AQILA KHAIRINA
Berikutnya ada nama Aresha Aqila Khairina yang bermakna Perempuan pandai yang selalu di naungi untuk menyebarkan berbagai macam kebailkan. Aresha berarti naungan, Aqila artinya berakal dan pandai sedangkan Khairina diartikan sebagai kebaikan.

9. AYRA KHANDRA ZAIDA
Nama perempuan islam lahir di bulan Februari ini memiliki arti anak perempuan yang setia. Ia selalu dihormati dan akan menyinari hidupnya penuh dengan kehangatan. Ayra artinya di hormati, Khandra dalam bahasa Sansekerta berarti cahaya dan Zaida dalam bahasa Arab artinya makmur atau beruntung.

10. ALTHAF QAMRAA KINARIAN
Nama islami yang unik ini mengandung arti Perempuan cerdas yang memiliki kelembutan hati. Ia selalu bersinar di dalam dirinya. Nama Althaf artinya lemah lembut, Qamraa dalam bahasa islami yang artinya cahaya rembulan dan Kinarian diartikan dengan berhasil dengan baik, cerdas dan juga beruntung.

11. FEBY
Referensi nama bayi islam yang lahir bulan Februari adalah Feby. Nama Feby di ambil dari kata Februari. Dalam bahasa Yunani, Feby diartikan sebagai anugerah penumbuh kehormatan. Anda bisa menggabungkan nama Feby dengan beberapa rangkaian seperti
Feby Nisa Ulumuha: Perempuan yang menjaga kehormatannya serta memiliki anugerah berupa ilmu.
Feby Baitah Munirah: Bayi perempuan yang bersinar, di berikan anugerah berupa keindahan.
Fevy Evita Najla: Anak perempuan yang dianugerahi mata indah.

Baca juga:

Nama Bayi Perempuan Yang Lahir Di Bulan Oktober Menurut Islam

12. VALERIE
Nama Valerie diambil dari kata Valentine yang juga bertepatan dengan bulan Februari. Arti nama Valerie dalam bahasa Latin berarti kuat. Dinegara Jerman dan Irlandia panggilan Valerie bermakna kuat. Sedangkan di Perancis dan Inggris bermakna pemberani. Nama Valerie bisa di kombinasikan dengan nama lainnya seperti
Valerie Chantika Qianzi: Anak yang kuat, cantik dan juga beruntung.
– Valerie Agafia Halka: Wanita yang kuat, baik dan lemah lembut.

13. FEBRIANA
Hampir semua nama seperti Feby, Febriana juga di ambil dari kata Februari. Nama Febriana merupakan nama dari bahasa Idonesia asli. Sedangkan untuk artinya, Febriana memiliki arti putri yang lahir di bulan Februari. Adapun rangkaian nama Febriana yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi yakni
Febriana Shazma: Putri yang langka dan lahir di bulan Februari.
Febriana Nayyara Fateen: Putri yang bahagia, pintar dan mempesona dan lahir di bulan Februari.

14. VALENTINA
Nama yang di ambil dari kata Valentine ini memang terdengar manis dan modern. Sedangkan untuk artinya yakni perempuan yang penuh kasih sayang (dalam bahasa Indinesia) dan perempuan kuat (dalam bahasa asing lainnya). Rangkaian nama Valentine sebagai berikut
Valentine Tazkia Nadifa: Perempuan unik dan kuat yang penuh kasih sayang.
Valentine Raha Maisa: Perempuan kuat yang penuh kasih sayang dan kebanggaan.
Valentine Misha Arvita: Perempuan cantik dan kuat yang penuh kasih sayang.

15. FEBRIYANTI
Febriyanti termasuk nama yang berasal dari bahasa Indonesia asli yang artinya perempuan yang lahir di bulan Februari. Jika memang anda menyukai nama Indonesia asli, bisa menyematkan nama Februari dengan beberapa rangkaian seperti
Febrianti Chariz Laiqa: Anak gadis cantik nan indah yang lahir di bulan Februari.
Febrianti Karra Adelina: Gadis bangsawan murni yang lahir di bulan Februari.

16. FEBRINA
Inspirasi nama yang terakhir yaitu nama Febrina yang merupakan nama asli dari Indonesia. Memiliki arti yang sama yakni lahir di bulan Februari. Nama Febrina ini bisa di gabung dengan beberapa nama lainnya seperti
Febrina Bilqis Calianda: Putri yang lahir di bulan Februari, berparas cantik dan di sayangi.
Febrina Sheza Noushafarin: Putri kecil yang lahir di bulan Februari, religius dan suka membawa kegembiraan.

Memberikan nama pada anak memang bisa dengan berbagai bahasa. Ada yang menggunakan kombinasi bahasa Sansekerta, bahasa Jawa, bahasa Indonesia asli dan bahasa yang lainnya. Semoga nama-nama ini bisa menjadi inspirasi untuk anda memilih nama terbaik bagi putri tercinta.

To top